3 Pelajaran Berharga Bagi Para Marketer dalam Mencari Penghasilan Tambahan di Internet

Di saat perkembangan ekonomi bangsa lagi susah-susahnya ini kawan, sangat naif jika kita masih berkutat mengandalkan penghasilan pokok untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Harga minyak naik, sembako semakin tak terjangkau, biaya sekolah semakin hari semakin membengkak, menjadi suatu perkara yang masih menjadi polemik hingga saat ini.

Mengapa Bangsa yang kaya akan sumber daya alamnya ini terus dilanda krisis yang hingga kini belum terselesaikan, apakah ada yang salah dengan sistem pemerintahan kita ? Atau banyaknya koruptor yang muncul belakangan ini menjadi penyebab terjadinya krisis yang berkepanjangan ? Atau Tuhan memang telah murka dengan ulah kita semua ?

Apapun alasannya kawan, marilah kita semua intropeksi diri masing-masing dan berdoa agar negeri ini bisa keluar dari masalah ini, dan yang terpenting adalah kita bergerak maju dan mencari perubahan agar kita terlepas dari belenggu krisis ini.

Sudahlah jangan menyalahkan pemerintah atau siapapun, jika kita memang ingin benar-benar membuat perubahan…maka mulailah dari diri sendiri.

Salah satu upaya yang bisa di tempuh dan sebagai alternatif untuk mencukupi kebutuhan kita adalah dengan jalan mencari penghasilan tambahan, beruntung kita hidup di zaman yang serba modern, segala sesuatunya bisa dijalankan serba mudah, tak terkecuali dalam mencari penghasilan tambahan.

Namun dalam hal ini yang saya tekankan adalah bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan  itu dengan memanfaatkan internet sebagai medianya, setidaknya ada 3 pelajaran berharga yang harus di perhatikan :

1. Network (Jaringan)

Inilah ciri khas internet, di mana kita di hadapkan oleh pasar yang begitu luas, pasar yang sangat potensial jika di jadikan lahan mencari penghasilan tambahan.

Jika di bisnis konvensional kita banyak di batasi oleh ruang dan waktu, maka di bisnis internet sebaliknya seolah-olah kita nggak mempunyai batasan, tapi yang terpenting dalam jaringan ini adalah Anda bisa menjalin hubungan yang baik dengan kompatriot Anda.

Inilah sebabnya mengapa kita harus membranding diri kita untuk bisa dikenal baik oleh pasar, karena bisnis internet ini tidak mengenal tatap muka dalam setiap transaksinya, maka di sini di butuhkan kepercayaan sehingga pasar bisa percaya terhadap kredebilitas kita.

Untuk membangun kredibilitas… setidaknya Anda bisa menulis artikel-artikel yang berkualitas seputar produk Anda, sehingga ketika pengunjung suka dengan artikel yang Anda berikan secara perlahan mereka akan menaruh kepercayaan kepada Anda dan pada akhirnya menjadi langganan setia produk Anda.

Anda bisa belajar bagaimana menjual keahlian atau ide apapun yang Anda punya dengan hanya kemampuan marketing yang sederhana dengan cara yang sangat briliant seperti menjual ide dan hobi.

Jika Anda menggunakan jalur lain misal komunikasi via email…Gunakan cara yang baik dan jangan melakukan SPAM karena itu hanya akan menjatuhkan citra Anda di dunia internet marketing, ada baiknya jika membuat kotak berlangganan news letter misalnya dengan mengirimkan artikel-artikel baru seputar produk Anda atau memberikan ebook gratis seminggu sekali dan sebagainya.

Anda bisa dapatkan panduan belajar membuat  kotak opt-in mail  dengan cara mendownload ebook yang tersedia, di dalamnya juga terkandung bagaimana melipatgandakan penghasilan hanya dengan bermodalkan blog dan email.

2. Konversi (Nilai Lebih)

Meskipun internet mempunyai pasar yang sangat luas, Anda tidak bisa mendapatkan dengan mudah  penghasilan tambahan  di internet, produk atau jasa yang Anda pasarkan harus mempunyai nilai lebih ketimbang kompetitor Anda.

Misalkan saja memberikan pelayanan yang baik, memberikan harga murah namun kualitas tetap terjamin dan sebagainya , Anda bisa sesuaikan dengan program atau jasa yang Anda berikan.

Ingat persaingan di internet begitu ketat !

Bisnis anda tidak akan bertahan lama jika Anda ngotot ikut-ikutan meniru  kompetitior Anda yang lebih punya brand, jika Anda memang belum tahu seluk beluk “medan perang”… lebih baik jika mencari pasar yang spesifik namun dengan tingkat persaingan yang bisa Anda yakini untuk bisa bersaing.

3. Faktor Kali

Jika Anda memang benar-benar serius di bisnis internet…internet tidak hanya akan memberi Anda penghasilan tambahan, tapi juga akan benar-benar menjadikannya bisa melebihi  penghasilan utama Anda, dengan syarat Anda menggunakan faktor kali.

Akan sangat disayangkan jika Anda bisa menjual dengan nilai besar namun hanya terjadi pada waktu itu saja, lebih baik menjual dengan nilai kecil namun bisa terjadi berkali kali, lebih-lebih menjual dengan harga besar namun juga terjadi berulang-ulang.

Di manapun posisi Anda sekarang..entah Anda pemilik produk atau hanya sebagai affiliate Anda harus gunakan faktor ini untuk untuk melipatgandakan penghasilan.

“Memang ada bisnis internet yang bisa memberikan komisi berulang-ulang ?

Lihat saja bagaimana Anne Ahira (pemilik sekaligus pengelola PT. Asian Brain) salah satu sekolah terbaik internet marketing indonesia meraup keuntungan berlipat-lipat dari sekolah yang didirikannya,  setiap bulan mendapat gaji berulang-ulang dari muridnya yang jika dibulatkan rata-rata 200.000 perbulan hanya dari satu orang, bagaimana jika muridnya mencapai ribuan orang  dan setiap bulannya mereka membayar biaya “SPP” ke Ahira ?

Bisa Anda bayangkan sendiri begitu besar penghasilan Ahira dari bisnis tersebut, belum lagi bisnisnya yang mempunyai target pasar luar negeri…WOOW benar-benar dahsyat !!!

“Lalu apakah hanya Owner (pemilik produk) saja yang bisa menghasilkan komisi berulang-ulang ?”

Tidak,

Jadi jika Anda memang seorang affiliate nggak usah bingung untuk mendapat penghasilan seperti itu, masih banyak program-program yang bisa menghasilkan keuntungan demikian, salah satunya adalah seperti yang ditunjukkan oleh bapak Mufli (pemilik banyak web ), beliau tidak mempunyai produk tapi beliau bisa mendapat keuntungan berlipat-lipat dari iklan yang di pasangnya yakni bisnis gratis  PPC, dimana pak Mufli mendapatkan komisi setiap iklan yang ada di web sitenya diklik oleh pengunjung, belum lagi dari komisi afiliasinya dengan ratusan pengujung perharinya.

Perlu di ketahui web nya pak Mufli tidak hanya ini saja namun masih banyak, Ia dapat untung berlipat-lipat karena memang menggunakan faktor kali.

Tak mau ketinggalan dengan yang ada di atas… sayapun juga merancang web untuk melipatgandakan penghasilan yakni dengan membuat web support bisnis pulsa elektrik murah, ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki produk dan tidak mau repot dengan segala urusan teknis namun menginginkan hasil yang berulang-ulang, saya persilahkan jika anda bergabung dan mulai hasilkan keuntungan berlipat-lipat.

So, yang pasti jika Anda menginginkan bisnis anda awet.. dan  Anda menginginkan tidak hanya sekedar menjadi penghasilan tambahan…maka wajib hukumnya bagi anda menggunakan faktor kali.

10 Responses to “3 Pelajaran Berharga Bagi Para Marketer dalam Mencari Penghasilan Tambahan di Internet”

  1. Reza Fauzi Says:

    thanks tips dan infonya.. artikel yang menarik


  2. Irvan - Medan Says:

    Wah, artikel yang bagus. Saya sangat berterimakasih mendapat pelajaran berharga dari anda.

    Oh ya Pak Umar, saya punya usulan untuk anda. Sepertinya postingan anda akan jauh lebih menarik jika diberi gambar seperti website pak JS atau website saya. Boleh donk tukeran link? Thanks…anda hapus saja paragraf ke 2 ini. Dan mohon approve comment saya yang isinya paragraf 1 saja.


  3. Umar Hadi Says:

    @Irvan-Medan, Terimakasih Pak Irfan atas masukannnya, memang sebelumnya blog ini menggunakan gambar di setiap postingannya, tapi karena sedikit masalah, ya jadinya menjadi tanpa image, kapan-kapan saya akan pasang gambar lagi. Untuk tuker linknya sebaiknya saya sarankan mendaftar jadi kontributor di web ini, yang nantinya anda bisa menaruh link anda, saya rasa ini jauh lebih baik. silahkan kunjungi link ini untuk daftar kontributor:
    http://kuncimarketing.com/wp-login.php?action=register


  4. “Gulung Tikar” Dini Dalam Internet Marketing | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] mereka menyatakan bahwa mereka telah bekerja keras menghabiskan banyak dana dan waktu untuk mendapatkan penghasilan di internet namun hasil yang di harap tak kunjung datang sehingga cepat-cepat putus asa dan akhirnya gulung […]


  5. Cara Membuat Website/Blog Mudah Cepat dengan Wordpress (1) | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] Anda juga bisa menggunakannya sebagai lahan mencari penghasilan tambahan […]


  6. Ide Mengalir dengan Blogging | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] Ada berbagai alasan orang menuangkan idenya untuk blogging, mulai dari sharing pengalaman, mengisi waktu luang, curhat, mengikuti tren bahkan mencari penghasilan tambahan. […]


  7. serba gratis | peluang usaha - Peluang bisnis Says:

    artikel yang sangat baik buat para netter khususnya para pe bisnis online. dan jadi motivasi tersendiri buat saya terima kasih atas infonya.. salam sejahtera dan sukses selalu lain kali saya berkunjung


  8. Cara Membuat Website/Blog Mudah Cepat dengan WordPress (1) « duniainformasiumum Says:

    […] Anda juga bisa menggunakannya sebagai lahan mencari penghasilan tambahan. […]


  9. teknik menciptakan Website/Blog gampang pesat bersama WorddPress (1) » My Blog Says:

    […] Anda juga bisaa menggunakannya sebagai lahan menemukan penghasilan tambahan. […]


  10. Eloy Says:

    In today’s world you can now have fully prepared gourmet meals with delivery
    service right to your door. Consequently, you might receive the
    food for which you never placed an order for. After placing these ingredients in the food processor.


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>