Berkenalan Lebih Dekat dengan Autoresponder

Menurut bahasa autoresponder bisa dikatakan sebuah tools (alat virtual) yang bisa bekerja untuk merespon (menanggapi) secara otomatis sebuah pesan.

Secara umum autoresponder merupakan sebuah tools (alat virtual) yang berfungsi untuk menjalin hubungan dengan pelanggan atau untuk memfollowup (mendorong) prosepek agar rasio penjualan lebih besar dengan memanfaatkan email sebagai sarana komunikasinya.

Autoresponder sendiri ada banyak sekali macamnya, ada yang berupa script lalu diinstall di hosting sendiri, ada pula yang menggunakan layanan pihak ketiga. Nah, kebanyakan yang digunakan oleh internet marketer adalah yang kedua.

Mengapa yang kedua ?

Karena autoresponder dari pihak ketiga biasanya menggunakan server hosting sendiri yang tangguh yang memang digunakan khusus untuk program ini dan untuk melayani semua klien.

Lain halnya dengan mereka yang menginstall di server hosting sendiri, biasanya penyedia layanan hosting tidak memperbolehkan menggunakan program ini di layanan hosting mereka. Alasannya sederhana karena bisa memberatkan dan mengganggu stabilitas server.

Dan tak jarang mereka yang menginstall program tersebut di layanan hostnya terkena skorsing berupa suspended. Apalagi layanan hosting yang digunakan adalah berbasis sharing dengan klien lain, maka sudah pasti akan memberatkan server, kecuali dalam batas email tertentu.

Memang bisa saja jika Anda menggunakan jenis autoresponder yang berbasis install di host ini, tapi Anda membutuhkan server hosting yang tangguh, minimal VPS atau kalau yang lebih canggih adalah dedicated server. Sayangnya untuk berlangganan hosting dengan spesifikasi seperti ini harganya biasanya mahal.

Maka solusi terbaik menggunakan autoresponder adalah dengan menyewanya atau menggunakan jasa pihak ketiga. Selain tidak membutuhkan biaya hosting yang tangguh pun juga harga layanan autoresponder sekarang ini terbilang cukup terjangkau.

Di postingan berikutnya saya akan mereview di mana tempat membeli autoresponder murah tapi berkualitas disertai fitur yang cukup komplit dan sangat menunjang kegiatan internet marketing saya yang memang selama ini saya gunakan.

Update:

Postingan review autoresponder telah jadi, Anda bisa baca di: Review Autoresponder.

5 Responses to “Berkenalan Lebih Dekat dengan Autoresponder”

  1. POOSOFT Says:

    Hem..Sebuah “Keharusan” baik yang Gratis or Bayar Mas..btw, aku belum genah sama rapidresponsbot loh gmana yagh.

    Thanks,Salam Hangat


  2. cari uang di internet Says:

    harga autoresponder aga mencekik juga sih… tapi emang powerfull banget sih tool ini…


  3. kuswan Says:

    Di tunggu review berikutnya Mas.


  4. Yn Mario Says:

    Saya ada beberapa macam Autoresponder…silahkan coba langsung sekarang juga…
    Klik DI SINI


  5. Autoresponder murah dengan layanan memuaskan Says:

    [...] Autoresponder ini. Bagi Anda yang masih belum tahu apa itu Autoresponder, Anda bisa membacanya di Berkenalan lebih dengan dengan Autoresponder. Sedangkan bagi Anda yang ingin melihat review beberapa website yang menyediakan layanan [...]


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>