Bagaimana Memilih Peluang Bisnis yang Tepat Sesuai Tren dan Apa Ciri-Cirinya ?

Seperti disinggung di artikel sebelumnya, mengapa bisnis internet harus memperhatikan tren, salah satunya adalah karena kita bisa melakukan riset pasar lebih tepat dan untuk meminimalisir kesalahan tersebut. Dengan begitu, kita akan bisa memilah-milah mana peluang bisnis yang layak atau tidak kita geluti sesuai trend itu sendiri.

Nah, di postingan kali ini akan diulas bagaimana cara memilih peluang bisnis yang tepat sesuai dengan tren dan apa saja ciri-cirinya ?

Ada beberapa pertimbangan bagaimana menangkap peluang bisnis yang tepat sesuai tren ini. Kalau boleh saya kelompokkan maka ada 2 hal yang harus diperhatikan dan itu berkenaan dengan cara promosi yang digunakan. Ya, harus menyesuaikan dengan promosi yang digunakan.

Jika Anda memilih cara promosi short time, maka pertimbangan memilih peluang bisnis yang bisa Anda lakukan adalah memilih bisnis yang memang trennya sedang naik tapi sifatnya untuk jangka pendek alias hanya booming di waktu-waktu tertentu saja.

Misalkan saja di waktu lebaran orang berbondong-bondong membuat parcel lebaran untuk memenuhi permintaan pasar yang lagi tinggi, maka mengambil peluang bisnis seperti ini adalalah sebuah langkah yang strategis karena orang lagi membutuhkan produk tersebut bersamaan dengan momen yang memang lagi naik.

Di sini Anda bisa gunakan strategi promosi short time alias jangka pendek sesuai dengan tren yang berkembang di saat itu, Anda bisa manfaatkan Google Adwords untuk promosi parcel Anda.

Bagaimana jika menggunakan SEO ?

Bisa sih, tapi hasilnya tentu kurang optimal, karena web Anda banyak dicari hanya di momen-momen tertentu saja. Dan tentu saja mengambil peluang bisnis seperti ini akan lebih disayangkan jika kita menggunakan teknik promosi berjenis long time seperti SEO ini. Untuk itulah bijak-bijaklah dalam menangkap peluang bisnis yang ada.

Dan menurut hemat saya, akan lebih baik jika Anda memilih peluang bisnis yang trennya tidak hanya saat-saat tertentu saja melainkan yang stabil atau bahkan cenderung naik. Dengan begini Anda bisa kombinasikan 2 cara promosi sekaligus short time dan long time untuk hasil yang lebih optimal.

Adapun ciri-ciri peluang bisnis yang trennya stabil, cenderung naik dan tidak habis dimakan waktu adalah:

• Produknya dibutuhkan setiap hari
• Produk tersebut langka tapi berkualitas, dalam artian unik dan mempunyai keunggulan dibanding produk sejenis.
• Mempunyai sistem bisnis dan marketing yang bagus, seperti misalkan besar bonus yang diberikan, tenggang waktu pembayaran, dll.
• Ada seorang tokoh atau pakar yang merekomendasikan bisnis tersebut, ini tentu saja akan membuat branding bisnis naik.

Nah, kalau Anda mencari peluang bisnis dengan ciri-ciri seperti di atas yang lagi ngetrend dan booming saat ini, maka peluang bisnis ABE bisa Anda kedepankan dengan produk unggulannya Foredi dan Tissue Double Majakani.

Kedua produk tersebut sekarang lagi booming di internet dan mempunyai point selling tinggi karena bisa membantu keharmonisan orang berumah tangga. Selain karena UNIK dan langka serta lain dari pada yang lain, produk tersebut direkomendasikan langsung oleh pakarnya, dalam hal ini dr. Boyke.

Anda tertarik dan tidak mau ketinggalan ambil peluang bisnis Indonesia yang lagi ngetren ini ?

Ok, untuk info lengkapnya silahkan menuju ke: Peluang Bisnis bersama PT. ABE.

7 Responses to “Bagaimana Memilih Peluang Bisnis yang Tepat Sesuai Tren dan Apa Ciri-Cirinya ?”

  1. Artikel Online Says:

    Wow..good post Mas Umar.., memilih peluang bisnis yang lagi booming, nge-trend dengan ciri-ciri seperti yang telah di sebutkan adalah aset berharga dan dapat mendatangkan omset secara terus-menerus. thanks infonya. salam spirit..!


  2. Umar Hadi Says:

    @Bisnis Pulsa Gratis: Bisa saja Pak, seharusnya fikiran kita tidak terkekang untuk masarin produk yg kita memamg memakainya.

    Coba lihat seorang penjual popok perempuan meskipun ia tidak menjual popoknya tapi ia tetap bisa menjualkan ? :d

    Demikian dg bisnis Foredi Pak, jadi sangat bisa.


  3. taju Says:

    sekarag era informasi jadi kita mensti peka terhadapinformasi


  4. inuel Says:

    belum ngerti sih, tapi di pelajari aja :D, salam kenal :P


  5. Umar Hadi Says:

    @ Belajar Bisnis: Menjual itu tidak harus menggunakannya Pak. Sama seperti respon saya di atas, seorang penjual popok perempuan bisa menjual popok tanpa harus ia menggunakannyakan…:d

    Mengenai kualitas produk, masak orang spt dr. Boyke mau mempertaruhkan reputasinya hanya gara-gara salah merekomendasikan produk. Iya kan ? :d


  6. Linazz Says:

    Wach ini informasi yang samgat menarik dan patut di ancungin jempol.


  7. UKM Cerdas Says:

    terima kasih artikelnya,pak. selama ini kita masih menggunakan tool google keyword dan google trend untuk mencari produk yang lagi nge-trend. salam…


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>