Affiliate Marketing VS Bisnis Reseller, Apakah Sama ?

Istilah affiliate marketing dengan bisnis reseller dalam dunia bisnis online banyak yang salah mengartikan khususnya bagi mereka para pemula yang masih asing dengan istilah-istilah pemasaran internet.

Memang keduanya merupakan bentuk kerjasama bisnis, di mana seorang pemilik produk sama-sama memberi kesempatan kepada para pemasar untuk turut serta dalam memasarkan produknya.

Meskipun pada intinya keduanya memiliki arti yang sama, yakni bentuk kerjasama bisnis, namun yang perlu diketahui di sini adalah bisnis reseller itu salah satu bagian dari affiliate marketing itu sendiri sedangkan tidak semua program affililiate marketing itu merupakan bisnis reseller.

Masih kabur ya ?

Jadi lebih jelasnya adalah jika di bisnis / program reseller kita diharuskan terlebih dahulu membeli produk sebelum turut serta memasarkan produk tersebut, sedangkan affiliate marketing seperti yang selama ini kita jumpai adalah tidak mengharuskan kita membelinya terlebih dahulu alias GRATIS.

Nah, sekarang sudah jelaskan..Dengan begini mudah-mudahan tidak terjadi kesalahfahaman lagi apa itu affiliate marketing dan apa itu bisnis reseller.

5 Responses to “Affiliate Marketing VS Bisnis Reseller, Apakah Sama ?”

  1. peluang bisnis online Says:

    yap.. affiliate ngga perlu beli produk… kalo reseler harus beli produk.. IM indo sekarang banyak yang mengkombinasikan keduanya menjadi lebih asik. bisa menjadi affiliate langsung tapi komisinya kecil… kalo jadi resellernya, komisinya jadi lebih besar. :)


  2. bisnis di rumah Says:

    Artikelnya menarik sekali untuk dibaca, mungkin saya akan berkunjung secara rutin keblog ini, dan pastinya akan saya coba apa yang admin uraikan diatas.

    Salam kenal dari saya.


  3. Sahroni Says:

    Tapi sekarang kebanyakan affiliate merchant sudah tidak memberikan secara gratis pak Umar untuk menjualkan produknya jadi untuk saat ini affiliate atau reseller fungsinya sudah sama, sama2 menjualkan produk.


  4. Lise Heitkamp Says:

    Heya i am for the primary time here. I came across this board and I find It really helpful & it helped me out much. I am hoping to offer something again and aid others like you helped me.


  5. Sriwahyuni Says:

    bener yg dikata sahroni diatas, affiliate dan reseller saat ini hampir sama, padahal kalau diartikan sebenarnya, ya seperti yg ditulis pak Umar,, makasih pak..


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>