Belajar SEO Jauh Lebih dalam, Jauh Lebih Lengkap, Jauh Lebih Mantap dari sebelumnya

“Belajar SEO jauh lebih dalam, jauh lebih lengkap, jauh lebih mantap dari sebelumnya” adalah topik yang menginspirasi saya dari melihat tayangan sulap The Master yang biasa disiarkan secara live di salah satu stasion TV Indonesia.

Anda pasti kenalkan dengan Romy Rafael ?

Yup, itulah salah satu juri The Master yang sering menggunakan kalimat tersebut dalam setiap penampilannya.

Di sini saya tidak membahas masalah sulapnya karena saya memang tidak ahli untuk itu :D. Namun dari judul di atas saya bisa mengambil pelajaran yang berharga khususnya tentang pelajaran SEO (search engine optimization).

Sebagaimana pada postingan sebelumnya, yakni SEO kunci sukses bisnis internet, maka untuk bisa sukses belajar SEO kita harus sering banyak praktek untuk bisa mendalaminya, nggak perduli trial and error yang penting harus sering sering coba, coba dan mencoba, praktek, praktek,  dan praktek, baru kita akan tahu hasilnya.

Ingat, anak bayi saja ketika masih belajar berdiri ia membutuhkan beberapa kali jatuh berulang-ulang untuk bisa berdiri. Sama halnya jika kita belajar SEO, kadangkala web kita berada di urutan top 10, 20, namun tak jarang menghilang begitu saja dari daftar hasil pencarian dari keyword yang kita bidik.

Itulah sedikit fenomena yang sering terjadi, mengapa hal ini bisa terjadi ?

Bisa jadi ini disebabkan kita belum begitu mendalami SEO.

“Lalu bagaimana agar tidak mengalami hal yang demikian ?”

Jawabnya adalah belajar langsung pada ahlinya. Kata “ahli” dalam pengertian ini bagi saya sederhana, yaitu orang yang telah berhasil mempraktekkan dan membuktikan atas apa yang dilakukannya.

Dan yang saya maksud adalah bapak Kusuma Putra. Beliau telah menjalankan bisnis internet sejak tahun 1999 sekaligus pemilik web Rahasiasearchengine.com yang telah membuktikan bagaimana web-webnya  menduduki top 10 besar dalam search engine baik di Google maupun Yahoo dengan berbagai macam kata kunci yang banyak di cari ribuan orang perharinya.

Memang sih… ada banyak artikel di internet yang membahas tentang SEO ini, tapi kebanyakan dari artikel tersebut hanya “mengupas kulitnya”  saja bukan “dagingnya”. Tentu saja ini menuntut kita untuk mencari, mencari, mencari sambil terus trial and error, bagi saya ini merupakan pemborosan waktu dan tenaga dan fikiran, belum tentu juga baik hasilnya.

Alangkah baiknya jika kita mau sedikit menginvestasikan sedikit modal dan langsung belajar sambil praktek dengan terstruktur dan lebih terarah tanpa harus trial and error. Hal ini tentu saja lebih produktif dan lebih menghemat waktu, tenaga, dan fikiran kita. Toh kita sambil belajar juga di beri kesempatan untuk mencari penghasilan tambahan lewat program affiliatenya.

Ebook yang di produksi bapak Kusuma ini kurang lebih berjumlah 120 halaman, yang hampir materinya berisi “daging-daging”, dengan ulasan yang jauh lebih dalam, jauh lebih lengkap, dan jauh lebih mantap yang berisi gambar, study kasus, dan pengalaman-pengalaman yang bisa diterapkan langsung oleh orang awam sekalipun.

Baiklah, semuanya kembali pada diri Anda masing-masing. Pilih jalur lambat trial and error atau jalur cepat dengan sedikit investasi ?

Kalau saya sih mending yang kedua, sebab bagi saya waktu, tenaga dan fikiran adalah emas yang bisa kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan yang lebih produktif lainnya

Jika anda tertarik, silahkan langsung ke:  TOP 10 Google


Rahasia Top 10 Besar Google

19 Responses to “Belajar SEO Jauh Lebih dalam, Jauh Lebih Lengkap, Jauh Lebih Mantap dari sebelumnya”

  1. nopriansyah Says:

    Belajar lebih dalam…belajar lebih lama… semakin lebih pintar….


  2. Mufli Says:

    Wah ada Romy Rafael disini hehe.. Semoga Andajuga cepat jadi the master pak, at least untuk SEO. Ayo pak bikin produk yang luar biasa tentang marketing, nanti saya bantu menjualkan :)


  3. Siswo Nugroho Says:

    wah satu master lagi ahirnya saya temukan


  4. diba Says:

    Terus terang, aku paling gak paham ama yg namanya SEO itu…


  5. dervieno Says:

    iya bos, sy juga gak paham dg SEO. apalagi kalo dikait-kaitkan dengan hipnotis… haduh puyeng dah.. :D


  6. Belajar SEO Kunci Sukses Bisnis di Internet | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] engine optimization (SEO ) merupakan kemampaun yang wajib di miliki oleh setiap pebisnis internet. Belajar Seo itu ternyata tidaklah sesulit yang di bayangkan, cukup ikuti aturan yang ada pasti web kita di [...]


  7. Stop Dreaming Start Action Sambil Belajar SEO | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] Jika biasanya belajar SEO hanya dilakukan sendiri dan lawan yang kita hadapi tidak begitu sadar bahwa kita sedang bersaing dengan webnya..maka sehubungan dengan adanya kontes Stop Dreaming Start Action bisa saja menjadi ajang pembuktian yang sesungguhnya sekaligus belajar SEO jauh lebih dalam. [...]


  8. Stop Dreaming Start Action Bukan Sekedar Kontes Berhadiah | Bisnis Pulsa Elektrik Murah Says:

    [...] biasanya kita belajar SEO sendiri tanpa sepengetahuan lawan kita, maka adanya kontes “stop dreaming start action” [...]


  9. Stop Dreaming Start Action Bukan Sekedar Kontes Berhadiah | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] biasanya kita belajar SEO sendiri tanpa sepengetahuan lawan kita, maka adanya kontes “stop dreaming start action” [...]


  10. indra Says:

    kayak romi rafael
    semiga anda sukses ma blognya


  11. RAHASIA 1000 VISITOR & NO.1 GOOGLE Says:

    Menurut saya SEO adalah sangat penting karena semua bisnis internet dimulai dari pembuatan sebuah Blog/website yang memang harus dioptimasi.

    Kalau kita hanya memasang iklan (org bilang SEO ndak penting) itu sama saja kita bisnis offline (bisnis nyata). Sedangkan bisnis online bukan demikian.
    Kita tidak perlu capek2 promosi andai blog kita dikunjungi ribuan visitor tiap harinya..


  12. mbs penerjemah Says:

    terima kasih pak ilmu tentang websitenya, sangat membantu sekali


  13. suiswoyo Says:

    memang masih perlu banyak belajar nih … dan planning investasi … jer basuki mowo beo …


  14. Cara Dapat Uang Says:

    Belajar seo akan semakin memajukan bisnis internet yang kita bangun di internet.


  15. freebacklink Says:

    free backlink buat blog anda. silakan submit ke permanentbacklink.com


  16. Naruto Shippuden 2010 Says:

    Luar biasa, artikelnya mantap banget pak, bisa nambah ilmu saya tentang SEO, tapi tetap aja saya ndak ngerti2..hehe masih newbie banget nih, mudah2n saya bisa dapetin banyak ilmu di sini. numpang belajar ya pak…

    Oia Skalian Met Idul Fitri, Minal Aidzin Wal FaIdzin, Mohon Maaf Lahir dan batin Ya Pak..


  17. Bali SEO Says:

    belajar seo memang asyik dan mudah


  18. Lowongan Pekerjaan Says:

    ebook pak kusuma memang bagus.saya sudah menerapkannya dan ternyata luar biasa web saya sudah banyak yang masuk 10 besar google


  19. Larue Hych Says:

    hi thats a great posting , please go here to buy dvd sulap DVD Sulap


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>