Perlukah Menulis di Blog/Web Orang ?

Postingan ini muncul sebagai tindak lanjut artikel saya di beberapa web luar selain web ini, dimana saya juga menulis di beberapa web yang saya anggap bagus untuk saya sendiri, selain bentuk kerjasama dengan pemilik web, dan tentunya berbagi pengalaman dengan orang banyak.

Menulis di web orang mempunyai nilai lebih sendiri selain menulis di web sendiri, nilai lebih tersebut dapat kita ambil dari manfaat yang akan kita peroleh darinya.

Dengan menulis di web orang itu sama artinya kita juga selalu mengasah kemampuan kita yang diwujudkan dalam bentuk tulisan, karena perlu diketahui bahwa sebelum tulisan kita ditampilakan oleh pemilik web, maka postingan kita akan di review-nya terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar tulisan yang kita tulis di webnya layak tampil atau tidak, tentu saja ini menuntut kita untuk memberikan artikel yang terbaik.

Menulis di web orang juga akan menambah trafik bagi web kita, tentunya dalam artikel yang kita tulis menyertakan link yang akan kita pasarkan.

Sebagai contoh saya menulis topik tentang “Rahasia di balik ide” di Cafe WordPress, di sana selain mendapat trafik langsung dari pengunjung Webnya…saya juga mendapat trafik dari Google yakni dari kata kunci “Rahasia Ide” berada di urutan 3, sedang jika ditulis lengkap “Rahasia di balik ide” maka akan berada di urutan pertama, tentu saja Cafebisnis sebagai mediatornya.

Meskipun si admin telah mereview dan menampilkan artikel yang kita buat…bukan berarti trafik kita akan mau datang begitu saja, ada beberapa tips dan teknik yang digunakan untuk menulis di web orang, salah satunya bisa Anda lihat di artikel saya yang lain di Cafebisnis Anda bisa melihatnya di: tips menulis.

Menulis di web orang juga bisa menghemat biaya promosi kita. Jika Anda pernah beriklan di program review, dimana jika kita mengiklankan produk atau jasa melalui program tersebut… kita di haruskan membayar agar jasa / produk yang akan direview di tampilkan di jaringan pemilik program review tersebut, itulah sebabnya mengapa kita perlu menulis di web orang bisa menghemat biaya promosi kita.

Bagi pemilik web sendiri dengan membuka kesempatan bagi para kontributor untuk menulis di webnya, tentu akan meringankan tugasnya untuk sebagai penulis tunggal. Karena dengan membukakan pintu bagi kontributor untuk menulis di webnya…otomatis akan meringankan tugas yang biasa dikerjakannya sendiri.

Cara ini telah saya terapkan di web bisnis internet marketing ini. Dengan senang hati saya persilahkan jika anda mau mendaftar menjadi kontributor.

Sedangakan bagi pengunjung web meraka akan merasa ada hal yang baru dalam artikel di web yang biasa dikunjunginya, yakni mereka menemukan perbedaan gaya tulisan antara pemilik web dengan para kontributor, entah itu dari segi bahasa, cara menerangkan, penyajian dan sebagainya.

Tentu saja ini semakin menambah web anda semakin lebih ‘”hidup” dan bervariatif, yang tidak kalah penting adalah memberikan manfaat bagi pengunjung itu sendiri.

4 Responses to “Perlukah Menulis di Blog/Web Orang ?”

  1. Nicko Says:

    setuju bro..^^


  2. al Says:

    mending pakek software buat cari pengunjung

    aq puny mau???


  3. Dahsyatnya Ebook Marketing | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] ebook pula artikel yang biasa anda sampaikan akan terlihat berbeda dengan ketika anda menuliskannya di web/blog, apalagi jika ebook anda “dibungkus” dengan Cover dan desain yang menarik, tentunya akan [...]


  4. Search Engine Suka Sama Orang Yang Rajin Menulis | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] keyword “bisnis internet” atau “internet marketing”, maka ketika kita menulis di web/blog orang kita menggunakan teks tersebut sebagai link timbal balik ke web [...]


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>