5 Strategi Marketing Mujarab agar Konsumen Lebih Memilih Membeli Produk Anda

Supaya kegiatan internet marketing Anda bisa berjalan tepat pada sasarannya, maka Anda perlu menerapkan strategi marketing yang benar dan tepat.

Strategi marketing yang benar dan tepat bisa disebut berhasil jika strategi tersebut mampu “menjinakkan” hati konsumen untuk takluk kepada penawaran Anda.

Sebagai seorang marketer tentunya Anda tentunya mempunyai resep masing-masing bagaimana menaklukkan hati konsumen agar mau membeli produk yang Anda tawarkan.

Namun bila Anda belum memiliki resep dan strategi marketing tersebut….Baiklah saya akan membeberkannya untuk Anda, apa saja itu ?

Simak ulasan berikut ini:

1. Strategi Produk

Sebelum Anda memasarkan lebih jauh, sebaiknya Anda perlu mengetahui produk yang akan Anda pasarkan, kepada siapa produk tersebut akan Anda pasarkan dan kemana Anda harus memasarkan produk tersebut.

Itulah beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab, karena meskipun Anda mempunyai produk sebagus apapun kalau konsumen tersebut tidak menghendakinya, maka dipastikan produk Anda tidak laku. Begitupula dengan penentuan wilayah target marketing Anda.

Untuk itulah hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam menerapkan strategi marketing produk  ini adalah fokus terhadap apa yang sedang dibutuhkan calon konsumen, bukannya hanya memikirkan produk sendiri dengan sudut pandang kacamata Anda.

2. Nilai Tambah Produk

Setelah Anda mengenali produk Anda, selanjutnya adalah tonjolkan nilai lebih produk Anda, tentunya harus lebih baik dibanding pesaing.

Kalaupun yang Anda jual adalah jasa, tentunya layanan jasa Anda harus memiliki service yang lebih baik dibanding pesaing, semakin tinggi nilai tambah yang Anda berikan, semakin tinggi pula potensi tingkat terjadinya penjualan.

Anda juga bisa memberikan bonus yang sekiranya bisa menaikkan konversi, biasanya produk bonus ini produk yang masih relevan dengan produk utama Anda.

3. Sales Letter yang menjual

Sales letter merupakan komponen yang tak kalah penting dalam menentukan sukses gagalnya kegiatan internet marketing, karena dari sini konsumen akan menilai dan mengetahui gambaran umum produk yang Anda pasarkan.

Di sinilah kemampuan Anda sangat dibutuhkan dalam kaitannya mempengaruhi prospek lewat sales letter yang Anda presentasikan, namun demikian Anda tetap harus menjaga etika bahasa marketing yang Anda gunakan dengan tidak berdusta dan tetap menjaga etika agar kelak konsumen tidak merasa tertipu sesuai janji pada sales letter Anda.

Kalau Anda kesulitan membuat sales letter sendiri, Anda juga bisa sewa seorang copywriter yang sekarang banyak orang yang menjual jasa seperti ini, jika Anda seorang Affiliate Anda juga bisa menggunakan artikel marketing tentunya yang menjual.

4. Penentuan Harga

Harga merupakan pertimbangan konsumen dalam membeli sebuah produk, semakin harga yang Anda berikan miring, semakin membuat konsumen melirik produk Anda, tentunya Anda juga harus bisa menyesuaikan dengan kualitas produk yang Anda pasarkan.

Bisa saja Anda memberikan harga diskon kepada prospek tersebut atau harga Anda tetap normal asal kualitas produk tetap menonjol daripada yang lain.

5. Cara Promosi

Ada beberapa teknik dan cara promosi di internet yang bisa Anda gunakan, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi Anda seperti budget, target market, efektifitas dan efesiensi.

Kalau budget Anda memadai, Anda bisa pilih iklan jalur cepat seperti iklan PPC Google Adwords, kalau yang lokal bisa KlikSaya.Com, KumpulBlogger.Com, Adsensecamp.com dll.

Namun sebaliknya jika budget Anda mimim, bisa pilih jalur lambat tapi juga tidak kalah efektif dan yang saya maksud di sini adalah search engine optimization (SEO).

Teknik ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan dibutuhkan kesabaran untuk menggunakannya, namun jika Anda bisa berhasil menerapkan teknik ini, atau setidaknya bisa masuk TOP 10 Google di keyword yang Anda targetkan, maka sudah bisa dipastikan penjualan Anda juga ikut melonjak, bahkan bisa menjadi promosi gratis karena Anda sudah tidak memerlukan biaya promosi lagi dan Google bisa menjadi pelayan setia memberikan kepada Anda traffik secara cuma-cuma.

Menarik bukan ?

Mungkin cukup itu dulu beberapa strategi marketing yang bisa saya paparkan, silahkan jika mau langsung dipraktekkan sesuai bidang bisnis yang Anda geluti, semoga berhasil.

Atau anda mau menambahkan ?

Saya tunggu komentar dari Anda…

20 Responses to “5 Strategi Marketing Mujarab agar Konsumen Lebih Memilih Membeli Produk Anda”

  1. mashengky.com Says:

    coba ganti sales latter menjadi sales letter mas.. wkwkwkwk.. salah ketik ye?


  2. mashengky.com Says:

    satu lagi mas, harus lihat juga reputasi si penjual, apakah dia sering dapat bata merah atau cendol ijo?
    apalagi kalo yg jual vcc sembarangan, bisa kena bata merah tuh wkwkwkwk..


  3. suryanto Says:

    qt msh pake jalur lambat..thanx info SEO nya
    salam kenal ..@ mashengky..apa tu mas kamsudnya dapet batamerah atau cendol ijo *garuk2kepala*


  4. ismed apandi Says:

    komisigratis betul-betul mesin pencetak uang yang gratis


  5. yus Says:

    makasih banyak infonya sangat bermanfaat, saya sekarang ini sangat senang yang gratis dulu hitung-hitung buat bekal bikin produk dimasa mendatang. sukses.


  6. Edy S Says:

    Wah memang torinya enak mas, tapi penerapannya pusing juga. Bagus..bagus…..


  7. Membuat Bisnis Internet Berjalan Lebih Otomatis, Hemat Jam Kerja di Bantu Manusia dan Mesin Pencari | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] 1 jam perharinya dan bisa berjalan otomatis baru akan tercapai dengan syarat Anda menggunakan strategi marketing ini [...]


  8. Moel Says:

    Mas hengky,jual vcc seberang mas.


  9. Moel Says:

    Mas hengky,jual vcc seberangan gmn maksud nya mas.


  10. Lulur bali Says:

    Informasinya sip2 bisa tambah ilmu. thanks


  11. DUKIEL Says:

    maf …. Q leh gg G….?? Q bru jd sales.. Q pngn tau TRICK \mngtasi konsumen supaya tertarik pad Barank saya…?? Mks…


  12. Stop Dreaming Start Action | Stop Dreaming Start Action Says:

    [...] Cara Promosi Strategi Bisnis Strategi MarketingRelated PostsStop Dreaming Start Action Sekarang Juga !!Stop Dreaming Start Action Bukan Sekedar Kontes BerhadiahJangan Terbebani Stop Dreaming Start ActionAplikasi Stop Dreaming Start Action Mulai Dengan BlogStop Dreaming Start Action Sambil Belajar SEO [...]


  13. Nardiansyah Says:

    Wah.wah.. ilmunya mantap om..


  14. SEO Contest: Trend Baru Promosi Bisnis di Internet | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    [...] web Anda akan diperbincangkan kemana-mana oleh banyak orang. Dahulu belum terbayangkan kalau ada strategi marketing yang tak kalah dahsyat kontes SEO [...]


  15. danto Says:

    Secara garis besar aku setuju banget ama triknya, selama 15 tahun dipenjualan ada dua hal yang aku lakukan dan cukup manjur, yakni; menanyakan dan menggali kebutuhan konsumen, setelah mengetahuinya kita menawarkan produk yang paling cocok untuk konsumen tersebut,dan menyakinkan bahwa produk itu sangat layak dimiliki dengan memberikan presentasi benefit/keuntungan yang nantinya didapat, sejauh ini konsumen yang bertransaksi dengan presentasiku semacam itu hampir tidak ada keluhan sama sekali…


  16. zulham Says:

    wah makasih om,,informasinya sangat menakjubkan,,sekarang berkat om,,blog saya( http://zulhamdiary.blogspot.com) jadi ramai dikunjungi,,


  17. mukhtar komarudin Says:

    memang bener, saya coba mengikuti jejaknya. boleh kan?


  18. Membangun Blog dan Website Says:

    [...] fasilitas tersebut bisa dipastikan layanan hosting tersebut hanya berdusta atau hanya sebagai strategi marketing belaka. Karena bagaimanapun juga sebuah layanan web hosting itu membutuhkan up time dan angka 99,9% [...]


  19. bisnis online asiakita Says:

    terima kasih Pak, atas tips nya, Saya masih harus belajar banyak tentang SEO. Peace.


  20. Luella Says:

    Greetings! Very useful advice within this article!
    It’s the little changes which will make the biggest changes. Many thanks for sharing!


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>