SEO itu Nggak Penting !

Rekan pembaca yang budiman, ternyata ilmu SEO yang banyak dipelajari dan digunakan orang itu nggak penting, dalam hal ini saya khusukan bagi internet marketer yang memang SEO menjadi  “kendaraan” marketing mereka.

Lho kok bisa nggak penting ?

Eits tenang dulu, jangan terburu menjustifikasi ya..

Jadi maksud saya begini, seperti kita ketahui bahwa tujuan utama SEO bagi internet marketer adalah terjadinya penjualan yang berarti menuntut web mereka bisa berada di urutan terdepan hasil pencarian di  search engine pada keyword yang kita bidik.

Karena dengan berada di halaman terdepan membuat web mereka akan dikunjungi pengunjung yang tertarget yang intinya adalah bisa menjadi GOAL.

SEO memang menjadi salah satu cara favorit internet marketer terutama untuk jangka panjang yang tentunya membutuhkan kesabaran untuk melakukannya yakni dengan menjadikan mesin pencari seperti Google sebagai pelayan marketing mereka.

Menjadi tidak penting bagi marketer karena  “seolah-olah”  SEO dianggap satu-satunya metode untuk bisa mendatangkan kunjungan yang memang merupakan suatu cara mencari uang di internet.

Karena sesungguhnya masih banyak cara untuk bisa medatangkan penjualan melaui internet seperti pasang iklan di web iklan baris yang memang ramai, bisa juga dengan menggunakan Autoresponder atau bisa juga dengan joint venture dengan marketer lain.

Selain itu SEO menjadi nggak penting bagi mereka yang memegang prinsip show me the money dalam artian mereka yang menginginkan cara instant mendapatkan penjualan (penghasilan). Metode ini tidak penting (tepat) bagi mereka karena SEO membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan butuh kesabaran dalam menjalankannya.

SEO juga menjadi tidak penting kalau tidak bisa mendatangkan penjualan, biasanya marketer seperti ini jago mengoptimasi web, tapi sayang dia tidak jago dalam menjual, mungkin karena faktor konversi kurang atau sebagainya.

Contoh terkakhir SEO nggak penting adalah ketika saya mengikuti sebuah kontes affiliate marketing dengan hadiah total 3.000.000, di mana yang diperhitungkan adalah total nilai penjualan.

Seandainya saja saya menggunakan teknik SEO, pasti saya nggak bisa mendatangkan penjualan dengan cepat karena SEO memang butuh waktu apalagi kontes tersebut memiliki waktu yang sangat terbatas, padahal pada kenyataannya saya bisa menjual cepat ke beberapa klien hanya dengan hitungan hari bahkan jam saja.

Itulah sebabnya teknik SEO bisa menjadi tidak penting jikalau masih ada faktor-faktor sebagaimana disebutkan di atas. Padahal sebenarnya SEO merupakan teknik marketing yang cukup ampuh untuk mendatangkan penjualan khususnya bagi mereka yang menginginkan penghasilan awet dan sabar dalam menjalankannya.

Karena bagi sebagian orang termasuk saya pribadi SEO bukan hanya sekedar mengoptimasi web saja, tapi juga merupakan sebuah seni yang sangat erat kaitannya dalam semua sendi kehidupan mulai dari  kedisiplinan, ketekunan, kerja keras  hingga kesabaran.

17 Responses to “SEO itu Nggak Penting !”

  1. Suami Makin Cinta Says:

    Saya setuju banget Mas Umar. SEO memang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Alangkah dahsyatnya jika punya teknik SEO yang sip ditunjang lagi dengan iklan dan kemampuan menjual yang handal. Maksud saya kemampuan mempengaruhi prospek lewat autoresponder. Saya masih perlu belajar banyak dari anda dan rekan2 yang lain.


  2. iwan Says:

    Saya kira faktor offline juga cukup mempengaruhi, misalnya website milik kita, kita cantumkan di kartu nama kita dibawah nama kita misalnya, atau mungkin dengan membuat bodiran di belakang kaos kita atau jaket, atau bikin sticker yg bisa ditempelkan, atau lainnya, banyak cara dalam meningkatkan SEO, dan jalur offline bisa diperhitungkan lhoh.


  3. greatbusiness Says:

    Wah,,,judulnya sempat membuat kaget dan menghentakkan niat saya untuk mempelajari SEO,,

    Nice artikel,, benar – benar memotivasi dan memberikan pelajaran bahwa konsisten dan yakin akan sesuatu tidak akan emmbuahkan hasil yang sia – sia, betul bukan???

    salut untuk Umar Hadi,, Salam kenal dari Fenny…


  4. Umar Hadi Says:

    @Yusbar: Dicoba aja teknik yang sekiranya efektif bagi Bapak, nanti kalau terbiasa bisa merambah ke teknik lain.


  5. erfiz Says:

    ya dicoba az deh


  6. Irvan Says:

    mungkin jangan sepenuhnya menyalahkan seo, karena tehnik merayu calon pembeli juga sangat dibutuhkan…


  7. Umar Hadi Says:

    @Irvan: Sudah di baca lengkap artikelnya Pak ?


  8. Cara Cari Duit Says:

    saya masih baru belajar seo,sekarang web udah muncul di keyword yang saya targetkan.tapi pengujung juga kian belum banyak yang datang.Apakah seo bisa mendatangkan banyak kunjungan yang pada akhirnya banyak terjadi penjualan?Itulah yang saya tunggu sampai saat ini.namun saya bisa menjual suatu produk hanya dengan memasang iklan di salah satu iklan baris di internet.mangkanya seo nggak terlalu penting.


  9. Umar Hadi Says:

    @Cara cari duit: mungkin di keyword tersebut nggak ada pasarnya Pak, jadi akan menjadi percuma optimasi yang dilakukan.


  10. AriantoSam Says:

    seo itu gak penting wah menohok sekali judul posting blog anda ini tentu nya bikin orang yg lom begitu tahu tentang seo jadi penasaran….
    wah sukses juga nih bikin trafiknya rame 🙂
    salam kenal dan sukses selalu dari blogger kampung jojoran di kota surabaya


  11. Jangan Terkecoh dengan Hal yang Rumit bin Jlimet dalam Internet Marketing ! | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    […] ingatkan dengan postingan-postingan sebelumnya seperti di : SEO itu nggak penting, percuma belajar bisnis internet di Mr Action Club, atau di rahasia Google dengan […]


  12. Jual Beli Paypal Says:

    Ternyata bisnis di internet tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak ilmu yang harus dikuasai. Salah satunya adalah SEO dan website Optimation dan bahkan cara-cara mendatangkan trafic yang lain.


  13. promosi online internet Says:

    setuju mas umar, seo sebagai ‘alat promosi’ untuk tingkatkan traffik pengunjung bukan untuk tingkatkan penjualan(konversi)


  14. Bali SEO Says:

    menurut saya penting kalau seo,


  15. hidupbaru.net Says:

    Setuju sobat 😀


  16. Adsloko Says:

    Oalah gitu toh maksudnya, kirain


  17. Pendaftaran PPOb Se-Nusantara Says:

    yah setuju saya sangat sangat berpengalaman dan Alhamdulillah Pelanggan berdatangan ke Perusahaan kami dengan Pemsangan Iklan Gratis. banyak Koordinator PPOB yang sukses dengan metede ini


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>