Jangan Terkecoh dengan Hal yang Rumit bin Jlimet dalam Internet Marketing !

Rekan pembaca yang Budiman, izinkan kali ini saya share dengan Anda tentang sebuah pemahaman mendasar dalam internet marketing. Karena tidak sedikit orang yang terkecoh dalam menjalankan pemasaran internet ini terjebak dalam hal-hal yang sebenarnya bukan utama.

Bahwa untuk bisa sukses (relatif) menjalankan internet marketing itu haruslah mengetahui segala seluk beluk hal yang rumit bin jelimet tentang teknologi yang berbau internet, seperti harus bisa pemograman, membuat website sendiri, harus jago SEO, dan lain-lain.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa hal demikian memang dibutuhkan. Tapi jika hal tersebut hanya membuang-buang waktu dan menjadi sebab Anda menjadi frustasi dan gulung tikar dini, tentulah hal ini menjadi tidak efektif lagi digunakan.

Bayangkan, waktu yang sebenarnya produktif menjadi sia-sia lantaran Anda bingung tidak tahu cara membuat website dengan tampilan yang penuh flash dan animasi atau atau waktu Anda habis begitu saja lantaran ilmu SEO yang Anda terapkan tidak kunjung membuat web Anda masuk TOP 1O Google ?

Satu hal yang harus Anda perhatikan Kawan, ingatlah tujuan Anda di sini adalah tercapainya GOAL (terciptanya penjualan/menghasilkan uang). Kecuali kalau Anda hanya “pamer” web yang mempunyai tampilan cantik yang bisa dilihat banyak khalayak online, maka Anda bisa abaikan posting ini.

Ya, jika tujuan utama Anda adalah tercapainya GOAL, maka Anda bisa gunakan ilmu sederhana saja. Hilangkan semua keraguan Anda tidak bisa membuat website, buang semua yang mempersulit diri, dan carilah cara termudah yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan Anda.

Menarik sekali apa yang terus dikumandangkan oleh bapak GM. Susanto yang terkenal dengan produknya cara menjual IDE dan HOBI di G-Website dan video panduan belajar Clickbank-nya, yaitu mengenaiĀ  ilmu street smart yang biasa digunakannya.

Di mana untuk bisa menjual di internet, seseorang tidaklah harus mempu menguasai semua ilmu internet marketing, melainkan cukup gunakan ilmu street smart yakni dengan memodel apa yang telah ada.

Ya, saya sangat sependapat dengan hal tersebut. Kalau saya definisikan adalah carilah cara yang menurut Anda mudah dan realistis dilakukan. Dengan begini Anda tidak akan terbebani dengan segala hal yang sebenarnya tidak bisa Anda lakukan.

Masih ingatkan dengan postingan-postingan sebelumnya seperti di : SEO itu nggak penting, percuma belajar bisnis internet di Mr Action Club, atau di rahasia Google dengan filosofi-filosofinya. Ya, semuanya mengajarkan kepada kita akan kesederhanaan.

Tidaklah selamanya untuk menjadi besar itu harus dengan segala hal yang rumit, melainkan bisa juga dilakukan dengan kesederhanaan namun bersifat principle. Lihatlah apa yang dilakukan oleh bapak Joko Susilo di Forbisnya, saya yakin kalau Anda sebelumnya sudah mengenal dunia bisnis internet, pastilah mengenal sistem reseller.

Sebenarnya itulah kunci utama bagaimana produk SMUO menjadi laris manis. Yang membedakan dengan yang lain adalah SMUO dikelola secara profesional dan dikemas sangat baik sehingga orang yang melihatnya menjadi lebih tertarik dan yang tak kalah penting adalah ilmu yang digunakan adalah sederhana, yakni untuk bisa menjadi besar tidaklah harus dengan sesuatu yang rumit.

Sekedar berbagi pengalaman, dahulu ketika belum mengenal cpanel webhosting, saat masuk areanya, begitu bingungnya saya melihat menu-menu yang tersedia, jangan-jangan sedikit salah pencet saja web bisa berantakan, belum lagi dengan istilah-istilah yang waktu itu masih asing ditelinga, rasanya kepala mau cenut-cenut. #:-s

Tapi karena didukung kemauan dan hasrat yang kuat, dan dorongan rasa saya tidak menjadikan hal tersebut sebagai sebuah beban melainkan sebuah tantangan, akhirnya masalah demi masalah bisa terselesaikan.

Dan saya berkesimpulan, bahwa inti dari bisnis internet marketing itu bukan masalah-masalah teknis seperti di atas sebagaimana dicontohkan, melainkan adalah pemasaran atau marketingnya. Makanya tidak heran saya membuat sebuah tagline, apapun bisnisnya yang penting kunci marketingnya. :d

Nah, sampai sekarangpun tagline tersebut selalu mengiringi dan menginspirasi perjalanan semua bisnis yang saya jalankan bahwa semua bisnis itu tergatung marketingnya.

Kalau bagi Anda sendiri apa dan bagaimana cara termudah dan realistis untuk dilakukan agar bisnis internet Anda bisa berkembang walaupun Anda tidak tahu masalah-masalah teknis di atas ? Tentunya Anda sendirilah yang paling tahu.

BISA !

24 Responses to “Jangan Terkecoh dengan Hal yang Rumit bin Jlimet dalam Internet Marketing !”

  1. artikel-internet say Says:

    Mas umar ini memang smart dalam bidang internet marketing, saya suka dengan artikel-artikelY yang cenderung inspiratif inovatif yang pastinya bermanfaat untuk semuaY..,kalau saya, mungkin cara supaya mudah mengembangkan bisnis internet, banyak belajar, pengalaman, praktek, fokus, selalu optimis dan yakin bisa…!


  2. gasol Says:

    mantabbbb….memberikan motivasi, terutama bagi saya yg baru memulai bisnis online dengan kemampuan teknis terbatas.
    thanks bro atas movitasinya.


  3. Pelet Ampuh 2009 Says:

    Saya setuju dengan anda.
    Mungkin kata-kata berikut cukup tepat :
    Apapun makanan-nya…minumnya teh botol sosro (bukan promosi lho..)
    Apapun website anda…Yang penting & utama adalah marketingnya…!!!
    Eh…apa benar ya?


  4. kenarok Says:

    @peletampuh, ya betul cuman kurang dikit saya pikir.
    Apapun jurus marketingnya…. yang penting ada hasil duitnya apa tidak…?


  5. belajar clickbank Says:

    benar tu mas kita harus teliti dalam hal marketing biar g diboongin………


  6. majikan uang Says:

    oklah kalo begitu mang bnar tuh salam action


  7. bisnis affiliasi Says:

    jangan buat segala sesuatunya menjadi rumit.
    saya setuju banget…!!!!


  8. Lutvi Avandi Says:

    SEO hanya 1 cara dari banyak cara untuk mendapatkan pengunjung yang kemudian menjadi uang.


  9. kuswan Says:

    Bener Pak Umar sederhana saja dulu sambil terus belajar agar ilmunya terus nambah.

    Trims udah mampir di blog ku.


  10. Musa Daud Says:

    Keeeren ^_^

    Sering kali kita diribetkan oleh pikiran kita sendiri, padahal itu mudah šŸ™‚


  11. dheedee Says:

    infonya bagus mas dan saya jadi semakin termotivasi sekali.makasih mas..


  12. Soenardy Says:

    Saya sependapat dengan Mas Umar, tampil dengan web yang cantik itu perlu tapi tidak harus rumit.
    Tampil dengan web yang sederhana, bahasa yang mudah dicerna dan enak dibaca saya rasa itu sudah cukup untuk tahap awal, tinggallah fokus pada strategi marketingnya.
    Ibarat kita punya toko yang bagus dan lengkap, tapi tidak banyak orang yang tau sehingga miskin pengunjung, tentunya tidak akan menghasilkan penjualan apa2 dan ga lama kemudian pasti gulung tikar…. gitu kan Mas Umar…


  13. Nunu Says:

    Infonya bagus…motivatif…sy suka itu.


  14. Fauzi Says:

    Namanya juga internet marketing, jadi kuncinya ya di marketing. Tapi yang susah itu nyari kuncinya itu lho mas …
    Salam sukses.


  15. romas Says:

    wah bener tuh kata mas umar hadi,saya juga awalnya bingung.mau bikin website yg bgs tp kyknya ribet udah pake blog saja biar gampang yg penting bisa jual brg ^_^


  16. Edy Rosadi Says:

    betul mas, segala yg kelihatan rumit untuk membuat suatu di dunia internet pasti akan cepat teratasi jika kita mau selalu praktek.


  17. anisa Says:

    memeang tidak perlu susah-susah belajar bikin websit cukup bikin blog lalu ikut affiliasi atau mencari teman yang mau gabung kita pasti bisa dapat uang diintrnet lihat hasilnya disini


  18. Umar Hadi Says:

    @ Busana muslimah: Alhamdulillah…
    @Soenardy: Betul :-bd
    @ Fauzi: Kunci paling seederhana ya action, karena dengannya didapat pengalaman, bukan begitu ?
    @ Romas: Betulkan..
    @ Heri Kuswanto: Yes pak Heri, setuju, masih banya kok cara terbaik berbisnis internet tanpa harus melakukan kejahatan.


  19. mengatasi ejakulasi dini Says:

    Yang tidak kalah pentingnya menurut saya adalah ketekunan untuk mencapai goal tersebut. karena banyak yang gagal hanya karena tidak tekun jadi bukan karena kurang pandai


  20. Apa Saja Sebenarnya yang Bisa Dijual di Internet ? | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    […] jika sudah terbiasa, jangan dipersulit, masih ingatkan dengan postingan sebelumnya,Ā  yakni “Jangan terkecoh dengan kerumitan dalam internet marketing“, silahkan baca jika belum […]


  21. Rully Yulian Says:

    Setuju…terima kasih penjelasannya.


  22. kemeja Says:

    sedikit menyadarkan kembali, ada banyak cara untuk marketing. Hmmm…boleh share untuk mengingatkan gimana aja marketing itu? hehehe…


  23. elhanif-store.com Says:

    thanks…mo berbagi ilmu


  24. Ejakulasi Dini Says:

    memang terkadang kita selalu terkecoh dengan hal2 yang rumit, padahal masih banyak hal2 yang mudah untuk dilakukan..


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>