Cara Bisnis Internet Efektif, Menjadikan Google Sebagai Pelayan Marketing Anda

Cara bisnis internet yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keefektifannya, memanfaatkan Google sebagai “pelayan marketing” bagi aktifitas bisnis internet menjadi suatu keharusan yang tak terelakkan lagi.

Bisa dibilang Google saat ini merupakan search engine (mesin pencari) terbaik di dunia. Kecepatan dan keakuratannya dalam memberikan hasil pencarian bagi user sudah tidak diragukan lagi.

Data statistik menunjukkan bahwa 80% pengguna internet menggunakan jalur search engine untuk mencari informasi dan Google menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan.

Tentunya ini merupakan peluang bagi kita bagaimana mengupayakan situs kita berada pada yang terdepan pada hasil pencarian, istilah yang biasa digunakan pebisnis internet adalah search engine optimization (SEO).

Cara promosi menggunakan Google adalah mengupayakan agar situs kita berada di halaman yang terdepan dalam hasil pencarian pada keyword (kata kunci) tertentu.

Yang dimaksud halaman terdepan adalah halaman yang sering dikunjungi orang, biasanya antara halaman 1 sampai 3 atau urutan 1 sampai dengan 30, jika lebih dari itu pengunjung belum menemukan informasi yang dicarinya, maka ia beralih menggunakan kata kunci lain.

Lebih-lebih jika bisa masuk 10 besar dan berada di peringkat pertama, tentu merupakan keuntungan besar bagi kita karena sudah tidak membutuhkan lagi biaya promosi malahan mendapatkan pengunjung gratis dari Google dan ujung-ujungnya dapat tercapai goal Anda.

Cara promosi semacam ini sangatlah efektif digunakan karena lebih tertarget Anda sudah tidak perlu “kampanye” kesana-kesini promosi karena dengan sendirinya pengunjung datang sendiri dan Google dangan senang hati malayani anda memberikan trafik gratis.

Berbeda dengan kita promosi menggunakan jalur lain seperti mengirim email, dimana kita sendiri yang harus mencari konsumen untuk mendatangkan pengunjung. Bisa diibaratkan antara sales dan pemilik sebuah toko, kalau sales menawarkan produk kesana kemari sedang pemilik toko tinggal menunggu kedatangan pengunjung.

Meskipun begitu, sebelum Anda menjadikan Google sebagai pelayan, terlebih dahulu Anda sendiri yang harus melayani Google atau “cintai Google sebelum Anda ingin dicintai”

Dengan cara apa kita mencintai dan melayani Google ?

Bisa dengan memberikan konten yang bagus dan relevan dan tentu saja mengikuti semua aturan yang ditetapkan Google, jika itu semua sudah terpenuhi…dipastikan Google akan cinta dan melayani Anda dengan setia.

10 Responses to “Cara Bisnis Internet Efektif, Menjadikan Google Sebagai Pelayan Marketing Anda”

  1. Bisnis Internet Says:

    Bener Pak…Google emang agen marketing yang handal…
    Saya udah membuktikan dengan kata kunci “obral bisnis internet” bisa mengantarkan orang ke Web bisnis saya…:-)

    Salam kenal.
    Hengki


  2. Sistem Bisnis: 4 Pondasi Dasar Utama Membangun Bisnis di Internet | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] di tunjang dengan infrastruktur dan sistem bisnis yang kokoh. Meskipun ada berbagai sistem dan cara bisnis di internet, setidaknya ada 4 komponen dasar yang selalu menjadi [...]


  3. bisnis internet Says:

    Bila website sudah berada diposisi halaman depan keyword yang diinginkan memang enak, tinggal dioptimasi penghasilannya dari jualan barang atau klik iklan.. Salam.. David


  4. KUSWAN Says:

    Mas Umar Hadi assalamu’alaikum….., saya belum mudeng nih…tapi tetep pengen belajar terus. Trim dukungannya !


  5. SEO Itu Nggak Penting ! | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] terutama untuk jangka panjang yang tentunya membutuhkan kesabaran untuk melakukannya yakni dengan menjadikan mesin pencari seperti Google sebagai pelayan marketing [...]


  6. ARDHITYA Says:

    BAGUS JUGA YA SEPERTI BLOG SAYA JUGA SAYA NAMAKAN BISNIS ARDHITYA KELUAR SEMUA NAMA SAYA SAMPAI TEMEN” PADA IRI


  7. Fitri Says:

    Share ebooknya bos!


  8. euodiasuryani Says:

    kadang google tidak mengindex kita? atau kita yg kurang promosi?


  9. Tissue double majakani Says:

    Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.


  10. mencegah ejakulasi dini Says:

    Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>