SEO Kunci Sukses Bisnis di Internet

Search engine optimization (SEO ) merupakan kemampaun yang wajib di miliki oleh setiap pebisnis internet. Belajar Seo itu ternyata tidaklah sesulit yang dibayangkan, cukup ikuti aturan yang ada pasti web kita disukai oleh mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

Sekali web kita nongol pada kata kunci yang kita bidik, saat itu pula produk yang kita pasarkan akan sangat mungkin dibeli konsumen.

Mengapa demikian ?

Tahukah Anda, bahwa 80% pengguna internet dalam mencari informasi menggunakan mesin pencari (Search engine) dalam mencari informasi yang dicarinya. Dari sekian banyak mesin pencari yang ada di internet… Google menjadi mesin yang terdepan dalam akurasi hasil pencarian.

Itulah sebabnya mengapa kita harus mengoptimalkan website/blog kita agar supaya ketika seseorang mengetikkan kata kunci yang diinginkannya… web kita berada di urutan terdepan (top 10 google).

Belajar SEO bagus untuk investasi jangka panjang, di mana kita mungkin capek diawal-awal dengan banyaknya kegiatan yang harus kita lakukan, mulai dari menentukan nama domain yang disukai mesin pencari sesuai kata kunci yang kita bidik, mengoptimasi halaman web, rajin posting, backlink dan sebagainya.

Sungguh itu semua membutuhkan tenaga super extra dan butuh perjuangan, tapi dibanding dengan kerja (bisnis) konvensional, tentu saja kerja seperti ini masih jauh lebih ringan dan mudah.

Tapi jika itu semua telah kita lalui dengan benar dan tepat…dan web kita telah disenangi oleh search engine, dengan senang hati search engine memberikan trafik secara cuma-cuma kepada kita, selanjutnya terserah Anda :D

Maksudnya…search engine hanya membantu memberikan pengunjung kepada kita secara gratis, sedang selanjutnya tergantung dari web kita sendiri, seperti apakah sales letternya benar-benar membuat pengunjung merasa ingin membelinya, apakah konten yang diberikan benar-benar bermanfaat baginya, atau bisa juga karena faktor kredibilitas sang pemiliknya, semua itu sangat mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya, kalau bahasa kerennya sih CTR (convertion rate), yakni tingkat kunjungan seseorang dengan tingkat terjadinya penjualan.

Jadi jangan heran kalau biasanya web Anda sering dikunjungi melalui search engine sedang penjualan yang dihasilkan tidak sesuai yang Anda harapkan. Untuk itu, jika Anda pemilik produk atau hanya sebagai affiliate…Buatlah dan pilihlah produk yang kira-kira banyak diminati dipasaran.

Di luar faktor itu semua, SEO merupakan cara ampuh untuk meningkatkan kunjungan, selain lebih tertarget dan gratis…juga konversi penjualan lebih besar. Sebab mesin pencari seperti Google hanya menempatkan website/blog yang benar-benar berkualitas untuk di tempatkan di halaman terdepan dalam hasil pencarian.

Ngomong-ngomong belajar SEO lebih dalam lagi, salah satu master SEO Indonesia telah menerapkan dan membuktikan dari eksperimen-eksperimen yang telah dilakukan terhadap beberapa websitenya, namanya bapak Kusuma Putra yang telah menjalankan bisnis internet sejak tahun 1999, merupakan waktu yang sangat panjang untuk sebuah bisnis internet dan kini beliau membeberkan semua rahasia SEO-nya kepada kita.

Penasaran ?  Silahkan langsung menuju: Top 10 Google


Rahasia Top 10 Besar Google

15 Responses to “SEO Kunci Sukses Bisnis di Internet”

  1. Mufli Says:

    Wah artikel yang keren pak. Mana tanggal postingnya ya? Tetapi aku tau ini posting baru, karena baru beli RSE, hehe


  2. Umar Hadi Says:

    @ Mufli, Masak nggak ada, ada kok pak. Benar, baru post, langsung beli, langsung praktek :D


  3. charon Says:

    boleh juga tuh ebook, btw googlenya pakai google.com atau google.co.id ya?


  4. internet marketing Says:

    Mantap artikelnya Bos,
    SEO memang merupakan cara ampuh untuk meningkatkan kunjungan, selain lebih tertarget dan gratis…juga konversi penjualan lebih besar.

    Sukses Untuk Kita Bersama


  5. Belajar SEO Jauh Lebih Dalam, Jauh Lebih Lengkap, Jauh Lebih Mantap Dari Sebelumnya | Bisnis Internet Marketing Says:

    [...] pada postingan sebelumnya, yakni belajar SEO kunci sukses bisnis internet, maka untuk bisa sukses belajar SEO kita harus sering banyak praktek untuk bisa mendalaminya, nggak [...]


  6. Seni Internet Marketing: Cara Menjual Yang Awet | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] karena itu layanan yang baik merupakan salah satu kunci suksesnya internet marketing, selain itu produk yang bermutu juga menjadi salah satu syarat suksesnya [...]


  7. Komisi Berulang-ulang Merupakan Salah Satu Kunci Marketing | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] Merupakan Salah Satu Kunci Marketing By Umar Hadi | Comments (1) | Trackbacks (0) Salah satu kunci sukses dalam internet marketing adalah menggunakan faktor kali dalam mendapatkan penghasilan. Percuma saja kita mendapatkan hasil [...]


  8. ahmad Says:

    ajarin dunk rahasia SEO ??


  9. 6 Tips Membeli Produk Yang Berkenaan Dengan Sales Latter | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] saja anda butuh panduan belajar SEO tentang optimasi web dari segi On Page, maka dalam daftar isi sales latter tersebut juga harus [...]


  10. Blog Oh SEO Says:

    Sukses bang, artikel SEO bagus2. nambah referensi dari pemula seperti saya. Belajar SEO itu butuh 2 hal yaitu kesabaran dan ketekunan


  11. http://www.harga-laptop.com Says:

    aku juga udah beli, harga-laptop.com udah mulai nangkring di halaman 1


  12. Cara Dapat Uang Says:

    Dengan ilmu seo kunjungan web kita akan meningkat dengan drastis.Pengunjung yang tertarget akan membeli produk yang kita jual di internet dengan demikian bisnis internet yang kita jalankan akan berkembang.


  13. Sudarma Says:

    Thanks atas artikelnya…untuk pemula spt saya sangat bermanfaat..
    salam sukses


  14. panduan belajar seo Says:

    thanx bro, kebetulan juga sudah beli panduannya dari pak Kusuma

    trims
    Panduan Belajar SEO


  15. Bali SEO Says:

    benar sekali untuk bisa sukses di internet seo adalah kunci untuk mendatangkan traffik ke situs kita sehingga bisa menjadi pembeli


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>