Anda Bertanya, Google Menjawab

Siapa yang tek kenal dengan search engine yang satu ini, apalagi kalau bukan Google. Boleh dikatakan Google saat ini merupakan mesin pencari terbaik dan terbesar yang sering digunakan oleh peselancar dunia maya.

Search engine yang didirikan oleh dua mahasiswa Universitas Stanford Larry Page dan Sergey Brin ini sejak sejak kehadirannya terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Padahal kalau kita bandingkan dengan search engine lain seperti Yahoo dan MSN, Google tampil sangat sederhana yang kalau kita temui websitenya langsung khususnya di halaman utama hanya berupa form yang khusus digunakan user dalam mencari informasi.

Bandingan dengan raksasa lainnya seperti Yahoo dan MSN, maka Anda Anda temui berita-berita terkini dan iklan-iklan yang menemaninya. Tapi karena kesederhanaannya inilah justru Google melesat begitu cepat dan meninggalkan pendahulunya tesebut, bahkan sebagian lain mengadakan kerjasama dan berusaha menjungkalkan supremasi sang raksasa.

Kelebihan dan keunggulan Google justru karena kesederhanaannya yang fokus pada hasil pencarian. Dalam menampilkan hasil pencarian Google menyeleksi ketat dalam meranking suatu web, sehingga hasil pencarian benar-benar relevan dengan permintaan.

Bukan hanya pencari informasi saja yang banyak diuntungkan, sebagai pebisnis online kitapun juga banyak kecipratan, misalkan saja mereka  menawarkan peluang dari program periklanan utama mereka, yakni Google Adsense dengan menayangkan iklan di blog publisher tersebut.

Bagi mereka yang tidak ingin membuat blog, Google juga menawarkan cara promosi cepat dan tertarget yakni dengan program Google Adwordsnya. Mereka yang tidak punya dana untuk membuat blog, Google juga menyediakan platformya melalui Blogspot, mereka juga menyediakan fasilitas email gratis yang hampir aman dari SPAM yakni GMAIL.

Jangan lupakan pula Google Earth, dengannya kita bisa meneropong bumi dengan hanya menggerakkan mouse yang ada di tangan. Tak mau kalah dengan  browser-browser lain, Google juga meluncurkan Google Chrome untuk berselencar lebih cepat dan aman.

Dalam menjalankan bisnis online, tentunya banyak rintangan-rintangan yang kita hadapi, mulai dari masalah yang  sederhana sampai masalah yang rumit, dan Google bisa membantu memecahkan rintangan tersebut.

Untuk itulah, jika Anda menemuai masalah dan rintangan dalam perjalanan bisnis, maka jangan sungkan untuk minta bantuan dan jadikan Google sebagai pelayan marketing Anda, bukankah saat ini Google adalah perpustakaan besar dunia ?

Dari sini sebagai pebisnis online kita bisa mengambil banyak pelajaran darinya, dan di antara yang banyak tersebut ada beberapa yang saya kira sangat fundamental, yaitu prinsip “Siapa yang banyak memberi, maka akan banyak pula menerima”, satu lagi, “Kesederhanaan yang bernilai besar adalah kekuatan yang luar biasa” .

Coba Anda perhatikan uraian-uraian di atas, semua yang disajikan (diberikan) Google, baik yang gratis sampai yang berbayar, selalu membawa manfaat besar bagi penggunanya.

Artinya apa ?

Sebagai pebisnis online (internet marketer), hal utama yang harus Anda fikirkan dalam menjual adalah: nilai (manfaat) apa yang bisa didapat oleh orang dengan apa yang Anda berikan”. Jika itu telah terpenuhi, bukan tidak mungkin apa yang kita mau, akan mudah kita dapatkan.

Maka tidak berlebihan dikatakan, “ANDA BERTANYA, GOOGLE MENJAWAB” sebagaimana headline artikel ini. Bukan berarti ini menafikan yang lain, karena faktanya memang demikian, banyak dari kegiatan bisnis online kita yang melibatkan Google.

Kalau Anda sendiri banyak bertanya ke mana ?

31 Responses to “Anda Bertanya, Google Menjawab”

  1. M. Susanto Says:

    Saya lagi cari promosi gratisan mas, tapi yang go international…. He…3x Ada ga yah???


  2. http://northost.co.cc/Hosting Says:

    Iya mas, bener banget…trim’s


  3. suiswoyo Says:

    memang mas kalo saya bilang mbah google memang ‘kakek segala tahu’ …


  4. Sandi Says:

    Yupzz… bener.. setuju. Manfaat dari google udah saya rasakan…


  5. rofi rokhman Says:

    om google memang jago dalam mencari….
    memang sudah jadi andalan saya tuh.

    betul juga kalo kita banyak memberi maka kita juga akan banyak menerima..
    itulah hukum sebab akibat.


  6. hery sugiharto Says:

    pengetahuan/keberuntungan tidak muncul begitu saja ttp mlli sebab2 yg kita ciptakan.Tdk ada pengetahuan/keberuntungan tanpa diawali sebuah tindakan, baik yg disadari dan sengaja dilakukan utk tujuan tertentu atau tindakan yg dilkkan secara mekanis.
    Jadi pengetahuan/keberuntungan adl akibat dari sebab2 yg kita ciptakan tau kita perbuat.


  7. ALHIJR ADWITIYAa Says:

    Om…Google,, Arigato…., Trims Mas Nice Hikmah


  8. M Any Rofiq Says:

    Benar Mas, Mbah Google memang canggih, beberapa kali saya -sebagai pemula di internet- terselamatkan dari beberapa scammer dunia terutama dari Afrika, setelah bertanya pada Eyang Google. Postingan ini semakin menambah wawasan saya. Terima kasih.


  9. waldi Says:

    Bener Mas….. Ada pertanyaan….., Tanya aja sama mas google..


  10. keluarga bahagia Says:

    Oh … terima kasih sekali, Mas. bermanfaat sekali artikel ini. Yang paling banyak memberi manfaat adalah orang yang terbaik. Nggak percaya? Tanya aja ke Google.


  11. kuswan Says:

    Iya mas Hadi…Mbah Google emang pinter.


  12. majikan uang Says:

    ok thanks infonya dan saya setuju sekali, dahsyat dan mantabs salam action


  13. Sugiana Hadisuwarto Says:

    Betul itu mas….saya kalau kesulitan juga sering tanya dulu dengan Om Google….. Trim kasih Mas.
    Salam sukses.


  14. sip Says:

    hebat..


  15. sudarman Says:

    bagamana cara penggunaannya? dimana letak no.rekening? bagaimana cara pengirim/menerima uang? trims p.umar yg hebat


  16. Cara Memperpanjang Penis Says:

    Kalau mbah google memang pintar.bisa jawab semua pertanyaan dari para netter.


  17. Mengatasi Problem Add-on (Plugin) NoDoFollow yang Tidak Berjalan Pada Firefox 3.6 | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    [...] no follow dan do follow ini sendiri diberlakukan oleh Google untuk mengantisipasi SPAMMERS yang merajalela khususnya yang menyerang kolom-kolom komentar yang ada [...]


  18. Memahami 10 Filosofi Google | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    [...] Untuk menyegarkan ingatan Anda tentang kelebihan dan keunggulan Google, ada baiknya Anda juga baca postingan sebelumnya, yaitu: Anda bertanya Google menjawab. [...]


  19. Glassware supplier Says:

    Pak Umar yg baik hati saya baru sempat baca artikel ini gimanapun makasih atas infonya


  20. Skill, Keahlian, Pengetahuan, dan Kemampuan Dasar yang Wajib Dimiliki Seorang Internet Marketer | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    [...] kode-kode tata letak peletakan gambar agar sesuai desain web, dan lain-lain. Anda bisa manfaatkan Google untuk menjawab semua pertnyaan dasar tersebut. Tinggal panggil (ketik), maka seketika Anda dapatkan banyak [...]


  21. iikhsan67 Says:

    siapakah penemu masin uap


  22. ella Says:

    cari tahu harga minimum sebuah CPU rakitan dan CPU bermerek?


  23. ashabul fadly Says:

    melihat orang bisa sukses jadi pengen seperti mereka. bagaimana se caranya membangun rasa semangat untuk tetap maju bergerak menuju kesuksesan??


  24. nurul Says:

    bagaimana menonaktifkan conversation pada chat facebook??
    supaya apa yang tertulis dalam chat tidak tampil dalam inbox (message).


  25. purwanto Says:

    perlukah menurut anda pendidikan itu di dirikan? jelaskan


  26. cara memuaskan wanita Says:

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses


  27. Shyfa Says:

    Bila kita mau ke Kabupaten Tojo Una-una Provinsi Sulawesi Tengah dari Jakarta Pakai Pesawat harus ke bandara mana, dan selanjutnya untuk sampai ke Kab. Una-una pakai apa


  28. nerds on site Says:

    nerds on site…

    [...]Anda Bertanya, Google Menjawab | Bisnis Online | Internet Marketing[...]…


  29. Download For Free Paid Android Games, Applications, Software, Wallpapers and Themes Says:

    Download For Free Paid Android Games, Applications, Software, Wallpapers and Themes…

    [...]Anda Bertanya, Google Menjawab | Bisnis Online | Internet Marketing[...]…


  30. 5 Alasan Mengapa Anda Butuh Guru Dalam Menjalankan Bisnis Internet | PELATIHAN BISNIS INTERNET Says:

    [...] Anda bisa belajar banyak pada Google karena melatih kemandirian. Coba baca artikel terdahulu di: Anda bertanya Google menjawab. Di sini saya hanya ingin menekankan bahwa dalam mengarungi samudera bisnis internet yang begitu [...]


  31. satriana Says:

    Bagaimana analisis mengenai strategi pemasaran yang lebih menguntungkan dengan memperhatikan keempat unsur utama dalam persaingan industri (Porter)dengan tiga strateginya


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>