Prediksi Peluang dan Potensi Bisnis Internet Indonesia 2010

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun baru 2010. Saya yakin peta persaingan bisnis internet diprediksikan akan semakin ketat.

Coba Anda amati, tidak usah jauh-jauh diluar negeri, di Indonesia sendiri perkembangan pengguna internet melesat begitu cepat.

Data statistik menunjukkan:

Dari tahun 2000 yang hanya berjumlah 2 juta melonjak drastis pada 2007 dan 2008 dengan mencapai 25,000,000. Dan diakahir 2009 sudah menunjukkan angka 30,000,000 pengguna internet Indonesia.

Melihat peta pasar internet dari tahun ketahun menunjukkan trend pasar semakin naik, tentu saja ini merupakan peluang yang sangat potensial untuk digali.

Munculnya program-program PPC lokal baru di 2009 seolah membangkitkan gairah bisnis internet Indonesia tidak mau ketinggalan dengan dunia luar.

Niche-niche yang selama ini belum terjamah, kini sudah mulai merambah di negeri tercinta ini. Belum lagi upaya pemerintah yang mendorong masyarakatnya untuk melek internet yang ditengarai dengan semakin murahnya tarif internet Indonesia.

Kalau Anda selama ini bermain di Google Adsense, Anda tentu sudah tidak asing menggunakan western union sebagai metode pembayaran yang biasanya hanya menggunakan cek yang harus menunggu waktu berbulan-bulan untuk mencairkannya.

Boleh jadi ini merupakan sikap dunia yang bisa dikatakan mulai “segan” terhadap Indonesia, di mana memang banyak publisher-publisher Indonesia yang bermain didalamnya.

Masih ingatkah Anda dahulu terhadap sikap Clickbank yang memblokade user dari Indonesia ?

Clickbank tidak memperbolehkan orang yang berdomisili di Indonesia untuk turut serta menjadi bagiannya akibat ulah mereka yang dianggap banyak melakukan pelanggaran. Walaupun bisa, harus menggunakan alamat virtual di luar negeri.

Tapi itu dulu, sekarang Indonesia seolah ingin menunjukkan taringnya kepada dunia bahwa Indonesia memang bisa dan layak untuk disegani.

Diawali pihak Adsense yang mulai memberikan kemudahan dengan menggunakan western union sebagai metode pembayaran (lebih mudah & cepat dari sebelumnya), diperbolehkannya orang Indonesia untuk turut andil dalam bagian Clickbank tanpa harus menggunakan virtual office diluar negeri, belum lagi orang luar yang ingin belajar internet marketing pada sosok Ahira selaku pendiri sekolah internet marketing Indonesia.

Selain itu banyak guru-guru internet marketing dunia yang menjadikan Indonesia sebagai target marketingnya yang sebelumnya sebagian pernah singgah. Melihat data statistik yang semakin melaju cepat, bukan tidak mungkin akan banyak yang lainnya menyusul di 2010.

Lalu bagaimana dengan Anda sendiri ?

Apakah Anda baru terjun di bisnis internet ?

Sudah terjun dan ingin mendalaminya ?

Atau Anda sudah expert dan menyiapkan kuda-kuda baru menyongsong 2010 ?

Melihat perkembangan grafik pengguna internet dari tahun ketahun yang terus naik, bisa kita prediksikan bahwa 2010 juga demikian bahkan bisa jadi batu lonjakannya lebih dahsyat dari tahun-tahun sebelumnya.

So, yang pasti jika Anda tidak mau ketinggalan kereta lebih jauh, saatnya siapkan kuda-kuda dan pacu lebih kencang lagi kuda Anda seiring kencangnya laju perkembangan internet.

18 Responses to “Prediksi Peluang dan Potensi Bisnis Internet Indonesia 2010”

  1. mashengky.com Says:

    kalo saya yang penting pertaaaamaaaxxx dulu mas hehehehe… resolusi untuk tahun 2010 sudah saya buat.. tinggal saya laksanakan supaya goal financial freedom bisa tercapai..
    apa saja? nanti saya ungkapkan di artikel saya hehehe


  2. keluarga bahagia Says:

    Saya mah baru terjun ke dunia internet dan ingin lebih mendalaminya. Semoga para netter Indonesia makin lebih disegani dalam kancah kehidupan dunia.


  3. Pancallok Says:

    nyimak aja dah, sy buta banget soal ginian bang… :lol:
    selama ini ngenet cuman dapat duit dari kliksaya.com, masih perlu banyak belajar. terimakasih artikel2nya…
    salam hangat dari Makassar


  4. rpchmat Says:

    saatnya lebih action dan mantapkan hati menyongsong tahun 2010. salam action


  5. Cara Cari Duit Says:

    Benar sekali mas umar kita harus menyiapkan kuda-kuda baru untuk menyambut peluang bisnis internet di tahun 2010 ini.Saya rasa peluangnya masih bagus untuk mendapatkan uang dari internet karena jumlah pengaksesnya yang bertambah banyak.


  6. blog bunda risa Says:

    Perkembangan dari tahun ke tahun pengguna Internet memang kian bertambah.. jadi amat sia-sia jika kita tidak segera siapkan segala sesuatunya.. Gimana Om Umar??


  7. Umar Hadi Says:

    @Bunda Risa: Benar sekali Bun


  8. imblo Says:

    wahhhhhhhhhhhhhhhh… paling2 yah money game dan mlm…saya sih online 24 jam… kok gak kaya kaya tuh payah..


  9. Agus Says:

    yang pasti untuk tahun 2010 kita harus lebih teliti pasar internet yang pesat baru action..salam kenal


  10. Belajar Bisnis Says:

    Wah di tahun 2010 ini makin dahsyat aja persaingan bisnis nya…
    soalnya sudah banyak orang yang bisa terjun kedalam bisnis online..
    makin ketat…


  11. Bisnis Di Tahun 2010 - Gratis Bisnis Di Internet Says:

    [...] Prediksi Peluang dan Potensi Bisnis Internet Indonesia 2010 [...]


  12. Bagaimana Menghadapi Persaingan Bisnis Internet yang Semakin Ketat & Membuat Rival Anda Bertekuk Lutut ? | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    [...] dalamnya, tak terkecuali bisnis di internet.  Dari waktu ke waktu, tahun berganti tahun nampaknya potensi dan peluang bisnis internet semakin [...]


  13. yuda ari Says:

    wah, terimakasih sekali ya.., :) artikelnya sudah bantu saya buat makalah..,


  14. mylove Says:

    PLN yang punya jaringan inet bagus kok gak muncul ide-nya ya


  15. edris Says:

    siapa yang cermat menangkap peluang ini, dia akan mendapatkan kesempatan meraih kesuksesan di dunia maya


  16. |portal|direktori|cirebon|media|portal informasi|dilengkapi|peta|online|wilayah|cirebon Says:

    |portal|direktori|cirebon|media|portal informasi|dilengkapi|peta|online|wilayah|cirebon…

    [...]Prediksi Peluang dan Potensi Bisnis Internet Indonesia 2010 | Bisnis Online | Internet Marketing[...]…


  17. toko online baju Says:

    A lot of new business people who may have minor to invest technique these Website positioning companies providers and search out for cheap Web optimization offers as well as other affordable expert services. Other people who’re not extremely absolutely sure about distinctive Web optimization services choose to perform on their own have rather then likely for these cheap Search engine optimization packages. Even so, that doesn’t catch the attention of a big range of individuals and at last all those who turn away from Search engine marketing companies choose to choose for many low cost Search engine optimisation offers that would assist their business in a few way or perhaps the other. Numerous Web optimization expert services providers also provide consultation for a part in their economical services.


  18. Jasa Pembuat Website Says:

    Just desire to say your article is as astonishing.
    The clarity in your post is simply spectacular and
    i could assume you are an expert on this subject.
    Fine with your permission let me to grab your feed to
    keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the
    rewarding work.


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>