Keajaiban Hypnotic Writing

Meneruskan artikel sebelumnya, artikel marketing butuh suplemen agar tampil garang. Maka selain tampilan website yang mempesona dan konten yang memadai, artikel marketing butuh yang namanya hypnotic writing.

Hypnotic writing merupakan sebuah teknik menulis yang bisa mempengaruhi alam bawah sadar seseorang ketika membacanya. Cirinya adalah orang tersebut terfokus pada satu tujuan dalam keadaan bangun.

Istilah lain yang sering digunakan adalah hipnosis, hipnotis, memperdayai, dll. Ilmu ini sebenarnya telah ada lama dahulu kala sebelum zaman masehi yang gunanya tentu saja untuk mempengaruhi seseorang agar menuruti sugesti yang diberikan.

Hipnosis sendiri bukanlah ilmu yang jahat sepeti yang selama ini mungkin kita asumsikan jika mendengar kata-kata tersebut, melainkan sudah terbukti membawa banyak manfaat jika digunakan dengan baik dan benar.

Misalnya saja, ucapan orang tua dengan memberikan imbalan kepada anaknya jika bisa menjadi juara satu dikelasnya, ungkapan tersebut tentu akan mendorong si anak untuk lebih termotivasi dalam belajarnya. Begitupula dengan seorang dokter yang menakut-nakuti pasiennya jika tidak mau minum obat akan terkena akibat yang timbul daripadanya, dll.

Dalam internet marketing sendiri, ada banyak berbagai tulisan dan iklan, dimana ketika kita membacanya seolah-olah ikut merasakan apa yang ada, kadang juga kita menuruti saja apa yang diperintahkan dalam tulisan tersebut, bahkan masih terbayang-bayang meskipun kita telah membacanya. Itu artinya tulisan tersebut mampu menghipnosis.

Bentuknyapun beraneka ragam ada yang model teks iklan biasa seperti yang kita jumpai di berbagai iklan baris gratis internet, sales letter, maupun artikel yang kemudian istilah populernya dalah artikel marketing.

Memang kita tidak bisa menyebutkan secara gamblang bagaimana kata-kata dan tulisan yang bisa dikatakan menghipnosis, karena ini juga menyangkut kadar kekuatan dan pemahaman seorang yang menerimanya.

Meskipun begitu, setidaknya ada beberapa patokan yang bisa dijadikan acuan bahwa sebuah tulisan mampu menghipnosis, di antaranya: kadar dan tingkat ketulusan seseorang dalam menulis, efek atau manfaat bagi orang yang menerimanya, dan berbagai kata-kata teknis yang mempunyai daya magis.

Di luar itu semua, hypnotic writing merupakan sebuah teknik dan cara menulis yang sangat powerfull dalam menunjang kegiatan internet marketing.

13 Responses to “Keajaiban Hypnotic Writing”

  1. Ajang Says:

    Yang sulit dilakukan adalah memfokuskan pikiran pada satu tujuan apalagi sekarang ini banyak iklan website yang meanawarkan janji-janji sorga, semakin menambah kebimbangan untuk fokus, apa yang bisa dilakukan agar tetap fokus pada satu target


  2. Umar Hadi Says:

    @Ajang: fokus dan actionkan saja satu tujuan tersebut.


  3. Umar Hadi Says:

    @Andy: Memang tdk bisa gamblang begitu saja. Daripada dikasih ikan, lebih baik kailnya ya…misal perpaduan antara angka dan bonafit, batas waktu untuk take action dll.


  4. n a t o Says:

    Terkadang kalimat yang dirancang untuk bisa mempengaruhi orang ternyata tidak terjadi.. sebaliknya yang tidak dirancang malah bisa mempengaruhi orang..


  5. grandchief Says:

    Bagaimana Cara Ini Bisa Berhasil Ya?


  6. Umar Hadi Says:

    @Nato: Anda benar Mas, oleh karena itu tingkat ketulusan dalam menulis sangat mempengaruhi. Thx masukannya
    @Grandshief: sering tes aja Pak dg beberapa kata lallu evaluasi


  7. M Any Rofiq Says:

    Benar Pak, disamping kekuatan kata-kata dan ketulusan juga kalau yang membaca positif thinking maka lebih mudah diterima. Insya Allah lebih baik lagi kalau dilengkapi Metode Mempengaruhi Pikiran Orang Lain Jarak Jauh Dengan Teknik “SUBJECTIVE COMMUNICATION” bisa dilihat di
    http://klikpliz.com/4fk4r


  8. peluang bisnis Says:

    Begini pak tidak semua orang mudah terhipnotis hanya dengan kalimat tetapi yang lebih baik dengan adanya bukti-bukti yang kuat sehingga penggemar bisa percaya 99% (misalnya foto keberhasilan tentang suati produk) terima kasih.


  9. Umar Hadi Says:

    @M Any Rofiq: thx tambahannya Pak
    @peluang bisnis: ya Pak, seperti yg sudah dijelaskan di artikel.


  10. Acim Supriadi Says:

    ya. salah satu cara yg effisien dan efektif dalam promosi!


  11. formula bisnis mlm Says:

    Memang betul sekali, seperti yang dituliskan Joe Vitale dalam bukunya yang terkenal yaitu hypnotic writing, anda bisa mendapatkannya di toko buku gramedia atau bisa baca online dengan mencari di google. selamat belajar bersama.


  12. Lowongan Pekerjaan Says:

    untuk hypnotic writing saya perlu banyak belajar juga nih.


  13. Jaket Kulit Says:

    Pengen bgt jadi ahli copywriter nih…apa lagi ditambah hypnoselling….wuah mantep tuh kayanya…


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>