6 Cara Bagaimana Memilih Produk di Internet yang Menguntungkan dan Cepat Laku Untuk di Pasarkan

Inilah enaknya jika kita berbisnis di internet, meskipun tidak mempunya produk, kita tetap bisa berjualan.

Ada banyak sekali merchant yang mau menerima kita untuk menjadi partnernya (affiliate). Dari sana kita bisa mendaftarkan diri untuk menjadi pemasarnya.

Ada berbagai macam produk di internet yang siap Anda pasarkan. Meskipun begitu, Anda dituntut selektif dalam memilih produk-produk afiliasi tersebut.

Memilih produk untuk dijual di Internet tidak asal memilih begitu saja, karena ini menyangkut potensi laku tidaknya produk yang Anda pasarkan kedepannya.

Produk-produk afiliasi sendiri mempunyai beberapa ketentuan, ada yang diharuskan terlebih dahulu membeli produk tersebut sebelum kita memasarkannya yang kemudian di sebut program reseller, ada pula yang gratis dalam mengikuti programnya.

Berikut beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan dalam memilih produk di internet yang menguntungkan dan agar cepat laku pemasarannya:

# Mempunyai Brand

Brand merupakan simbol bagus tersendiri bagi suatu produk maupun layanan yang telah dipercaya oleh konsumen. Brand bisa ada karena suatu merchant benar-benar menunjukkan kualitasnya terhadap layanan maupun produk yang dikelolanya secara profesional, sehingga memasarkan produk semacam ini sangat mudah disebabkan pelanggan telah mengenal image merchant tersebut.

Sebagai contoh dahulu jika orang berbicara sepeda motor, maka fikiran orang akan tertuju pada merk Honda sekalipun yang dimaksud bukan itu. Meskipun pada saat ini brand Honda mulai luntur seiring juga meningkatnya kualitas kompetitor-kompetitornya, namun setidaknya ini bisa menggambarkan apa makna brand itu sendiri.

# Besar Komisi

Komisi merupakan hal yang patut Anda pertimbangkan dalam suatu merchant. Carilah komisi yang sekiranya besar pendapatan yang akan Anda peroleh sesuai dengan keringat yang anda keluarkan.

Atau gunakan faktor kali dalam melihat ukuran komisi yang akan anda peroleh.

Misalkan saja dengan berbisnis pulsa Anda mendapat 100 perak pertransaksi yang dilakukan agen Anda, memang benar angka tersebut kecil, tapi karena Anda menggunakan faktor kali dengan menggaet ratusan agen dimana mereka melakukan transaksi setiap hari yang mereka peroleh dari penjualan langsung…. maka seketika itu Anda terkejut dari angka yang tadinya hanya 100 perak menjadi jutaan rupiah bahkan bisa lebih, itu belum termasuk agennya agen Anda melakukan transaksi lagi, maka Anda dapat lagi, begitupun seterusnya.

Bagaimana ? dahsyat bukan …

Salah satu situs bisnis pulsa yang menyediakan sistem seperti itu adalah www.pulsabisnis.com, silahkan kunjungi situsnya jika ingin mengetahui infonya lebih lengkap lagi.

Anda juga bisa mencari merchant dari program-program afiliasi yang memberikan komisi besar baik yang lokal maupun internasional, tapi ingat ! berapapun komisinya besar atau kecil harus menguntungkan bagi Anda, jangan sampai besar pasak daripada tiang dan jangan lupakan prinsip “komisi yang sekiranya besar pendapatan yang akan anda peroleh sesuai dengan keringat yang Anda keluarkan”.

# Produk Tersebut Dibutuhkan Pasar (Demand Pasar)

Ingat prinsip ekonomi ! “membeli karena kebutuhan” atau “menjual karena ada yang membutuhkan (pasar). Jangan sampai mentang-mentang kita senang produk A lantas kita memasarkan begitu saja tanpa melihat apa sebenarnya yang dibutuhkan pasar.

Lalu seperti apa produk yang dibutuhkan pasar itu ?

Semua produk mempunyai segmentasi pasar sendiri-sendiri, jadi Anda perlu melakukan riset pasar sebelum Anda memilih segmen pasar pilihan Anda.

Namun secara umum produk yang laris dipasaran itu seperti produk-produk primer seperti kebutuhan pokok sehari-hari karena memang digunakan setiap hari seperti sembako dan sebagainya.

Seiring dengan berjanlannya zaman, kini produk yang tadinya sekunderpun seolah beralih menjadi suatu kebutuhan primer, ini tak luput dari perubahan gaya hidup manusia yang tadinya masih tradisional menuju ke modernisasi.

Produk-produk yang lagi booming juga merupakan produk yang diburu pasar seperti pada saat kematian Michael Jackson, dimana disaat bersamaan rekaman video maupun audionya langsung di serbu pasar.

# Tools Pendukung

Tools pendukung dalam hal ini adalah seperangkat alat yang memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan internet marketing. Bisa seperti banner, URL affiliate, contoh penulisan teks-teks promosi dan lain sebaginya

# Produk Banyak Pilihan atau Sedikit Tapi Spesialis

Tahukah Anda, apa perbedaan membeli baju di toko biasa dengan di Mall ? dan mengapa orang banyak pergi ke Mall dibanding toko biasa tersebut ?

Salah satu alasannya adalah karena di Mall banyak pilihan. Tak dapat dipungkiri, orang akan suka memilih toko yang perabotannya lebih lengkap dibanding yang biasa-biasa saja dan itu adalah salah satu perbedaan toko biasa dengan Mall.

Contoh produk-produk lengkap di internet sebagaimana diatas bisa anda temui situs Amazon.com yang merupakan salah satu perusahaan terbesar didunia maya dengan beraneka ragam produk dari yang digital sampai nondigital bisa anda temui disana.

Untuk produk yang spesialis digital bisa anda temui pada perusahaan Clickbank.com yang spesialis menjual produk-produk digital.

Atau meskipun produknya hanya satu tapi spesialis di bidang tersebut, sangat patut Anda kedepankan untuk bisa Anda pasarkan. Contohnya kalau dilokal adalah Cafebisnis.com yang merupakan produk spesialis panduan belajar website dan blog dengan menggunakan WordPress hingga seluk beluknya.

# Adanya Customer Support

Customer Support sangat di butuhkan konsumen terutama jika terjadi kendala terhadap produk dan jasa layanan tersebut.

Biasanya merchant yang bagus menampilkan data-data lengkap seperti nomer izin usaha seperi NPWP, SIUP dan sebagainya. Begitupula dengan alamat yang jelas dan kontak support seperti nomor telephone dan YM yang siap melayanai kapan saja.

Baiklah mungkin cukup sekian, silahkan menambahkan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda khususnya sebelum memilih produk untuk dipasarkan.

Salam hangat,

Umar Hadi Facebook

24 Responses to “6 Cara Bagaimana Memilih Produk di Internet yang Menguntungkan dan Cepat Laku Untuk di Pasarkan”

  1. Stop Dreaming Says:

    I Love Affiliate marketing apalagi dengan info ini kita tahu mana produk yang lebih mudah dijual akan membuat pekerjaan jauh lebih mudah. artikel yang sangat saya butuhkan.

    salam kenal,
    Stop Dreaming Start Action


  2. mashengky.com Says:

    pertamax terusss…


  3. mashengky.com Says:

    ooo bisnis pulsa juga toh mas? wkwkwkwkw… mantep deh.. saya juga bisnis pulsa..


  4. mybisnis Says:

    aduh …mas hadi banyak benar bisnisnya jadi iri nich…..ajarin dongggggg lebih banyak lagi


  5. Syaifu Alawi Says:

    Memang kejelian meneliti pasar memerlukan waktu yang cukup lama,satu saja ada peluang, maka dikeroyok ramai-ramai sehingga persaingan ketatpun terjadi.Yang susah mengadakan riset tentang animo masyarakat terhadap suatu produk, bagaimana kita ciptakan ” bukan barang cari orang tapi orang cari barang “. Thx


  6. rudy azhar Says:

    dalam bisnis faktor kali memegang peran cukup penting ya Mas dalam mempercepat kesuksesan kita….


  7. wahyu Says:

    Terima kasih atas kunjungan Bpk. dan saya lagi mempelajari semua yang telah diberikan kesaya, dan saya masih pemula di market online, saya masih harus belajar banyak.


  8. asta suhara Says:

    makin banyak referensi makin tidak tahu………….apa-apa


  9. Stop Dreaming Start Action Di Paksa | Stop Dreaming Start Action Says:

    […] Contoh lain lain adalah masalah fokus. Di internet ada berbagai macam peluang bisnis yang datang silih berganti dan tentu saja sangat mengganggu fikiran kita. Disaat demikian, kita malah disibukkan memilih produk-produk baru di internet karena dirasa produk sebelumnya tidak menguntungkan dan tak k…. […]


  10. Syuliarti Sutaryo Says:

    Kalau sebagai afiliate, bagaimana caranya untuk banyak pengunjungnya…. taruh dimana ?


  11. Chokey from Belajar afiliasi Says:

    Maaf Bro..salah ngasih link URL

    Salam sukses selalu


  12. kuswan Says:

    Bener juga mas hadi…tapi saya msh belum jeli melihat peluang pasar…jadi masih belajar terus.


  13. veavead Says:

    Selamat ya…..blog nya lumayan rame n page rank nya lumayan
    Belajar di mana neh ?


  14. Manfaat Memberikan Diskon untuk Prospek Anda | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] syarat….selama diskon yang Anda tawarkan bisa menguntungkan kedua belah pihak dan yang tak kalah penting adalah produk yang anda tawarkan benar-benar […]


  15. 7 Cara Agar Produk Dipromosikan Orang (Affiliate) Lebih Giat Lagi | Internet Marketing | Bisnis Online | Bisnis Internet Says:

    […] yang ini sudah pasti, siapa yang mau memasarkan produk yang tidak bagus. Salah satu ciri produk bagus adalah produk tersebut dibutuhkan orang dan bisa […]


  16. UANG MENGALIR DALAM 30 MENIT Says:

    Super sekali mas, SALAM KENAL.


  17. Cara Mendapatkan IDE Yang Bisa Anda Jual di Internet | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    […] pasar, setelah diketahui ternyata banyak orang yang mencari resep soto‚Ķakhirnya ia mulai membuat produk dan setelah produk jadi, banyak orderan berdatangan dari berbagi macam nusantara, dari situ […]


  18. Rahasia Traffik Melimpah Says:

    saya mau coba bisnis pulsa juga untuk melebarkan sayap di bisnis internet, salam sukses…


  19. internet marketing tools, tools search engine, affiliate marketing programs, internet marketing business, internet marketing advertising, money making business, money making opportunity, making money online, home based business, money making business, int Says:

    internet marketing tools, tools search engine, affiliate marketing programs, internet marketing business, internet marketing advertising, money making business, money making opportunity, making money online, home based business, money making business…

    […]6 Cara Bagaimana Memilih Produk di Internet yang Menguntungkan dan Cepat Laku Untuk di Pasarkan | Bisnis Online | Internet Marketing[…]…


  20. Jasa Adsense Says:

    Hiya very cool site!! Man .. Beautiful .. Amazing .. I’ll bookmark your blog and take the feeds also?I’m satisfied to search out a lot of helpful information here in the put up, we need develop more techniques on this regard, thank you for sharing. . . . . .


  21. SBOBET Says:

    Woah this particular weblog is a plus i enjoy understanding your content regularly. Continue being within the wonderful perform! You’re certain, lots of men and women tend to be hunting around just for this facts, you might aid these significantly.


  22. Taruhan Bola Says:

    I rely on most of the principles you’ve introduced for your article. These are begging and may undoubtedly function. On the other hand, this posts are so short for first timers. Can you please lengthen all of them somewhat by following moment? Information post.


  23. Taruhan Bola Says:

    Hello there, Nice publish. It comes with an problem together with your website in traveler, may go here? For instance nevertheless would be the industry main along with a big a part of other individuals will probably neglect your current excellent creating due to this trouble.


  24. dandy ersanda Says:

    thanks for your information…..really usefully


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>