Jangan “Terpaku” Pada Jualan Informasi (Produk Digital) !

Selalu ada celah di setiap kerumunan yang ada. Ya, itulah kondisi yang menggambarkan pasar bisnis internet saat ini khususnya untuk wilayah Indonesia. Kayak-kayak di internet hanya itu-itu saja produk yang bisa dijual di internet dan tidak ada jenis produk lain selainnya.

Saya tidak mengatakan jualan informasi atau produk-produk digital itu kurang bagus atau mungkin jelek, bahkan bisnis jualan informasi merupakan jenis produk ideal yang sampai sekarang masih layak dan sangat bagus untuk dipasarkan dan trendnya cenderung naik, bahkan saya sendiri sangat suka menjual produk informasi dengan berbagai keunggulannya.

Namun yang menjadi permasalahan di sini adalah khususnya bagi Anda yang selama ini memasarkan produk informasi (digital), jika sampai saat ini Anda belum mendapatkan hasil optimal dari jualan produk digital, maka sudah selayaknya Anda lakukan evaluasi. Dan ada baiknya Anda mencermati lebih dalam produk yang Anda pasarkan.

Saya tekankan sekali lagi, cermati lebih dalam produk yang Anda pasarkan. Hari demi hari, waktu demi waktu selalu bermunculan produk berjenis digital yang kontennya hampir serupa antara yang satu dengan yang lain. Ini membuat peta persaingan bisnis produk digital semakin sesak.

Nah, dari pada Anda ikut-ikutan bersaing memasarkan produk digital yang sudah tentu banyak saingannya, kenapa Anda tidak membuka fikiran saja untuk memasarkan produk jenis lain yang mungkin tak terbayangkan oleh Anda selama ini  tapi mempunyai potensi sangat laris jika dipasarkan ?

Misalkan saja dengan menjual produk fisik, atau apapun yang ada di sekitar lingkungan Anda, semuanya bisa jadi ide bisnis dengan potensi masing-masing. Kecuali Anda memang jago menjual produk informasi (digital), maka Anda bisa lanjutkan atau bahkan bisa juga Anda kombinasikan dengan menjual kedua jenis produk tersebut.

Di sini saya hanya sekedar mengingatkan bahwa pasar internet masih terlalu luas untuk bisa dijadikan lahan mencari penghasilan dibanding hanya terpaku menjual produk informasi saja. Ada begitu banyak jenis produk yang masih belum begitu terjamah di internet dan yang seperti inilah yang perlu kita gali.

Adapun ciri-ciri bisnis dengan produk yang mempunyai point selling tinggi adalah:

#  Produk tersebut UNIK.
#
Masih sedikit orang yang memasarkannya tapi mempunyai peminta yang banyak.
# Produknya tidak hanya bersifat temporer, melainkan bersifat langgeng yang terus menerus dibutuhkan orang.
# Produk tersebut bisa memberi solusi orang lain.
# Bisnisnya dimanajemeni orang-orang yang kuat dan kredibel dalam bidangnya serta bonafide.
# Sistem bisnisnya bagus dan mengedepankan win-win solution
# Orang yang memberikan testimoni dalam produk tersebut, lebih-lebih adalah tokoh atau pakar di bidangnya.

Kalau Anda mencari kriteria bisnis dengan produk seperti ini, sebagai contoh maka Anda bisa lihat di bisnis obat herbal. Bisnis dengan produk semacam ini mempunyai prospek yang sangat besar karena telah memenuhi semua kriteria di atas, untuk lebih jelasnya dan curi start dari sekarang mumpung masih baru, silahkan ke bisnis Obat Kuat Herbal.

6 Responses to “Jangan “Terpaku” Pada Jualan Informasi (Produk Digital) !”

  1. mr jay Says:

    wow informasi yang boleh juga nih, mantabs dan salam action


  2. Heri Kuswanto Says:

    Betul sekali mas Sarannya. Kita jangan monoton aja harus bisa melihat peluang pasar saat ini.


  3. Indra Says:

    Ya benar sekali sudah saatnya para blogger mengepakkan sayap lebih lebar lagi dengan mencari sekmen pasar yang berbeda dan bukan hanya ebook saja.

    Best Regards
    Indra


  4. A MOBILE BLOGGER Says:

    Tpi…jika bisnis ebook disajikan dengan konsep yang berbeda dari biasanya…apa mungkin akan memeberikan hasil yang lebih baik terhadap jenis bisnis ini., ya..sebenarnya ruanglingkup bisnis Online itu sendiri tidak hanya terfokus ke penjualan produk digitas saja sih, …tpi memang tidak dapat dipungkiri juga jenis bisnis online sperti ini merebak., apa karena ambil praktisnya saja ya.., he..he maf mas..cuma share doang..skli lgi maaf..


  5. mencegah ejakulasi dini Says:

    Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.


  6. Admin Says:

    Magnificent website. A lot of useful information here. I am sending it to some friends ans additionally sharing in delicious. And obviously, thanks to your effort!


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>