5 Alasan Mengapa Anda Butuh Guru Dalam Menjalankan Bisnis Internet

Kawan, jika Anda sampai saat ini menjalankan bisnis internet dan masih bingung bagaimana cara menjalankan bisnis internet yang benar, maka sudah saatnya bagi Anda tidak ada alasan untuk membutuhkan seorang guru yang Anda anggap kompeten di bidangnya. Ya, hanya dengan menghadirkan seorang guru yang tepat Anda akan mendapat bimbingan yang baik dan benar sesuai bisnis yang Anda kerjakan.

Kelihatannya memang sepele hal ini karena biasanya orang kalau sudah terbiasa online mereka akan bilang bukankah di internet itu gudangnya ilmu atau katakan saja Google itu adalah perpustakaan terbesar di dunia sekaligus guru yang bisa tahu apa saja ketika kita membutuhkan sebuah informasi ?

Ya, itu benar sekali, tapi itu saja tidaklah cukup, karena bagaimanapun juga Google adalah robot yang sehebat-hebatnyapun tidak akan secanggih yang membuat robot itu sendiri. Ia hanyalah alat saja yang hanya mau saja mau diperintah kesana kemari tanpa bisa berfikir. Namun bukan berarti saya meminta Anda meninggalkan Google, justru itu yang saya rekomendasikan Anda bisa belajar banyak pada Google karena melatih kemandirian. Coba baca artikel terdahulu di: Anda bertanya Google menjawab.Di sini saya hanya ingin menekankan bahwa dalam mengarungi samudera bisnis internet yang begitu luas, kita memang tidak cukup hanya dengan mengandalkan searching, searching dan searching karena memang serba terbatas. Saya yakin, Anda pernah mengalami tidak menemukan informasi utuh yang Anda butuhkan saat Anda berselancar. Di sinilah fungsi guru bisnis, apalagi informasi yang Anda cari sangat sepesifik dan tidak Anda jumpai di search engine, maka guru tersebut bisa menjadi penolong kita.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 alasan mengapa Anda butuh guru dalam menjalankan bisnis internet:

1. Sebagai Motivator

Karakater dasar seorang guru biasanya adalah Motivator, yakni suka memberikan motivasi terhadap murid-muridnya agar senantiasa termotivasi dalam menjalankan pelajaran yang diberikannya. Ini penting kita perlukan karena yang namanya motivasi kadang naik turun bahkan bisa lenyap. Di sinilah pentingnya keberadaan seorang guru, ia bisa mengembalikan gairah semangat naik turun tersebut lewat pengalaman-pengalaman yang telah dilakukannya.

2. Sebagai Inspirator

Selain Motivator, karakter lain dari seorang guru adalah Inspirator, sebagian orang berkata, murid itu tergantung dari gurunya, jika gurunya bagus maka muridnya akan ikut pun demikian dengan sebaliknya. Oleh karena itu, sebelum menjalkankan bisnis internet, carilah guru yang bisa Anda percaya dan benar-benar berkompeten di bidangnya.

Untuk bisa mendapatkan guru bisnis online terbaik, Anda bisa searching dan melihat review-review yang ada lalu bandingkan manakah diantara itu yang terbaik bagi Anda. Jika Anda masih bingung saya ada rekomendasi untuk Anda, untuk urusan marketing secara global, Anda bisa belajar pada Philip Kotler, Jay Abraham, kalau lokal ya ada Hermawan Kertajaya dan Tung Desem Waringin. Anda bisa beli buku atau CD mereka yang sudah tersebar banyak di toko-toko buku Indonesia.

Sedangkan jika Anda ingin mengasah skill menulis yang menjual, Anda bisa belajar ke Joe Vitale dengan buku Andalannya “Hypnotic Writing”, dan jika ingin lebih sepesifik belajar bisnis internet secara komprehensif, maka nama Anne Ahira bisa dikedepankan lewat Asian Brain-nya.

Nama-nama yang disebutkan di atas adalah nama-nama besar yang memang ahli dibidangnya dan juga dikenal luas di dunia mereka masing-masing. Meskipun begitu, semuanya kembali pada diri masing-masing, sehebat apapun guru itu, jika dari si murid sendiri bandel dan tidak mengikuti apa yang diintruksikan sang guru, maka hasilnya juga akan percuma, ya kan ?

3. Solusi Pemecah Kebuntuan

Seringkali ketika kita menemui sebuah persoalan yang rumit dan itu tidak ditemui di internet, apalagi masalah tersebut memang sepesifik dan belum ada orang yang mengulas, maka kehadiran sosok guru bisnis bisa menjadi solusi bagi kebuntuan tersebut.

4. Pusat sumber dari sumber yang Anda butuhkan

Adanya guru bisnis juga bisa dijadikan sebagai pusat sumber dari informasi yang Anda butuhkan. Dengan segala gudang pengalaman dan pengetahuannya semua yang Anda butuhkan dalam menjalankan bisnis bisa Anda cari informasinya pada sang guru tersebut. Ya, namanya saja orang ahli di bidangnya, maka sudah sewajarnya mereka jadi pusat informasi pada bidang mereka.

5. Sebagai Korektor

Paling enak kalau Anda dan guru bisnis Anda adalah orang yang dekat (akrab), maka dia bisa menjadi Korektor atas hal yang Anda kerjakan. Dengan begitu akan meminimalisir kesalahan-kesalahan sebelum Anda eksekusi proyek Anda atau jika sudah dikerjakan akan menjadi seorang yang bisa membantu mengevaluasi apa yang kurang dan mana yang perlu ditambahkan.

Tapi biasanya seorang yang ahli (expert) biasanya berfokus pada masalah-masalah yang membawa pada kemaslahatan yang lebih banyak daripada mengurus satu individu. Jika yang terjadi seperti itu, Anda tetap bisa gunakan tangan kedua guru tersebut. Misalkan kalau di Asian Brain ya para staff-nya.

Nah, enak bukan kalau belajar bisnis internet didampingi Guru ?

Ok, kalau Anda mau menambahkan atau berkomentar mari kita diskusikan bersama.

36 Responses to “5 Alasan Mengapa Anda Butuh Guru Dalam Menjalankan Bisnis Internet”

  1. pandhawa-tiga Says:

    betul…betul..betul… tapi, bagaimana caranya ???


  2. Artikel Internet Says:

    Setuju Mas Umar. Guru merupakan patriot yang jasanya tiada tara, siapa saja bisa di katakan sebagai guru,baik itu anak2, dewasa, maupun tua, jika memang mereka memberikan sebuah ilmu yang bermanfaat untuk kita. Trimakasih ilmunya Mas Umar.


  3. Herys Says:

    Tolong infonya..”mencari guru dengan biaya yang terjangkau”,…Makasih


  4. Aulia Rahman Says:

    Artikel yang menarik. Salam dari Jogja :)


  5. shar9 Says:

    Setuju banget pk Umar, guru yang membimbing dan tempat bertanya bisa mendorong sukses kita. Apalagi di dunia online. Tetapi masalahnya di online banyak banget guru yang “bukan guru yang sebenarnya”. Sama spt mas Herys, tolong dong infonya utk guru dengan biaya terjangkau. Kalo Asian Brain gak mampu pak. He.. he…


  6. cara memulai bisnis internet Says:

    kalo mau cepat ‘sukses’ di bisnis internet memang ‘harus’ ada guru, tuk Anne Ahira memang ‘pakar’ nya tapi biayanya ???
    kalo mau gratis ya lewat ‘guru’ Google aja, tapi lambat pula ‘sukses’nya….semua ada plus minusnya


  7. toko herbal Says:

    setuju mas.
    dengan adanya guru menghemat waktu dan isi kantong kita.


  8. Bisnis Online Says:

    terimakasih artikel bisnisnya…ijinkan saya datang kembali di blog ini…sukses!!!


  9. Lowongan Pekerjaan Says:

    bisnis memang perlu mentor


  10. Jasa Penulis Artikel Murah Says:

    wah betul sekali mas, saya rasa guru dalam bisnis online akan sebagai mentor dan motivator kita untuk sukses di bisnis ini.


  11. anto Says:

    yah..pengenya punya guru…namun karna masalah biaya,mungkin ada yg mau share tempat belajar dengan membayar setelah murid dapat penghasilan/potong gaji…:)klu ada c,salam sukses!


  12. Abdullah Pasa Firaya, ST Says:

    Setuju dan benar, ada saatnya belajar dan ada waktunya mengajar.
    Terima kasih sharingnya


  13. Kurni ariyanto Says:

    terimksh mas pencerahanya,memang kita semua btuh pembimbing agar tidak banyak kesasar,hehehe,apalagi sprti sya masih pemula.terimakasih


  14. yoedha Says:

    mantab bro..
    super :) :)
    like it lah pokok.e..


  15. IBNU FAUZI Says:

    Mantap banget pencerahannya,,,,


  16. erna widyawati Says:

    :)) semoga apa yang kita harapkan akan banyak membawa banyak manfaat. artikel yang sangat bagus, tdk lupa borkmark.dan saling berbagi adalah kergiatan yang paling indah.
    greetings for friends here I hope you always success in everything, I just learned of interesting articles here :))


  17. Bisnis faisal Says:

    setuju banget pak ! apapun yang kita lakukan apalagi kalau hal itu memiliki target tertentu untuk mencapai tujuan . guru memang sangat menentukan keberhasilan kita. meskipun untuk sukses semuanya dikembalikan lagi pada kita ” anda tidak akan pernah berubah jika anda tidak mau melakukan perubahan itu sendiri ” dan guru hanyalah orang yang mendampingi anda untuk meluruskan tujuan dan cepat mencapai goal. tapi bagaimana solusinya jika guru yang kita jadikan panutan,contoh dan tempat sowan kita sudah begitu sibuk dengan urusannya sendiri ( bisnis ) , sehingga sering kali kita merasa dikesampingkan ……:D


  18. Lirik Lagu Justin Bieber Says:

    menurut seo,mentor adalah sosok orang yang dapat memberikan peta jalan bisnis internet bagi kita


  19. Agen Bola Online Says:

    ketika kita memiliki mentor justru akan meleverage bisnis kita semakin maju


  20. madjongke Says:

    Memang benar bgitu. Karena menurut saya, sesuatu yang kita sendiri sudah menganggap benar, belum tentu benar. Bisa saja itu kesalahan yang benar-benar berpengaruh buruk. Andai tanpa guru kita pasti akan terus melangkah dengan kesalahan itu.


  21. kursus website Says:

    ya memang butuh guru untuk bisa menjalankan bisnis internet, apalagi buat yg awam dan newbie harus banget tuh


  22. atikah Says:

    pak umar bisa jadi gurunya ?


  23. KALONG RELOAD PULSA MURAH DARI TANGERANG Says:

    pengalaman adalah guru terbaik, tapi lebih baik lagi klu ada orang lain (guru) yg mengajarkan ilmunya.


  24. agus Says:

    terimakasih infonya ..

    silahkan kunjungi website kami http://www.iklanyahud.co.cc

    anda akan memperoleh informasi menarik mengenai bisnis di internet, :)


  25. Jefry Says:

    Bener banget, segala sesuatunya membutuhkan seorang guru supaya lebih mudah menjalankan bisnis internet walaupun sebenarnya hanya dengan otodidak kita mampu melakukannya


  26. bonus ratusan U$ dollar Says:

    setuju banget gan kita gak akan bisa sukses dalam menjalankan bisnis online tanpa panduan dari sang guru…


  27. iklan baris online Says:

    bisnis online tanpa guru itu mustahil…


  28. KALONG RELOAD PULSA MURAH DARI TANGERANG Says:

    nomer 5 setuju banget, sebagai pengoreksi dari usaha bisnis yang kita jalankan.


  29. Mus TOPe Says:

    Yang mencari guru internet marketing, kami siap datang ke tempat anda.
    Mau home training siap.
    Bikin workshop apalagi, sambil belajar internet marketing sekalian tambah teman tambah pendapatan, bukannya bayar malah dapat untung.
    Mau tahu caranya call me 08568542609.
    Pelatihan bisnis online dan internet marketing


  30. pasang iklan baris gratis tanpa daftar Says:

    siiip….,masuk akal.thanks atas infonya gan


  31. tita Says:

    benar segala sesuatu membutuhkan guru karena kita belum ngerti dan paham betul.


  32. produsen obat mata herbal Says:

    memang lenbih mantapz jika belajar dengan bimbingn guru hasilnya lbh ok dan ga salah kaprah,artikel yg mantapz. bravooo


  33. aprianto Says:

    tanpa seorang guru kita tidak bisa sukses di dunia usaha.


  34. frio firmansyah Says:

    bisnis pertama saya dan sampe skrng masih lancar mas…bisnis jual sambel pecel…
    saya beli sambel pecel di http://www.sambelpeceltop.blogspot.com lalu saya jual ulang di facebook dan twitter.
    Alhamdulillah sangat laris dan untung…hehehe


  35. Pemutih Kulit Alami Says:

    semua harus pake ilmu, utk dapat ilmu harus pake guru.,:)


  36. Roberta Says:

    This is a great tip especially to those fresh to the blogosphere.
    Brief but very precise info… Thanks for sharing this one.
    A must read article!


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>