Search Engine Suka Sama Orang yang Rajin Menulis

Search engine ternyata pilih-pilih orang dalam memberikan traffik gratis, tidak sembarang orang yang diberikan ranking bagus dalam hasil pencariannya.

Search engine mempunyai kriteria tersendiri siapa yang pantas dan tidak pantas mendapatkan “kasih sayangnya”.

Tahukah Anda, siapa orang-orang tersebut ?

Orang tersebut adalah orang-orang yang rajin (banyak) menulis.

“Lho kok orang yang rajin menulis, memang apa keuntungan baginya ?”

Sudah pasti bahwa “makanan empuk” keseharian search engine adalah tulisan, entah berbentuk artikel, sales letter, makalah, biografi dan sebagainya.

Search engine nggak perduli tulisannya bermutu atau tidak, yang terpenting baginya adalah mengindex setiap halaman yang ia jumpai, ia membaca tulisan bagaikan orang buta yang membaca dengan menggunakan huruf brile.

Meskipun begitu, tidak semua tulisan yang ditelusurinya bisa mambantu kita menghasilkan trafik bagi website kita, tulisan tersebut harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapakan oleh search engine.

“lalu seperti apa orang-orang yang rajin menulis yang di sukai search engine ?

1. Sering mengupdate Website/Blog

Sudah tentu dengan sering mengupdate blog akan menambah jumlah perbendaharaan artikel kita di database search engine, sehingga ketika user meminta/memanggil dengan keyword tertentu di mana web kita termasuk di dalamnya, sudah pasti website kita menjadi kriteria untuk ditampilkan dalam hasil pencarian.

2. Blogwalking

Tidak cukup dengan mengupdate blog (memperbaiki diri sendiri), kita juga harus membangun relasi di luar blog kita.

Salah satu cara yang sering dipakai adalah blogwalking yakni berkunjung ke web “tetangga” dan diutamakan yang sejenis dengan topik web kita, kemudian kita mengisi nama dan menitipkan link web kita, dari sini kita mendapatkan kredit dari search engine atau biasa disebut backlink.

3. Anchor Teks dan Title

Membangun backlink tidak hanya asal-asalan, backlink yang berkualitas adalah backlink yang menggunakan anchor teks sebagai link timbal balik ke web kita. Misalnya kita membidik keyword “bisnis internet” atau “internet marketing“, maka ketika kita menulis di web/blog orang kita menggunakan teks tersebut sebagai link timbal balik ke web kita.

Selain itu, kita juga perlu menambah “title” pada anchor teks tersebut dengan keyword bidikan kita, jadi ketika orang mau mengklik anchor teks tersebut, kursor mouse akan menampilkan title tersebut.

Dengan cara begini akan semakin menambah relevansi web kita dimata search engine antara faktor internal dan external (SEO On Page dan Off Page).

3 cara diatas adalah kriteria-kriteria yang disukai search engine dalam meranking website di hasil pencarian. Selain 3 kriteria tersebut masih banyak lagi kriteria-kriteria yang harus kita perhatikan supaya website kita disukai search engine.

Jika Anda ingin belajar SEO (Searchengine Optimization) jauh lebih dalam, jauh lebih lengkap, jauh lebih mantap dari sebelumnya, maka patut bagi Anda untuk membaca panduan yang telah dibuat oleh bapak Kusuma Putra dalam ebooknya Rahasia Search Engine.

Ebook tersebut ditulis sedemikian rupa detailnya hingga bisa digunakan orang awam sekalipun karena dilengkapi gambar-gambar yang mudah difahami dari pengalaman-pengalaman yang telah beliau terapkan sendiri, di mana telah membuat web-webnya didatangi ribuan pengunjung perharinya secara gratis tanpa promosi sekalipun, saya sendiri sering menemukan web-webnya dengan berbagai kata kunci yang saya gunakan.

Lebih enaknya lagi adalah up to date lifetime, artinya jika ada berita dan perubahan seputar SEO, kita akan mendapatkan berita-beritanya secara gratis. Sebab perkembangan SEO terus mengalami perubahan dari waktu-ke waktu (dinamis), kita nggak tahu web kita sekarang aman dari keyword bidikan kita di search engine, tapi di lain waktu bisa saja tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa alasan yang jelas.

Ini tentu keuntungan tersendiri dan  modal sangat berharga bagi kita dalam mempelajari SEO karena tetap mendapatkan bimbingan oleh mentor yang sudah berpengalaman dalam dunia Search engine Optimization (SEO).

Silahkan kunjungi di www.top10google.kuncimarketing.com, untuk menuju situs resminya.


Rahasia Top 10 Besar Google

15 Responses to “Search Engine Suka Sama Orang yang Rajin Menulis”

  1. Real finance and moneymind Says:

    info yang bagus mas


  2. kartiko wibowo Says:

    ternyat tidak gampang membuat blog dikunjungi orang,saya sedang berusaha agar blog saya punya rangking yang bagus di search enggine,karena blog saya,saya pakai untuk bisnis offline,untuk cari makan di bisnis saya..tolong kalau ada yang bisa bantu meramaikan blog saya..terima kasih atas pelajaran dan tips nya Boss.


  3. motivasi diri Says:

    makasih tipsnya pak..ke depan mudah-mudahan saya bisa belajar menerapkannya


  4. 5 Tips Meningkatkan Motivasi Diri Agar Tetap Prima dalam Berbisnis | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] harus mempunyai tujuan dan sistem bisnis yang jelas. Mengapa harus membuat website, mengapa harus rajin menulis, apa yang dilakukan dengan penghasilan dari bisnis internet, mengapa harus melakukan ini, ini, dan […]


  5. Cara Membuat Halaman Statis Wordpress Untuk Ditampilkan di Menu Utama | Internet Marketing | Bisnis Online | Bisnis Internet Says:

    […] utama WordPress sendiri adalah sebagai blog, yakni untuk posting tulisan yang berarti semakin rajin menulis (posting) berarti pula memperbanyak konten Anda di database search […]


  6. Cara Meramaikan Website/Blog Tanpa Harus Promosi | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    […] ini adalah buah dari Anda sebelumnya yang rajin menulis, terlebih konten yang Anda posting sangat informatif, maka tidak segan-segan mesin pencari seperti […]


  7. Cara Dapat Uang Says:

    Benar sekali mas umar,Orang yang rajin menulis pasti akan mendapatkan nilai yang baik dimata pak google.Sehingga pak google akan memberikan rangking yang baik untuk situs kita.


  8. h3rman707 Says:

    wah bagus mas info .. SEO … patut di coba… cuman mau tanya bagaimana, mempertahankan posisi kita di urutan 10 besar …


  9. uswahshop Says:

    good!


  10. CARA MEMBUAT HALAMAN STATIS WORDPRESS UNTUK DITAMPILKAN DI MENU UTAMA « 2lisankita's Blog Says:

    […] utama WordPress sendiri adalah sebagai blog, yakni untuk posting tulisan yang berarti semakin rajin menulis (posting) berarti pula memperbanyak konten Anda di database search […]


  11. artghueky Says:

    makin rajin nulis makin disukain SEO deh..!!!


  12. Cara Meramaikan Website Tanpa Harus Promosi « JP Community Says:

    […] ini adalah buah dari Anda sebelumnya yang rajin menulis, terlebih konten yang Anda posting sangat informatif, maka tidak segan-segan mesin pencari seperti […]


  13. purnama yasa Says:

    kalo begitu harus banyak membaca biar bisa nulis juga…


  14. Eloktavian Says:

    Harus rajin menulis nih …
    Thx buat artikelnya ^^


  15. Faizin Says:

    Memang membuat blog agar banyak yang mengunjungi dan membacanya menjadi target semua blogger. Tks ilmunya, ijin terapkan. @Cerpen Pendidikan


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>