Email Marketing: (Masih) Sebuah Gerakan Gerilya Marketing yang Benar-Benar Mematikan !

Banyak jalan menuju Roma. Nampaknya ungkapan pepatah ini terus memberikan inspirasi dan merupakan semboyan bagi banyak orang untuk menggapai tujuan yang akan dicapainya agar mudah terealisasi, tak terkecuali dalam bidang internet marketing tepatnya dalam hal ini adalah email marketing.

Memang ada begitu banyak jalur yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan kegiatan internet marketing kita. Setelah dipostingan-postingan sebelumnya banyak mengulas social media marketing yang memang eranya lagi ngetrend, maka selain mengoptimalkan jalur seperti Facebook marketing, kita juga perlu mengkombinasikannya dengan email marketing optimization.

Mengapa demikian ?

Karena dengan begini akan tercipta jalur pintu masuk dari berbagai arah yang pada akhirnya kita bisa menciptakan gerakan bernama gerilya marketing. Belum lagi jika dipadukan dengan search engine optimization (SEO), maka sudah pasti gerakan gerilya pemasaran tersebut menjadi semakin dahsyat.

Meskipun trendnya cenderung menurun dibanding tahun-tahun kemunculannya dengan berbagai hal yang melatarbelakanginya, seperti semakin menjamurnya para SPAMMER, tidak bermutunya email yang dikirim ke list karena tidak tahu pengelolaannya, bahkan tak sedikit yang memborbardir dengan iklan-iklan yang tak relevan yang pada akhirnya orang enggan melakukan subscribe pada sebuah form opt in mail.

Namun bukan berarti teknik marketing ini ditinggalkan begitu saja, karena kalau kita bicara efektifitas dan produktifitas secara sporadis, maka email marketing ini masih jadi jawaban nomor wahid sekaligus jurus pamungkas paling jitu. Coba bayangkan, bagaimana tidak ekstrim Anda bisa kirimkan pesan ke ratusan, ribuan, puluh ribu, bahkan hingga ratusan ribu dalam satu waktu hanya dengan klik tombol “SEND“.

Dan apa yang akan terjadi ?

Saya yakin Anda akan geleng-geleng kepala melihat hasilnya, apalagi jumlah list Anda banyak dan Anda mempunyai hubungan yang baik dengan mereka.

Masih ingat dengan postingan mengapa butuh preselling ?

Ya, penjualan di internet akan lebih mudah terjadi ketika pembeli membeli kepada orang yang lebih dikenal atau lebih dipercayainya. Dan dengan list building (email marketing optimization) kita bisa menciptakan hubungan baik itu. Tentunya dengan memberikan banyak manfaat.

So, jika hingga saat ini Anda belum menggunakan strategi email marketing ini, akan banyak kerugian yang Anda dapat. Ibarat adu cepat, Anda akan ketinggalan kereta jauh di saat rekan bisnis Anda dengan cepatnya melaju begitu pesat perkembangan bisnisnya sedangkan Anda walaupaun berlari tapi seolah masih berjalan di tempat.

17 Responses to “Email Marketing: (Masih) Sebuah Gerakan Gerilya Marketing yang Benar-Benar Mematikan !”

  1. mr jay Says:

    wow mantabs nih artikelnya.tambah ilmu dan salam action


  2. Octa Rendra Says:

    Setuju!! The Money Is on Your LIST!


  3. Cara Membuat Facebook Says:

    saya pernah mencoba email marketing memang ada yang berhasil dan tidak


  4. Strategi marketing Says:

    Email marketing bisa menjadi prioritas dalam pemasaran, seperti ujung tombak. Tapi bisa saja tombak itu menusuk diri sendiri jika kita tidak dapat memegangnya dengan benar.


  5. Iwan Kus Says:

    saya juga lagi belajar nih mas
    bangun list ;)


  6. Artikel Internet Says:

    Trimakasih mas umar artikelY sangan membantu bagi semua blogger. di tunggu artikel-artikel selanjutnya…
    salam spirit…!


  7. spacebisnis Says:

    he…he…betul mas. tp untuk mendapatkan list yang banyak butuh kesabaran ya… butuh waktu tahunan mungkin. saya dah coba untuk mendapatkan list melalui pembelajaran ebook gratis dari Mas Umar namun sampai saat ini bari 2 yang mengisi list saya. Mas ebooknya lumayan Ok. saya sudah mempraktekannya dan hasilnya baru dua. tp saya tak kwatir karena saya pemula di bidang ini. Sukses buat Mas Umar saya tunggu artikel selanjutnya.


  8. oentoe Says:

    Senang bisa menemukan blog ini, mudah-mudahan proses belajar di dunia maya bisa makin mudah.. Terima kasih artikelnya dan salam kenal…


  9. koka Says:

    mantap…salam kenal…sebuah ilmu yang berguna….semangat belajar terus….hidup marketing…


  10. Daging Bebek Says:

    Sip pa… g menjalani nih… :)


  11. ilyasafsoh Says:

    Saya menunggu tawaran kerja sama dari Admin Web ini

    salam blogging penuh Kasih

    ilyas afsoh | 0821.4150.2649


  12. ardiyansyah Says:

    ilmu email marketing kyknya bagus tuh ,, boleh dong mas ilmunya bagi2 :D


  13. RumahMax Says:

    Iya, nih kalo RumahMax Selalu memanfaatkan ini dengan baik, sehingga bisa menambah kepercayaan dan menjalin hubungan dengan para stakeholder kita.


  14. finanse - po?yczki bez bik Says:

    My family members every time say that I am wasting my time here at net, however I know I am getting familiarity every day by reading such fastidious posts.

    My web page: finanse – po?yczki bez bik


  15. sytropin hgh bodybuilding Says:

    Magnificent beat ! I would like to apprentice while you
    amend your website, how could i subscribe for a blog website?
    The account helped me a acceptable deal. I had been a
    little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear concept

    Check out my blog: sytropin hgh bodybuilding


  16. 6pm coupon Says:

    This is the right webpage for anybody who really wants to
    understand this topic. You understand so much its almost tough to argue with you (not that I actually will need to…HaHa).
    You definitely put a fresh spin on a subject which has been discussed for a long time.
    Excellent stuff, just wonderful!

    Review my web-site: 6pm coupon


  17. psychic help Says:

    Thanks in support of sharing such a good idea, article is nice, thats why i have read it fully

    Here is my blog psychic help


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>