Ide Mengalir dengan Blogging

Blog saat ini merupakan sebuah sarana yang  lagi ngetrend dalam dunia internet. Berbagai alasan orang mengalirkan ide untuk mengisi blognya.

Ada berbagai alasan orang menuangkan idenya untuk blogging, mulai dari sharing pengalaman, mengisi waktu luang, curhat, mengikuti tren bahkan mencari penghasilan tambahan.

Ternyata blogging itu membawa manfaat banyak sekali. Dalam kaitannya dengan internet marketing, tentu saja blog menjadi salah satu senjata marketing yang dahsyat dalam mengenalkan produk kita ke publik.

Salah satu upaya yang harus kita lakukan dalam mengelola blog adalah rajin mengupdate blog kita, itu artinya kita dituntut untuk terus menuangkan ide-ide kita agar terus mengalir. Hal ini perlu dilakukan agar kegiatan internet marketing kita senantiasa bisa eksis.

Apa jadinya jika kita mempunyai blog tapi jarang kita update, tentu saja akan berimbas pada kegiatan internet marketing kita yang berarti sama halnya mematikan usaha kita dalam bisnis ini.

Tapi jangn salah lho…Kalau banyak orang yang belum menggunakan blog sebagai sarana marketingnya justru alasan mereka ini karena nggak tahu ide apa yang akan dituangkannya dalam blog.

Hemmm…Kalau boleh saya katakan justru dengan ngeblog/blogginglah ide-ide akan mengalir deras dengan sendirinya.

Mengapa bisa demikian ?

Sebab dengan blogging itu sama halnya kita ditutut untuk bertanggung jawab dan berfikir keras terhadap ide-ide bisnis yang akan kita tuangkan dalam blog yang artinya itu sama halnya dengan mengasah otak kita agar tetap berjalan dan berjalan sehingga jika hal ini dibiasakan (menulis di blog), dengan sendirinya ide-ide itu akan bermunculan.

Blog juga bisa membuat kita semakin pintar dan kreatif  karena bisa menumbuhkan imajinasi, ingatan-ingatan, pola pikir tatkala ketika kita menuliskan di dalamnya. Ini tentunya bisa berimbas pada bisnis internet kita karena kontennya selau fresh (up todate) dengan ide-ide baru.

Berbeda halnya jika kita tidak blogging atau jarang mengupdate-nya yang artinya ide-ide yang muncul dalam fikiran kita yang sewaktu-waktu kita membutuhkannya hilang begitu saja. Sedang bagi yang jarang mengupdate blognya tentu saja akan membuat pengunjung merasa kecewa dan beranggapan blog tersebut “mati” karena sudah tidak diurus lagi dengan si empunya dan ujung-ujungnya berimbas pada kegiatan internet marketing yang pada akhirnya gulung tikar juga.

Selain menambah daya kreativitas, yang tidak kalah penting dalam blogging adalah bisa berbagi pengalaman bersama dengan para netter yang lain yang tentu sebagian ada informasi yang belum mereka ketahui dapat diketahui di blog Anda dengan begitu akan menambah relasi dan orang mulai suka dengan informasi-informasi yang Anda tuangkan dan tentunya akan melapangkan kegiatan internet marketing Anda.

Oleh karena itu, bagi Anda yang belum blogging (ngeblog),  saatnya Anda blogging, sedang bagi Anda yang jarang mengupdate blognya saatnya sekarang juga Anda update dengan melihat keuntungan-keuntungan seperti yang telah di paparkan di atas.

Untuk panduan membuat blog bisa Anda temukan di homepage yang telah saya sediakan di:  Cara membuat Blog

10 Responses to “Ide Mengalir dengan Blogging”

  1. torik Says:

    wah betul juga tuh kalo update bisa ningkatin penjualan kita… terus terang saya juga jarang update..


  2. Umar Hadi Says:

    @ warbisnis : Sedikit tips pak. Banyak-banyak baca aja pak dan tulis aja semua yang ada di fikiran meskipun itu mengenai ketidaktahuan, jangan terlalu hiraukan EYD (ejaan yang disempurnakan), baru setelah menulis semuanya, bapak bisa koreksi lagi mana yang layak diedit dan tidak. Selengkapnya mengenai mengembangkan ide bisa dibaca di :
    http://kuncimarketing.com/3-cara-menulis-artikel-dan-kembangkan-ide-bisnis-internet-anda/

    Trimakasih


  3. iwan Says:

    Setuju pak, plus dibantu dengan sering2 cari ide di internet…buat masukan dalam menulis artikel postingan kita.


  4. dg-studio Says:

    saya sering kelebihan ide buat blogging. tapi justru jarang saya postkan karena artikelnya terlalu bernilai kurang bermutu (rendah)

    soalnya saya gak mau posting artikel yang hanya membuang waktu percuma bagi para pembaca.

    yang penting adalah kalau emang ingin serius maka jangan main-main, layaknya kerja di kantor, kalau bolos sehari aja bisa dipecat ama bos.

    jadi postingan juga harus gitu, kalau udah dijadwal seminggu sekali ya harus diikuti, kalo gak dipecat loe.

    semakin sering di update, maka google akan semakin datang untuk mengindeks blog kita dan blognya akan terkenal


  5. ADAbisnis Says:

    Ide bisa ditemukan kapan saja dan dimana saja.. Setuju bgt dengan tulisan di atas.


  6. Kontroversi Rahasia Blogging Joko Susilo | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] alasan hal ini bisa terjadi, mulai dari belum menemukan ide yang pas buat blogging, bingung ketika menulis, sampai masalah komitmen dan konsistensi yang tidak memadai. Itu semua bisa […]


  7. Rahasia Blogging - Gratis Bisnis Di Internet Says:

    […] alasan hal ini bisa terjadi, mulai dari belum menemukan ide yang pas buat blogging, bingung ketika menulis, sampai masalah komitmen dan konsistensi yang tidak memadai. Itu semua bisa […]


  8. Reni Says:

    Mas,artikelnya bagus2..boleh kan kalau saya post di blog saya?kebetulan ada tugas nge blog,jd msh blajar2 jg..dan saya tertarik dgn artikel mas.
    Trima kasih sblmnya..


  9. Tidak Capek dalam Bisnis Bloging « JP Community Says:

    […] dan sedang membiasakan suasana.  Jika itu sudah bisa Anda lalui, maka tulisan-tulisan Anda akan mengalir dengan […]


  10. Blog Bisnis Online Says:

    Kadang dalam ngeblog itu sering banget rasanya kehilangan ide mau nulis tentang apa ni hari ini.

    Solusi terbaiknya seperti dalam artikel ini rajin-rajin blogging dan lihat apa isi dari blog-blog orang lain untuk membuka kreatifitas kita yang lagi buntu 😀 ..


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>