Jurus Marketing Dahsyat, Mengungkap Rahasia Dibalik Produk Gratisan

Sudah bukan rahasia bahwa watak dasar manusia selalu menginginkan yang mudah-mudah atau sesuatu yang bersifat gratis. Anda mungkin sudah seringkali menjumpai di internet produk-produk yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis, entah itu berbentuk ebook gratis, hosting gratis, domain gratis, video gratis dan sebagainya. Semua itu bukan tidak ada maksud dan tujuannya.

Justru bagi para internet marketer itu dijadikan sebagai sebuah jurus marketing yang sangat dahsyat, jurus ini sebenarnya bisa dibilang mangadopsi marketing NARKOBA. Eits, jangan berfikir yang neko-neko ya, bukan maksud saya Anda saya minta menggunakan barang haram itu, tapi lebih kepada melihat sisi positif marketing dalam bisnis narkoba (eits, jangan berfikir juga kalau saya memakainya, amit-amit deh !) :d, yaitu memberikan secara cuma-cuma diawal lalu karena ketagihan di tahap kedua diminta membayarnya.

Demikian dengan apa yang dilakukan para internet marketer dengan memberikan produk-produk gratisan tersebut mereka memberikan sesuatu lalu kemudian mereka mendapatkan dari apa yang telah mereka berikan. Sebenarnya konsep-konsep seperti ini sejalan dengan hukum sebab akibat yang ada di dunia ini, siapa yang banyak memberi pasti ia akan banyak pula menerima.

Ada beberapa konsep dasar dari jurus marketing memberikan produk-produk gratisan seperti ini, di antaranya:

1. Sebagai presell.

2. Menumbuhkan kepercayaan.

3. Membangun minat agar membeli yang lebih.

Sebagai contoh, siapa yang tak kenal Google, mesin pencari yang saat ini boleh dibilang terbesar dan mendominasi pasar search engine. Dibalik produk-produk gratisan yang mereka berikan seperti email Gmail, engine blog dengan Blogspot-nya, search engine itu sendiri, dll. Google ternyata mempunya bisnis yang sangat besar dengan sokonganĀ  produk-produk gratis tersebut, yaitu bisnis hebat periklanan mereka PPC Adwords marketing.

Contoh lain, lihatlah WordPress, engine blog yang bersifat open source ini telah banyak membantu Blogger dan Internet Marketer dalam membantu segala kebutuhannya. WordPress tidak mengambil uang sepersenpun dari apa yang telah mereka berikan, tapi toh mereka mendapat banyak keuntungan dari hosting yang mereka jual lewat BlueHost.Com. Tentunya, ketika mereka menggunakan WordPress yang khusus bisnis, maka BlueHost.Com bisa jadi pilihan untuk itu.

Atau ambil contoh kecil ebook gratis yang banyak disebar Marketer di internet, mereka memberikan nilai apa yang ada ditulis di dalamnya, tapi di lain pihak mereka juga menjual dengan menyelipkan alamat link bisnis mereka. Ketika mereka menulis, itu sebenarnya mereka juga ingin membangun kepercayaan, sehingga ketika kepercayaan itu sudah tumbuh, akan lebih mudah penulis itu melakukan penjualan.

Lalu apa yang bisa kita petik dari jurus marketing dahsyat di atas dengan produk gratisan ?

Tentu saja kita bisa meniru konsep di atas untuk bisnis internet kita. Anda bisa mulai membuat produk-produk gratisan yang sesuai dengan niche market bisnis Anda. Yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda membuat produk gratisan, berikanlah yang terbaik (berkualitas) dan bukan ala kadarnya. Sebab produk-produkĀ  gratisan tersebut merupakan cermin dan gerbang dari produk yang Anda jual sebenarnya.

Lihatlah apa yang telah diberikan Google dan WordPress, walaupun gratis, semua yang diberikannya mempunyai NILAI yang tinggi dan bermanfaat bagi penggunaya. Anda bisa membuat produk-produk gratisan seperti ebook gratis, ezine mingguan, dan semua jenis produk gratis yang topiknya sesuai dengan bidang bisnis Anda.

Selamat mencoba,

23 Responses to “Jurus Marketing Dahsyat, Mengungkap Rahasia Dibalik Produk Gratisan”

  1. kuswan Says:

    Siip..,thanks infonya.


  2. Artikel Internet Says:

    Maknyus jurus marketingY Mas , Makasih sharenya Mas. slm sukses.


  3. Strategi Promosi Otomatis Says:

    Terima kasih Pak infonya, artikel yang sangat bagus..


  4. mardiyanto Says:

    infonya sangat berguna tapi banyak jg lho ebook ebook gratis yg dikomersilkan terutama di web arisan berantai.tp yg jelas emang klo yg gratis masih kuat daya tariknya.SALAM KENAL


  5. Nugroho Tejo Mukti Says:

    Ulasan yang anda sampaikan menunjukkan kompetensi terbaik anda. Saya tertarik untuk mengikuti perkembangan informasi dari tulisan anda. Jadi, jangan bosan-bosan menulis


  6. free download License software Says:

    waw infonya mntababis.. saya kembali semngat untuk belajarnya.. tapi saya sudah belajardari dulu kok tetepae g bisa ningkat2 ya mas…


  7. bank account offshore Says:

    ……..Pernah denger yang namanya JV Giveaways?.JV Joint Venture Kerja sama.Giveaways Bagi-bagi gratis.JV giveaways adalah suatu acara dimana para marketer mengumpulkan produk2 yang akan mereka bagikan gratis ke para pengunjung..Tujuan utama dari JV giveaways adalah untuk saling berbagi leads. Tujuan lainnya adalah mencari keuntungan dari menjual produk yang di tawarkan sebelum pengunjung bisa mendownload produk gratisnya.


  8. IndoBisnis Says:

    Infonya sangat bermanfaat. thx sudah sharing


  9. amateur Says:

    jurus marketing yg agak anek aku liat di situs http://www.jurusmarketing.com minta pencerahannya


  10. erna widyawati Says:

    :)) semoga apa yang kita harapkan akan banyak membawa banyak manfaat. artikel yang sangat bagus, tdk lupa borkmark.dan saling berbagi adalah kergiatan yang paling indah.
    greetings for friends here I hope you always success in everything, I just learned of interesting articles here :))


  11. Bisnis faisal Says:

    Artikelnya sangat bermanfaat dan membantu sekali rekan bisnis online khususnya yang baru akan terjun di bisnis ini. meniru atau mencontek kesuksesan orang lain sepertinya merupakan lagu wajib yang sudah sering kita dengar kalau kita juga mau sukses . sedikit menambahkan ,trik ini memang sangat jitu khususnya di bisnis affiliasi yang saya tekuni cara ini memang paling efektif untuk meningkatkan penjualan
    ( income).
    Tapi ingat kalau anda ingin menerapkan trik produk gratisan ini sebisa mungkin jangan menjual apapun dalam produk gratisan ini .tapi utamakan untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan membantu prospek setelah itu buat prospek terus merasa haus akan informasi anda. giring prospek menuju produk inti secara perlahan.
    nice info …, saya jadi ga sabar nih menunggu artikel berikutnya ….salam sukses !


  12. Agen Bola Online Says:

    saya rasa produk gratisan bagus juga


  13. baju branded anak Says:

    artikelnya bagus mas, semoga tambah sukses ya….


  14. blog iklan baris Says:

    terima kasih banyak mas artikelnya memberi pencerahan untuk saya. Konsep bisnis seperti ini ternyata dahsyat juga ya


  15. pasang iklan baris gratis tanpa daftar Says:

    Info anda sangat bagus gan…,jadi bermanfaat buat banyak orang


  16. artikel bisnis internet belajar seo « belajar-buat-website Says:

    [...] Ada beberapa konsep dasar dari jurus marketing memberikan produk-produk gratisan seperti ini, di antaranya: Read More.. [...]


  17. archive for the ‘Bisnis gratis’category « belajar-buat-website Says:

    [...] Jurus Marketing Dahsyat, Mengungkap Rahasia Dibalik Produk Gratisan [...]


  18. A.Salim Says:

    Terima kasih telah berbagi gratis tapi dahsyat


  19. hosting wordpress Says:

    Memang ada banyak jalan menuju Roma. Ada berbagai cara mecapai cita-cita.
    Trims buat tulisannya :)


  20. ima Says:

    thanx buat infonya.bisa jadi bekal untuk start bisnis online saya


  21. Jefry Says:

    terima kasih atas ulasan ini, jadi tahu sekarang bagaimana cara marketing yang baik agar produk kita laku keras
    sukses selalu


  22. Agen Casino Says:

    Woah this kind of blog site is fantastic i enjoy studying your articles. Keep within the terrific works of art! You are aware of, nearly everyone is seeking game due to this information, it is possible to help them tremendously.


  23. Glutera Says:

    Syip


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>