Jenis Penghasilan dari Bisnis Internet yang Bersifat Awet dengan Sedikit Kerja

Jenis penghasilan dari bisnis internet itu ada berbagai macam ragamnya. Dan yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih model bisnis internet itu adalah potensi penghasilan yang akan Anda dapat disertai dengan bagaimana cara kerja bisnis itu sendiri, apakah menguras banyak tenaga atau sebaliknya.

Karena jika tidak demikian, maka bisnis internet yang Anda bangun seperti tidak memiliki ruh dan visi bisnis yang  jelas yang mengakibatkan cepat robohnya pondasi bisnis Anda. Tapi yang jelas semua orang menginginkan penghasilan dari internet yang bersifat langgeng (awet) tapi dengan sedikit kerja.

Ada berbagai macam bisnis di internet yang memberikan komisi (penghasilan), tapi tidak semuanya mampu memberikan penghasilan yang bersifat jangka panjang dan terus menerus.

Kalaupun ada, biasanya tenaga yang dikeluarkanpun juga banyak, jika ini tetap Anda lakukan, maka bisnis yang Anda jalankan tak ubahnya bisnis offline pada umumnya, alias juga menyita banyak waktu.

Untuk itulah bijak-bijaklah dalam memilih bisnis yang Anda ikuti, pelajari dengan cermat sistem dan cara kerjanya, benar-benar potensial atau tidak.

Berikut ini sedikit tips bagaimana memilih jenis penghasilan dari internet yang bisa memberikan penghasilan terus menerus (awet) dengan sedikit kerja.

# Income From Blogging

Income from blogging merupakan salah satu jenis penghasilan dari bisnis internet yang bersifat awet. Apalagi jika blog Anda bisa berada di posisi terbaik search engine dengan kata kunci yang memiliki nilai jual tinggi. Tentu saja untuk berada di posisi terbaik ini Anda harus jeli dalam melakukan riset pasar agar keyword yang Anda kejar benar-benar akurat (tidak salah tembak).

Banyak Blogger yang begitu bangganya mereka memamerkan screenshot bukti blognya berada di posisi TOP 10 Google, tapi sayangnya mereka belum sepenuhnya faham apa itu SEO beserta kaitannya dengan posisi TOP 10. Ya, SEO bukan semata-mata bisa berada di TOP 10 karena sebenarnya keyword yang di idam-idamkannya ternyata tidak ada pasar yang mencarinya.

Jadinya percuma bukan ?

Begitupun dengan mereka yang sudah blogging tapi hasil yang didapat jauh dari harapan atau belum menghasilkan sama sekali atas kegiatan yang dilakukannya. Padahal, andai saja mereka tahu kedahsyatan income for blogging ini, maka semua orang pastilah berduyun-duyun untuk menjadi Blogger dengan tujuan ini.

Memang banyak orang yang telah mencoba blogging for money ini, tapi pada kenyataannya, banyak dari mereka yang gulung tikar dini bahkan hanya berjalan beberapa bulan saja dan hanya sedikit yang benar-benar eksis khususnya dari Indonesia sendiri.

Blogging sendiri sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan, seperti hanya membuat blog, menulis dan dapat uang, tidak semudah itu Kawan. Banyak hal yang harus dilalui, di sini Anda dituntut untuk menjadi jenderal atas gagasan yang Anda punya, Anda dituntut untuk bisa memainkan ritme blog Anda.

Misalnya seperti, bagaimana teknik menulis yang bisa mempengaruhi seseorang, bagaimana membuat artikel yang disukai tidak hanya oleh mesin pencari saja tapi juga disukai manusia, kapan saat yang tepat melakukan promosi dalam blog marketing Anda, dan masih banyak lagi.

Ma’af ini bukan maksud menakut-nakuti Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari blogging ini, tapi memang begitulah kenyataannya. Tapi yakinlah dengan diri sendiri, jika Anda memang sudah mempunyai komiten yang kuat, mau berkerja keras, tekun, maka bukanlah menjadi perkara yang sulit untuk mendapatkan penghasilan awet dari blogging ini.

Mengenai konsep sedikit kerja pada kaitannya dengan blogging ini sebenarnya memang benar blogging itu sebenarnya tidak butuh waktu banyak, mungkin hanya di awal-awal saja karena Anda harus tancap beberapa artikel sekaligus, atau Anda bisa atur posting tiap 3 hari sekali posting atau kapanpun sesuai kesukaan Anda.

Jika proses ini bisa Anda lalui, nanti bila waktunya tiba, Anda tidak perlu posting-posting lagi, terlebih jika artikel Anda sudah banyak, maka secara otomatis webblog Anda ramai sendiri dan biarkanlah search engine bekerja untuk Anda dan Anda tinggal menikmati hasilnya. Dan ini tidak terjadi sekali saja, tapi terus menerus.

Bagaimana, dahsyat sekali bukan ?

Saya berani mengatakan demikian karena saya memang telah merasakannya, bagaimana robot-robot search engine membantu tugas marketing saya selama 24 jam  penuh tanpa mengenal lelah, tanpa saya bayar sekalipun alias GRATIS.

Untuk belajar lebih dalam teknik blogging ini saya merekomendasikan Anda untuk belajar lebih dalam di Rumus  Blogging atau jika ingin menaklukkan sekaligus menjadi pawang search engine, Anda bisa belajar lebih lengkap di TOP 10 Google.

# Residual Income System

Macam penghasilan online ini juga tak kalah menariknya. Sistem kerjanya adalah Anda hanya perlu bekerja sekali namun hasil yang akan Anda dapatkan bisa berulang-ulang kali. Maksud hanya bekerja sekali di sini adalah bukan berarti Anda promosi terus dapat uang dengan mudah, melainkan kerja keras tetap diperlukan di sini.

Jika Anda adalah seorang affiliate marketer, Anda pasti pernah atau bahkan sering menjumpai merchant yang menerapkan sistem penghasilan seperti ini. Kita hanya perlu mendatangkan pengunjung (calon pembeli) ke URL affiliate kita hingga ia membelinya, dan selanjutnya kita tinggal menikmati terus-menerus hasilnya.

Agar memudahkan, berikut macam penghasilan dari beberapa website yang menerapkan sistem ini.

===Pulsaelektrikmu.com===

Sudah jelas dari namanya saja web ini bergerak dibidang pulsa elektrik. Dari segi produk sangat potensial. Menjual produk seperti ini enak karena pangsa pasar luas dan produk sudah pasti laku karena dibutuhkan setiap harinya, belum lagi kita sebagai konsumennya juga menggunakannya, hem..pasti kita akan semakin senang memasarkannya.

Bagaimana dengan sistem kerjanya ?

Pada bisnis pulsa elektrik ini menggunakan sistem jaringan sebagai sistem marketingnya. Walaupun menggunakan sistem jaringan, tapi mereka tidak menggunakan sistem MLM alias asli harga distributor layaknya penjualan pulsa pada umumnya.

Dan untuk mengikutinya, Anda tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis. Inilah beda bisnis pulsa ini dengan bisnis-bisnis pulsa pada umumnya, sistemnya benar-benar fair. Tugas Anda cuma mendaftar gratis, lalu promosikan link affiliate yang diberikan, jika Anda telah mempunyai jaringan, maka Anda tinggal nikmati hasilnya.

Bukan sekali, tapi berulang-ulang kali, semakin berkembang jaringan Anda, semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda dapatkan dan akan dibayarkan setiap bulannya.

Itulah beberapa contoh penghasilan dari bisnis internet yang bisa memberikan Anda komisi secara terus menerus dan berulang-ulang kali dengan hanya sekali kerja namun hasil yang didapat bisa berkali-kali.

Saya yakin Anda pasti mempunyai contoh bisnis yang memberikan jenis penghasilan seperti ini, atau belum menjalankan sistem penghasilan seperti ini sama sekali ? Kini sudah saatnya Anda revolusi mindset Anda untuk menjalankannya.

Semoga bermanfaat,

22 Responses to “Jenis Penghasilan dari Bisnis Internet yang Bersifat Awet dengan Sedikit Kerja”

  1. Artikel Internet Says:

    Siap Boz..,artikelY Top.., Memang benar apa yang mas umar bilang, penghasilan bisnis internet yang bersifat awet itu bisa memberi banyak keuntungan. saya sangat setuju mas..,trimakasih banyak atas infonya…,
    salam spirit…!


  2. Umar Hadi Says:

    @ Agus: sudah nggak bisa Mas, silahkan baca postingan sebelumnya untuk lenih lengkap.

    Sebenarnya blognya sudah bagus kok karena fokus. Mungkin perlu dimonitize lebih intens lagi. Dan tetap semangat Mas, optimis saja, pasti bisa kok.


  3. ALHIJR ADWITIYA Says:

    ^Ya Salah 3 nya Diatas …Awet…he


  4. Pelet Ampuh Says:

    bagus…bagus…bagus…
    eh…betul…betul…betulll…
    dari dulu artikel anda selalu mantap & pas.


  5. ago Says:

    Terima kasih postingnya, bisa memberikan motivasi lebih buat saya,, soalnya saya lagi belajar dapat dollar dari amazon,,,,,


  6. CaraPasti Says:

    Waaahhh.. kayak bisnis offline aza ya, sampai2 ngeblog pun banyak yang gulung tikar..hehe


  7. majikan uang Says:

    mang benar deh bang umar.thanks berat info dan pencerahannya dan salam action


  8. panduan bisnis di internet Says:

    untuk blogging benar mas, karna harus isi content terus jadi malas, awalnya semangat tapi akhirnya loyo,makanya perlu ada panduan supaya bisa bisnis di internet, yang awet ,baik dan benar, tks atas tips menariknya


  9. joko santoso Says:

    tapi untuk memulai monitize itu kok agak sulit ya, saya udah 1 th ngeblog tp blm juga dapat yang gituan


  10. rahma Says:

    blogging masih sangat sulit, apalagi harus pake bahasa inggris, tapi contentnya bagus memuat bisnis yang berhasil, tapi cara promosinya gimana ya? belum dibahas nich…


  11. belajar berwiraswasta Says:

    Terima kasih atas infonya, bermanfaat untuk pengunjung blog ini. Mudah-mudahan yang lagi down semangatnya dapat kembali bersemangat.


  12. Jadikan Pembeli Says:

    ..Tips…Kuasai dulu jurus ampuh mengubah pengunjung menjadi pembeli…..sebelum berbisnis di internet !


  13. Software Gateway, Download Says:

    tips yang menggairahkan demi kesejahteraan internet marketing indonesia,..

    makasih thanks….


  14. beautiful architechture Says:

    salam kenal gan.earning from blog,sedang dicoba


  15. Komisi Berulang-ulang Salah Satu Kunci Sukses Internet Marketing | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    […] banyak cara untuk melipatgandakan penghasilan bisnis kita, salah satunya adalah membangun sistem bisnis yang bisa memberikan profit […]


  16. bisnis di rumah Says:

    Terus terang saya sangat senang kalau membaca artikel seputar topik diatas, karena saya juga sedang mempelajarinya sekarang, terima kasih sudah menulis artikel yang bagus ini…


  17. toto Says:

    benar mas.. membuat tulisan itu tidak mudah. perlu semangat dan ketrampilan serta kebiasaan… 🙂


  18. segala panduan disini Says:

    1 juta/mgg adalh target ketika saya jadi blogger pemula,ikut bisnis sana siniGAGAL,hampir 3 thn menkuni dunia blog dan skrg pnghasiln melebihi target,apalagi kalo bukan pulsa yg byk dibutuhkan orang melebihi sembako.
    sedikit menambahi,,tekuniilah dunia internet hingga mempunyai penghasilan terus dan terus tanpa byk kerja,tentu saja buat kokoh blog teman2 baru menikmatinya.
    menurutku jgn pernh brharap dpt semua ini tnp kerja keras dan cerdas. yakin lah teman2 akan menadaptkan seperti apa yg di inginkan.
    maaf mas saya nyasar ke rumah mas,,dan malah ketagihan datang nih.saya tdk berhrp hidangan yg lezat, cukup artikel seperti ini untuk akan mengenyangkan.
    salam


  19. marketivaus Says:

    info bagus, tapi untuk mencoba perlu mental yang kuat, apalagi selalu gagal-gagal dan gagal…


  20. Jefry Says:

    Saya belum pernah mencoba kesemua jenis bisnis internet seperti itu
    terima kasih atas infonya


  21. archive for the ‘Bisnis gratis’category « belajar-buat-website Says:

    […] Jenis Penghasilan dari Bisnis Internet yang Bersifat Awet dengan Sedikit Kerja […]


  22. KERJA ONLINE | LOWONGAN KERJA ONLINE Says:

    I’m extremely inspired with your writing skills and also with the layout for your weblog. Is this a paid topic or did you modify it yourself? Either way stay up the nice quality writing, it’s rare to peer a great blog like this one nowadays..


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>