5 Tips Meningkatkan Motivasi Diri Agar Tetap Prima dalam Berbisnis

Apa jadinya jika seseorang kehilangan motivasi diri,  sudah pasti akan berimbas pada kinerja kesehariannya dan ujung-ujungnya adalah datang yang namanya sifat malas.

Semua orang pasti akan mengalami hal demikian, namun yang terpenting di sini adalah bagaimana cara kita meminimalisir agat motivasi diri terjaga dengan baik dan prima, khusus dalam hal ini adalah motivasi bisnis internet.

Motivasi bisnis internet bisa menurun lantaran penghasilan yang diidam-idamkan tak kunjung datang, penghasilan masih belum sesuai harapan atau memang kondisi dalam keadaan tidak mood.

Semua itu memang wajar terjadi, tapi jika hal itu dibiarkan berlarut-larut, tentu saja ini juga berbahaya. Maka solusi terbaik untuk meningkatkan motivasi diri agar tetap bersemangat dalam bisnis internet adalah dengan:

# Perbanyak Membaca

Membaca bisa menjadi solusi bagi Anda yang kehilangan motivasi. Bacalah buku-buku, artikel, ebook dan sumber-sumber terpercaya yang sekiranya bisa meningkatkan gairah Anda datang kembali.

Dengan membaca akan membuka cakrwala Anda kembali, yang tadinya begitu sempit menjadi terang. Dengan membaca pula seolah-olah Anda telah pergi jauh meninggalkan tempat duduk Anda membaca, resapilah, renungilah setiap kata dan kalimat yang ada dan perbandingkan dengan kondisi Anda, maka saya yakin Anda akan menemukan diri Anda kembali.

# Istirahatlah

Bisa jadi motivasi bisnis Anda menurun lantaran Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, memang benar tujuan Anda baik ingin menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin, tapi jika itu sudah berlebihan dan kegiatan yang anda lakukan sudah tidak produktif lagi sehingga motivasi yang tadinya membara ikut-ikutan menurun, tentu saja ini menjadi tidak efektif.

Maka solusi terbaik adalah dengan istirahat, lupakan pekerjaan Anda, keluar sejenak, ambil liburan dengan keluarga, buanglah semua beban yang ada dalam fikiran, rileks dan rasakanlah, maka Anda akan keluar dari hiruk pikuk yang memperbudak Anda dan pada akhirnya stamina dan motivasi Anda kembali prima.

# Bergaullah dengan Orang-orang Suskes dan Penuh Motivasi

Tak dapat dipungkiri, siapa yang ingin menjadi orang yang sukses di suatu bidang, maka berkumpul dengan orang-orang yang telah suskes di bidang tersebut bisa menjadi jawaban.

Orang-orang sukses seperti ini biasanya membawa aura yang  bisa memotivasi orang lain, membuat nilai lebih dibanding yang lain, menjadi cahaya di tengah-tengah kegelapan dan menjadi inspirator dalam setiap sepak terjang yang dilakukannya.

Dengan berkumpul dengan orang-orang demikian, akan membuat Anda kecipratan wibawa mereka, sekaligus menjadi cermin bagi diri Anda mengapa sama-sama makan nasi tapi kualitas individu bisa berbeda.

# Berfikirlah Positif

Apa yang Anda fikirkan itulah yang akan terjadi. Sangat disayangkan energi banyak terkuras hanya untuk mengurusi hal-hal yang tidak baik bagi Anda, padahal kita tinggal memilih, jika berfikir negatif outputnya adalah…..Dan jika berfikir positif maka outputnya adalah….

Oleh karena itu, daripada memikirkan hal-hal yang negatif, lebih baik memikirkan hal-hal yang positif. Karena itu akan menjadi energi bagi kita untuk terus termotivasi.

# Ingat Tujuan

Orang yang motivasinya rendah biasanya tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, mereka bertindak tanpa memiliki arah dan tujuan yang jelas, banyak waktu luang yang terbuang sia-sia.

Oleh sebab itu, saat Anda menekuni bisnis internet, Anda harus mempunyai tujuan dan sistem bisnis yang jelas. Mengapa harus membuat website, mengapa harus rajin menulis, apa yang dilakukan dengan penghasilan dari bisnis internet, mengapa harus melakukan ini, ini, dan ini, semua itu harus ada arah yang jelas.

Dengan memiliki tujuan yang jelas, akan meminimalisir rasa malas dan menumbuhkan motivasi- motivasi untuk mewujudkan tujuan-tujuan Anda.

Itulah beberapa tips dari saya agar motivasi bisnis internet Anda tetap prima. Selanjutnya jika ingin membaca motivasi bisnis, pengambangan diri, kiat sukses dan pelajaran hidup…Anda bisa membaca di blog motivasi Mas Arief Maulana.

Semoga bermanfaat,

Bisa !

12 Responses to “5 Tips Meningkatkan Motivasi Diri Agar Tetap Prima dalam Berbisnis”

  1. Asep sundawar Says:

    Semangat turun. Kerja menjenuhkan.utang banyak.terjerat wanita. Aduh stres buanget dah.


  2. agus rahman Says:

    Thanks tips nya om, mudah mudahan bisa dilaksanakan


  3. muji Says:

    Melepaskan pikiran dengan posting mencurahkan uneg-uneg di depan komputer menghilangkan strees, bisnis offline jalan terus. semangat


  4. erfiz Says:

    sukses selalu


  5. arief maulana | blog motivasi & pengembangan diri Says:

    Nice tips mas. Rupanya udah dipasang… oke, next artikel saya masukkan backlink kesini…

    Salam Sukses,


  6. Zaida Zaid Says:

    tanks banget artikelnya mas cuma satu yang saya dak bisa tu istirahatnya jadi kebanyakan main susah mo konsen fokus pada satu aja dak bisa monya semua langsung jadi hehehe,tapi sekarang saya akan belajar untuk fokus satu tujuan….


  7. Artikel Marketing Butuh Suplemen untuk Tampil Lebih Garang | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] manusia saja butuh suplemen agar kondisinya fit selalu sekaligus meningkatkan motivasi diri agar tetap prima, demikianpun dengan artikel marketing, juga butuh suplemen untuk lebih menggigit agar tampil lebih […]


  8. Kiat Menang Kontes Apapun di Jagat Internet | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] salah satu ketentuan dan persyaratan yang tidak Anda kehendaki, biasanya hal ini akan mengurangi motivasi, dimana yang timbul nantinya adalah ketidakpastian yang bisa mengakibatkan kinerja menjadi tidak […]


  9. A9YnD1LV3R Says:

    Tips yang sangat berguna mas.

    Terima kasih.


  10. Stop Dreaming Start Action | Stop Dreaming Start Action Says:

    […] Dreaming Start Action Merupakan sebuah kalimat yang bisa meningkatkan motivasi yang harus dibangun pada diri seseorang agar bisa sukses bisnis […]


  11. eko Says:

    nice post : )


  12. aa list Says:

    aa list…

    […]5 Tips Meningkatkan Motivasi Diri Agar Tetap Prima dalam Berbisnis | Bisnis Online | Internet Marketing[…]…


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>