Menjadi Blogpreneur Sukses dengan Style Sendiri

Apakah Anda seorang Blogpreneur ?

Mengapa menjadi Blogpreneur ?

Blogpreneur seperti apakah Anda ?

Style apa yang Anda tonjolkan ?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang harus Anda jawab jika Anda menjadi seorang Blogpreneur.

Apa sih sebenarnya Blogprenur itu ?

Blogpreneur adalah orang yang menggunakan blog sebagai media komunikasinya dalam menjalankan roda bisnis. Simpelnya adalah pengusaha blog.

Terserah Anda mau menggunakan definisi yang mana, yang jelas saat ini banyak orang yang menggunakan blog sebagai alat untuk menjalankan bisnis, bahkan sebagian orang telah mapan dan menjadi fulltime dengan cara seperti ini.

Dari sini muncul istilah yang belakangan ramai disuarakan khususnya di jagat internet melalui kontes SEO dengan sebutan Blogpreneur sejati.

Kalau kita perhatikan, di Indonesia sendiri saat ini memang lagi marak-maraknya, tak ayal jika lautan internet tiap harinya bermunculan blog-blog baru, misinyapun bisa kita tebak, yakni tidak jauh seputar make money online.

Blogging saat ini bukan hanya sekedar tempat curhat dan sekedar berbagi informasi, melainkan sudah mulai masuk ke ranah bisnis (bisnis blogging).

Sebagian orang yang telah sukses di dunia inipun tidak mau menyia-nyaikan trend dan kesempatan ini, mereka membuatkan panduannya seperti yang dilakukan oleh pak Joko Susilo yang sukses mendongkrak bisnis SMUO-nya berkali-kali lipat melalui ilmu bloggingnya yang dituangkannya dalam rahasia blogging.

Salah satu rumus sukses yang digunakannya adalah membangun brand dan mempunyai style sendiri, atau kalau kita kembali ke basic adalah menjadi diri sendiri. Coba Anda perhatikan jika berkunjung di blognya yang isinya fokus ke bisnis internet dan marketing baik dari segi konten mapun cara menyajikannya.

Saat Anda menekuni dunia blogging, maka Anda harus menentukan dan memposisikan style blog Anda seperti apa, tentunya Anda sendirilah yang lebih mengenal.

Bisa dengan gaya bahasa bercakap-cakap, formal, atau perpaduan keduanya, semua bisa saja digunakan. Walaupun toh Anda melihat gaya tetangga, paling tidak Anda mengolahnya dan menjadikannya unik sehingga benar-benar berbeda dan menjadi style Anda.

Seperti yang dilakukan oleh situs portal Indonesia Astaga.com yang mengulas seluk beluk seputar gaya hidup manusia. Tak mau kalah dengan rivalnya, merekapun mengadakan kontes SEO menggunakan keyword Astaga.com lifestyle on the net sebagai keyword yang diperebutkan.

Mengapa mereka menargetkan keyword tersebut ?

Sudah bisa ditebak, salah satunya adalah mereka ingin memperkuat positioningnya dalam dunia lifestyle.

Lantas bagaimana dengan style blogging Anda ?

Sudahkah Anda menampilkan sesuai karakter dan style Anda ?

Kalau boleh saya menyarankan, jadilah diri sendiri dengan karakter dan style tersendiri. Karena dengan menjadi diri sendiri kegiatan blogging Anda akan mempunyai ruh dan bertenaga yang tentu akan mempengaruhi perolehan profit dalam bisnis blogging Anda.

GO Blogpreneur !

Go blogging !

16 Responses to “Menjadi Blogpreneur Sukses dengan Style Sendiri”

  1. Angga mulyana Says:

    boleh juga tuh saya dikasih tips & trik untuk jadi Blogpreneur yang sukses


  2. suiswoyo Says:

    dalam rangka memperkuat posisi top ten di ajang SEO Astaga.com? good, sambil menyelam minum air … he he he


  3. grandchief Says:

    mantap nich mas…. ūüôā thanks


  4. majikan uang Says:

    bravo and thaks info yang sangat dahsyat.

    salam action


  5. buah merah Says:

    Artikelnya bagus, setiap blogger memang lebih baik punya style sendiri-sendiri.


  6. keluarga bahagia Says:

    manteb pak. jadilah diri sendiri dengan menjadi blogpreneur sukses dengan style sendiri.


  7. Akibat Ngiklan di Sembarang Tempat | Internet Marketing | Bisnis Online | Bisnis Internet Says:

    […] Anda berhubungan dengan cara menjadi Blogpreneur sukses, tapi Anda iklankan produk tersebut ke forum ibu-ibu yang membicarakan tentang […]


  8. Cara Cari Duit Says:

    saya akan menjadi blogpreneur dalam waktu dekat ini.Saya akan berusaha memulai dari awal hingga bisa seperti para senior saya yang sudah sukses dalam menjalankan bisnis internet.


  9. Sugiana Hadisuwarto Says:

    Blogpreneur …. menurut saya memerlukan proses yang lumayan panjang, kadang kala saaat mulai blogging kita masih bingung bagaimana menentukkan karakter dan positioning blog yang kita kelola. Oleh karena itu menurut saya perlu kita menentukan tujuan awal untuk apa kita blogging.
    Just sharing Mas Umar. Sukses selalu.


  10. 7 Cara Agar Produk Dipromosikan Orang (Affiliate) Lebih Giat Lagi | Internet Marketing | Bisnis Online | Bisnis Internet Says:

    […] jika Anda seorang Blogpreneur, blog Anda bisa dipromosikan orang dengan senang hati secara¬† natural, yakni memberikan tautan di […]


  11. Alfisyahrin Says:

    Siiip, style tersendiri itu memang penting…


  12. Cara Dapat Uang Says:

    Mempunyai style tersendiri sangat baik untuk kemajuan blog yang kita bangun.


  13. Wordpress 3.0 Telah Dirilis, Apa Saja Fitur-Fitur Terbarunya ? Simak Videonya Di Sini ! | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    […] Blogpreneur mania, kabar gembira bagi Anda yang menggunakan blog berplatfrom WordPress, kini WordPress versi 3.0 […]


  14. yan Says:

    berkunjung, liat style tetangga hehehe


  15. Willy Says:

    Wah memang ini harapan blogger mania…


  16. motivasi Says:

    Oke gaannn…setuju banget dah untuk punya style tersendiri dalam mengelola blog. Style blog saya adalah kata-kata pelecut semangat yang saya kumpulkan dari sumber2 terbaik. dengan tujuan untuk memotivasi para pembaca blog saya..
    Salam kenal ya


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>