2 Berita Kemenangan Sensasional di 2 Kontes Berbeda + Cerita dan Teknik Menggapainya

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai 2 ajang kontes berbeda yang saya ikuti. Di mana berita terakhir keduanya adalah berupa kemenangan yang sensasional setelah diumumkan pada waktu yang bersamaan tepatnya pada tanggal 15-09-2009.

2 kontes yang saya maksus adalah kontes SEO yang diselenggarakan TOP internet marketer Indonesia bapak Joko Susilo dengan keyword “Stop Dreaming Start Action” selaku pemilik Formula Bisnis, dan satunya lagi kontes affiliate marketing dari Top affiliate marketer Indonesia yang diselenggarakan ibu Dhini Shanti.

Saya berharap mudah-mudahan dengan cerita pengalaman ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua khususnya yang menekuni dunia SEO dan affiliate marketing, berikut ulasannya:

1. Kontes Affiliate Marketing Dhini Shanti

Kontes ini menarik sekali untuk diikuti karena diadakan oleh orang yang sudah malang melintang di dunia affiliate marketing khususnya Indonesia, dialah Ibu Dhini Shanti yang telah menjadi top skor di beberapa produk terbaik Indonesia sekaligus rekan dan saingan Anne Ahira dalam menjalankan internet marketing.

Kontes ini berlangsung mulai dari tanggal 1 -14 september 2009, di mana yang dianggap juara adalah 3 besar dari semua total penjualan produk Ibu Dhini. Perlu diketahui Ibu Dini memiliki beberapa produk yang masing-masing mempunyai harga yang berbeda-beda, selain itu juga prosentase komisi juga berbeda-beda setiap peserta ada yang 20%, 50% dan sebagainya.

Dalam kurun waktu tersebut saya berhasil menjual produk tersebut ke 14 klien atau total keseluruhan nilainya mencapai Rp 1.428.000 (sumber www.dbc-online.com).

Praktis pada kontes ini tidak ada begitu halangan yang berarti untuk mendapatkan penjualan sebesar itu kecuali dengan menaikkan rasio konversi dari prospek menjadi member + sedikit “ilmu rayu” kepada calon member tersebut.

Nah, bagaimana saya melakukannya ?

Hemm…sebenarnya ini rahasia dapur lho…Tapi sebagai wujud syukur dan karena ingin berbagi pengalaman dengan teman semua khususnya yang baru menekuni dunia affiliate marketing, baiklah akan saya bongkar sebagian rahasia dapurnya, mudah-mudahan setelah ini bisa diterapkan kawan semua untuk juga bisa lekas menghasilkan penjualan.

Yang pertama adalah sudah saya jelaskan di ebook marketing sebagaimana di samping atas web ini, kalau belum silahkan download di: ebook marketing. Di sana teman akan menemukan teknik spektakuler bagaimana cara melipatgandakan penghasilan bermodalkan email.

Teknik kedua adalah menggunakan landing page/pree sell (halaman prapenjualan). Dalam studi kasus ini saya membuat semacam review di web saya yang lain (www.belajarbisnisonline.web.id) tepatnya di: belajar affiliate marketing lokal bersama  Top affiliate Indonesia Dhini Shanti .

Ibarat orang mau membeli suatu produk, pasti sebelum membelinya ia akan bertanya kepada orang-orang yang telah membelinya, entah itu tentang kualitas, pelayanan dan sebagainya. Oleh sebab itu adanya halaman prapenjualan ini bisa menjadi semacam referensi bahwa produk yang akan dibelinya layak dibeli atau tidak.

Selain itu orang yang mau beli lebih percaya kepada orang yang telah merasakan manfaatnya dibanding ke panjual itu sendiri. Beruntung waktu itu saya mendapatkan produknya secara cuma-cuma dari ibu Dhini, jadinya saya untung berlipat-lipat, selain dapat ilmu produknya, komisi affiliate, membership di web yang beliau kelola, hadiah kontes dan yang tak kalah penting adalah bisa mengenal lebih dekat sosok orang luar biasa seperti beliau.

Untuk teknik ketiga adalah menyamarkan URL afffiliate yang kemudian di redirect, ini penting dilakukan karena lebih aman daripada menggunakan URL asli, karena bisa saja si prospek menghilangkan ID kita dan langsung menuju situs utama yang berarti jika itu terjadi, kita tidak bisa mendapatkan penjualan.

Nah, oleh karena itulah samarkan link affiliate Anda jika Anda mempromosikan produk orang, bagaimanpun juga ini lebih aman.

Untuk teknik lainnya ?

Hemm…saya rasa cukup itu dulu ya, kapan-kapan deh… dilain kesempatan akan saya bagikan teknik-teknik marketing yang tak kalah mujarab. Dan saya rasa tiga teknik di atas bila dijalankan dengan benar dan tepat,  saya yakin penjualan Anda juga akan meningkat.

2. Kontes SEO Keyword Stop Dreaming Start Action

Sengaja saya taruh di bagian kedua pengalaman kontes ini, karena mungkin akan banyak pengalaman-pengalaman yang mengesankan pada proses perjalanannya.

Sejak genderang kontes SEO ini ditabuh, gaungnya begitu besar dan menggelar di seantero Indonesia, ini tak luput dari penyelenggra kontes akbar tersebut, bisa dibilang orang yang cukup sukses dikancah bisnis internet Indonesia, siapa lagi kalau bukan bapak Joko Susilo pengelola Formulabisnis.com

Belum lagi hadiah yang diberikan cukup besar, bahkan bisa dibilang terbesar sepanjang sejarah kontes SEO Indonesia meskipun pada akhir-akhir ini banyak yang meniru dan menyaingi dengan mengadakan kontes serupa.

Total hadiah yang ditawarkan adalah sebesar Rp 25.000.000 + membership rahasia blogging untuk sepuluh pemenang atau mereka yang berada di TOP 10 Google wilayah Indonesia halaman pertama keyword “stop dreaming start action”.

Selain itu waktu yang terbilang lama dibanding kontes sebelumnya (affiliate marketing Dhini Shanti) juga menambah semakin sensasionalnya kontes ini, belum lagi para jagoan SEO Indonesia yang turut andil di dalamnya termasuk bapak Kusuma Putra penulis buku rahasia search engine berbahasa Indonesia.

Jadi singkat  ceritanya begini….

Pada awal-awal di bukanya kontes SEO ini atau sekitar tanggal 15 juni 2009, blog saya langsung tancap gas berada di halaman pertama posisi antara 4-6, ini tak lepas dari jumlah peserta yang masih minim belum lagi genjotan optimasi yang saya lakukan.

Selang beberapa minggu blog saya masih bertahan di halaman pertama tapi posisi semakin menurun antara 7-9, dan kira-kira pada pertengahan perjalanan, datanglah yang namanya hukuman Google yang namanya Shandbox , blog saya terpental ke halaman 3-5, ini bisa terjadi karena saya terlalu gencar melakukan backlink, belum lagi dari iklan massal yang saya gunakan sebelumnya, memang sih diawal bagus web bisa langsung melonjak, tapi pada akhirnyapun terplanting juga oleh shandboxnya Google.

Pada keadaan ini saya sempat pesimis karena blog saya tak kunjung ke posisi habitatnya. Perlu Anda ketahui bahwa untuk bisa lepas dari shandbox (karantina) Google ini memerlukan waktu 3 bulanan bahkan bisa lebih, lalu saya termenung sejenak, bagaimana web saya bisa di halaman pertama lagi sedang kontes sudah melewati setengah perjalanan sedang shandbox Google berlangsung 3 bulanan, itu artinya saya akan mengatakan arrivederci (salam perpisahan) pada kontes ini.

Di tengah-tengah karantina Google tersebut, saya masih melakukan berbagai upaya, mulai dari penambahan artikel untuk memperkuat SEO on page, membenahi struktur internal linking, bahkan menengok optimasi tetangga sebelah, di luar itu tak luput sambil berdoa agar segera kembali lagi.

Lalu apa yang terjadi ?

Ternyata prediksi karantina Google selama 3 bulanan tidak menjadi kenyataan, bahkan dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu, web saya sudah mulai kembali ke habitatnya, namun kali ini posisinya tidak sesetabil waktu pertama kali, yakni silih berganti di halaman 1-2 bahkan terkadang 3.

Waktu semakin mendekati masa akhir, tapi blog saya masih sering berada di halaman 2 di posisi antara 12-17. Saya terus melakukan upaya mulai dari joint venture dengan rekan sesama kontes termasuk dengan saingan sendiri bapak Kusuma Putra, hingga pertukaran link dengan para blogger.

Tepatnya pada 2 hari menjelang hari H, posisi web saya silih berganti di halaman 1-2 namun masih sering di halaman 2. Pada saat seperti itu kebetulan saya berdialog dengan salah satu teman saya yang juga jago SEO via YM, dia menyambut antusias sekali, ternyata dia adalah salah satu partner list saya yang sering saya kirimi newsletter seputar internet marketing.

Tak lama kemudian dia membantu memberikan plus memasangkan backlink di tempat di menaruh link-link blognya, tidak hanya itu, dia juga memberikan saya tambahan daftar list backlink dari blog-blog yang bisa menghasilkan backlink yang berkualitas, saya juga mendapatkan bantuan dari beberapa teman blogger menjelang 2 hari H tersebut.

Tapi apa daya semuanya tetap tidak bisa merubah posisi blog saya di SERP, akhirnya saya teringat iklan massal yang saya gunakan di awal-awal kontes yang membuat web saya terpental jauh.

“Perjudianpun” dimulai…

5 Jam Menuju Tangga Juara, Bagaimana Kisah David Menjungkalkan Goliath Benar-benar Terjadi disini….

Kalau Anda pernah mendengar cerita David dan Goliath di mana seorang raksasa dikalahkan orang mungil hanya dengan sebuah ketepel, maka Anda bisa temukan persamaan ceritanya di sini meskipun tidak sama persis.

Anggap saja saya sebagai David dan semua orang sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini yang sebagian blogger mengatakan master adsense, master SEO plus penulis buku panduan SEO menggunakan Wordprees, siapa lagi kalau bukan mas Cosa Aranda, anggap beliau sebagai Goliath meskipun ceritanya nggak sama persis, tapi pas kalau di buat analogi.

Ceritanya begini, menjelang 5 jam kontes berakhir blog saya masih di halaman 11 setelah sebelumnya silih berganti menduduki posisi 10-11 dengan Syaifuddin Zuhri (kontestan lain).  Bersamaan dengan itu, kalau nggak salah waktu itu blog mas Cosa Aranda berada pada posisi antara 5-7.

Saat itu saya melakukan “perjudian” kalau nggak naik ya terlempar jauh di SERP setelah sebelumnya teringat iklan massal yang membuat web saya terpental sebelumnya, tapi saya tidak melihat dari sisi negatif tersebut, melainkan sisi positifnya yakni bisa cepat mengangkat posisi di SERP (jangka pendek) + sedikit beberapa trik.

Apa yang saya lakukan ?

Di waktu yang masih menyisakan -+ 5 jam lagi blog saya yang masih berada di peringkat 11, perjudianpun dimulai, saya submit blog saya ke ratusan iklan massal tersebut yang jumlahnya mencapai 800 lebih web iklan baris termasuk web iklan gratis saya di dalamnya.

Namun pengiriman iklan kali ini berbeda dengan pengiriman-pengiriman sebelumnya, di mana saya hanya submit ke -+ 100 dari jumlah iklan baris yang kemudian saya hentikan pengiriman tersebut, itupun masih banyak yang error, pengalaman sebelumnya menyebutkan kalau dulu terlalu banyak di submit yang menjadikan web saya terkena shandbox Google.

Beberapa menit kemudian, keajaiban terjadi, tepatnya setelah saya melakukan submit, web saya langsung melesat cepat ke posisi 9  hingga kontes berakhir tepat jam 09.00 wib daerah Semarang dengan jumlah pesaing halaman mencapai 55,100.000.

Sungguh sebuah ajang yang menegangkan…

Anehnya yang menjadi korban iklan massal yang sebelumnya saya lakukan adalah bukan web yang berada di posisi bawah mas Cosa (8-10) yang terkena dampak eksperimen saya, melainkan web beliau sendiri yang terjungkal ke posisi kira-kira 12 , hemm…benar-benar tragis ya…

Di lain pihak, tidak hanya di dasar kelasmen saja yang saling rebut posisi, dipuncakpun demikian, posisi atas yang sebelumnya dikuasai oleh bapak Kusuma, direbut kembali oleh orang yang sebelumnya juga mendominasi puncak, dialah mas Soekarno yang pada akhirnya menjadi pemuncak klasmen, tidak sampai disitu, posisi pak Kusuma yang beberapa saat berada di posisi 2, malah juga diambil alih oleh Mas Benny Andhika yang sebelumnya di posisi 3 dan ini berujung sampai akhir kontes.

Benar-benar ajang yang mengesankan, menegangkan, dramastis dan sangat kompetitif, dan masih banyak adegan-adegan seru yang belum sempat saya sebutkan. Kalau boleh dibilang, jika diperbandingkan dengan kontes affiliate sebelumnya, meskipun hadiah yang saya peroleh lebih besar dari kontes SEO ini, justru di sini aroma persaingan begitu kentara dan sangat menguras tenaga.

Itulah segelintir cerita 2 kontes yang saya alami selama perjalanan, mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi Anda semua khusunya yang menekuni dunia SEO dan affiliate marketing.

Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada:

Bapak Joko Susilo dan Ibu Dhini Shanti selaku penyelenggara kontes yang telah menyuguhkan ajang yang menarik dan sangat bermanfaat bagi semua orang.

Kepada bapak Mufli, bapak Kusuma, bapak Beny, mas I Gede Setia Kencana, semua teman-teman kontestan, parner list Umar Hadi dan semua pihak yang turut serta mensukseskan kontes ini tanpa halangan yang tak bisa saya sebutkan satu persatu.

Salam hangat,

Umar Hadi

76 Responses to “2 Berita Kemenangan Sensasional di 2 Kontes Berbeda + Cerita dan Teknik Menggapainya”

  1. kanker prostat Says:

    Ilmu yang sangat membangun cuma di Wibesite ini di dalamnya banyak Kumpulan Artikel dan Tipsnya, boleh dicoba. salam sukses


  2. berita indonesia Says:

    berita indonesia…

    […]2 Berita Kemenangan Sensasional di 2 Kontes Berbeda + Cerita dan Teknik Menggapainya | Bisnis Online | Internet Marketing[…]…


  3. Berita Indonesia Terkini Says:

    magnificent points altogether, you just received a brand new reader. What could you recommend in regards to your submit that you simply made a few days in the past? Any positive?


  4. seo Says:

    seo…

    […]2 Berita Kemenangan Sensasional di 2 Kontes Berbeda + Cerita dan Teknik Menggapainya | Bisnis Online | Internet Marketing[…]…


  5. The Seo BackLinks Says:

    The Seo BackLinks…

    […]2 Berita Kemenangan Sensasional di 2 Kontes Berbeda + Cerita dan Teknik Menggapainya | Bisnis Online | Internet Marketing[…]…


  6. aank Says:

    hbat hebat selamat ya pak umar.


  7. Sophie Poulson Says:

    Have you ever thought about writing an ebook or guest authoring on other sites? I have a blog based on the same information you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my readers would enjoy your work. If you are even remotely interested, feel free to send me an e mail.Palm Harbor Roofing, 1334 Tampa Rd., #189, Palm Harbor, FL 34683 – (727) 233-7338


  8. prediksi skor bola Says:

    Wonderful goods from you, man. I’ve be aware your stuff prior to and you’re just extremely fantastic. I really like what you’ve received here, certainly like what you’re stating and the way in which you assert it. You’re making it enjoyable and you still care for to keep it smart. I cant wait to read far more from you. That is really a tremendous site.


  9. Akang Eka Says:

    Wah selamat yah … dengan membaca artikel anda saya jadi semangat mengikuti kontes seo … hehehe


  10. kami menyediakan live score, berita bola, prediksi bola, jadwal dan hasil pertandingan Says:

    It really is a classic nice and useful little bit of info. I’m thankful you provided this beneficial details with us. Be sure to continue to be united states well informed like this. Many thanks sharing.


  11. prediksi bola Says:

    I got this site from my friend who told me concerning this
    site and at the moment this time I am visiting this web page and reading
    very informative articles or reviews here.


  12. obat kutil Says:

    Terima kasih buat infonya


  13. sewa mobil bali Says:

    info yang sangat berharga terima kasih banyak


  14. las vegas VIRTUAL OFFICE Says:

    Tax law about businesses in the USA is ever changing.
    Without enough traffic, you will never have enough customers and this means you won’t be making enough money.
    A customer is injured while using a product you sold and files a claim
    for indemnity.


  15. virtual offices Says:

    If you’re educated (or seeking an education)
    you will probably find a ton of opportunity in a small town. As with everything
    else, it is only the mindset of the entrepreneur that dictates the success and failure of
    a company. Two: Increase in income – When you are able to increase your traffic to the
    business, you will easily be able to also increase your income.


  16. Nola Says:

    Banner ads typically include graphics and text which entice Internet users to click on the advertisement.

    As with everything else, it is only the mindset of the entrepreneur that dictates
    the success and failure of a company. Two: Increase
    in income – When you are able to increase your traffic to the business, you will easily be able
    to also increase your income.


  17. internet traffic Says:

    Fantastic web site. Plenty of useful info here.
    I’m sending it to some buddies ans also sharing in delicious.
    And certainly, thank you on your sweat!


  18. Kathleen Says:

    With havin so much content and articles do you ever run into any problems of plagorism or
    copyright violation? My website has a lot of unique content I’ve either
    authored myself or outsourced but it looks like a lot of it is
    popping it up all over the internet without my permission. Do you know any methods to help reduce content from being
    ripped off? I’d definitely appreciate it.


  19. tai zalo java Says:

    Tremendous things here. I am very glad to see your post. Thanks so much and I’m looking forward to touch
    you. Will you please drop me a e-mail?


  20. folti baffi gak manjur Says:

    This website was… how do I say it? Relevant!! Finally I’ve found something which helped
    me. Many thanks!


  21. Meeting Room Says:

    Then send the postcard to all of the addresses in your
    area, and try to draw customers in. Further, amount of loan must be need-based, subject to ceiling of Rs 25,000 per
    borrower for purchase of machinery or equipment etc, and meeting
    working capital requirement of one operating cycle.

    When travelling, for instance, it would be possible to login to
    your accounting database and enter transactions on the road.


  22. Folti Baffi Indonesia Says:

    At this time I am going to do my breakfast, when having my breakfast coming again to read further news.


  23. google analytics Says:

    I have been exploring for a little for any high quality articles or weblog posts in this kind of space .
    Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this site. Studying this
    info So i am satisfied to express that I’ve a very
    just right uncanny feeling I came upon exactly what I needed.
    I such a lot without a doubt will make sure to do not omit this web site and provides it a glance on a relentless basis.


  24. gia xe toyota altis Says:

    Hi there! This is my first comment here so I just wanted to
    give a quick shout out and say I genuinely enjoy reading through your blog posts.
    Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the
    same topics? Thank you!


  25. xe tai hyundai hd Says:

    It’s ?ery easy to find ?ut any topic on net ?s compared t? textbooks, as I fo?nd
    thi? article at thi? website.


  26. but for the last three days my pain has come back full force and i am suppose to start with 1 tablet daily for maintenance… any suggestions Says:

    Hi, i believe that i saw you visited my site thus i got
    here to go back the want?.I’m trying to find things to improve my website!I suppose its
    good enough to make use of a few of your concepts!!


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>