Slogan dan Tagline Baru Kunci Marketing .Com

Seiring dengan berkembangnya blog bisnis internet marketing Kuncimarketing.com, maka sudah saatnya blog ini mempunyai slogan dan tagline sendiri.

Mudah-mudahan dengan slogan dan tagline baru blog ini bisa lebih familiar di benak pengunjung, pembaca setia, dan juga partner list blog ini yang tentunya akan menjadi sebuah identitas tersendiri sekaligus sebuah motivasi dalam dunia bisnis internet marketing.

Sebenarnya keinginan membuat tagline dan slogan sendiri sudah lama terbesit di benak saya yang jauh-jauh hari telah saya persiapakan sebuah nama yang kiranya bisa bisa menggugah motivasi dan dan menggali inspirasi banyak orang lebih-lebih diri pribadi. Dan akhirnya pilihanpun jatuh dengan memilih nama domain Kuncimarketing.com.

Munculnya slogan dan tagline ini juga tak luput terinspirasi dari beberapa iklan dari beberapa produk ternama dan individu yang memang sangat spesialis di bidangnya dan ini diperkuat dengan postingan bapak Joko Susilo dengan judul “Blog Anda sudah punya slogan dan tagline ?

Di postingan tersebut Anda bisa mengetahui tentang apa itu slogan dan apa itu tagline, perbedaan di antara keduanya dan tentu saja fungsinya bagi bisnis kita.

“Lalu apa slogan dan tagline Kuncimarketing.com sendiri ?”

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka saya tetapkan hari senin 10 oktober 2009 blog ini mempunyai slogan :

“Bisa !”

Dan tagline:

“Apapun bisnisnya, temukan kunci marketingnya….”

Slogan dan tagline tersebut tidak dibuat begitu saja, melainkan dengan perenungan yang mendalam di mana isi kata dan kalimat dipilih sedemikian rupa dan tentu membawa pesan akan arti penting di dalamnya.

Pada slogan “bisa” sendiri mempunyai beberapa arti, bisa saja bisa berarti boleh, bisa juga bermakna apapun yang kita inginkan “bisa” terwujud jika kita mau (mau bekerja keras, bersungguh-sungguh, komitmen dsb)”.

Kata pendamping yang biasanya di sejajarkkan adalah; pasti bisa !, yakin bisa !, kita mau kita bisa, dll. Kata tersebut saya jadikan slogan juga karena banyak orang khususnya yang baru memulai bisnis internet, atau mereka yang belum berhasil, pun demikian bagi saya pribadi yang merupakan motivasi terhadap goal-goal yang saya targetkan agar “bisa” mudah terealisai.

Bisa juga diartikan sebagai sebuah kata pelebur rasa ragu yang kerap kali menghantui pebisnis internet akan kemampuannya sendiri.

Terkadang mereka bilang,

“Apa bisa saya menjalankan bisnis internet sedang saya bukan lulusan teknologi ? Apa bisa saya sukses seperti Anda ? Kenapa promosi yang saya lakukan tak kunjung membuahkan hasil ? Dan bla bla bla..”.

Dengan selalu mengucapkan atau ingat selalu slogan “bisa” diharapkan akan mampu menggugah kemampuan seseorang untuk meyakini kemampuan yang dimilikinya sekaligus menancapkan di alam bawah sadarnya bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau pasti pasti kita bisa. Tentunya harus belajar dan membuka diri terhadap perubahan yang ada.

Sedang tagline sendiri mempunyai makna lebih spesifik dibanding slogan yakni menggambarkan brand atau citra yang saya bawa di blog ini, dalam hal ini kalimat “apapun binisnisnya, temukan kunci marketingnya….”.

Tagline tersebut saya harapkan bisa menjadi penggugah bagi orang yang berbisnis khususnys bisnis internet bahwa inti dari bisnis itu adalah pemasarannya, atau bisnis apapun, yang terpenting adalah kunci marketingnya, dan jadilah paduan kalimat tersebut menjadi tagline: “apapun bisnisnya, temukan kunci marketinya…”.

Maksudnya adalah bisnis apapun yang Anda jalankan, yang terpenting adalah marketingnya. Bolehlah Anda nggak pandai bahasa pemograman HTML, PHP, nggak bisa membuat website, nggak bisa desain web bagus dsb…yang penting Anda tahu bagaimana menanggulangi masalah tersebut, misalkan saja sewa orang untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan begitu akan selesai kelemahan Anda tersebut.

Atau Anda tidak bisa bahasa Inggris tapi mau ikut program periklanan Google Adsense, Anda nggak bisa membuat artikel bahasa inggris, maka kenapa harus susah kalau Anda bisa suruh orang untuk menulis artikel tersebut lalu bayar saja jasa orang tersebut, mau mudah lagi ? Salin saja artikel orang yang berbahasa Inggis, jangan lupa sebutkan sumbernya.

Bagaimana, mudahkan ?

Oleh karena itu jika Anda memang mempunyai kelemahan-kelemahan di atas atau Anda dipusingkan dengan masalah – masalah sepele yang bisa menghambat, maka sudah saatnya Anda menggunakan cara marketing yang sederhana seperti di atas, temukan kunci marketingya, maka pekerjaan Anda sudah beres.

Bagaimana dengan Anda ?

Sudahkan blog Anda mempunyai slogan dan tagline ?

13 Responses to “Slogan dan Tagline Baru Kunci Marketing .Com”

  1. wfhid-sayeed Says:

    Waw, tagline n slogan pada dasarnya adalah hal yg tidak asing dalam dunia marketing n bisnis, tapi banyak yang kurang mengoptimalkannya ya, termasuk saya sendiri. Ya bisa jadi kita membuat, tapi asal saja. Ini menginspirasi saya, terimakasih… sukses utk Anda Pak Umar Hadi


  2. harto Says:

    Betul sekali Pak… slogan merupakan ciri dari salah satu web, perusahaan atau suatu produk. Karena mencerminkan isi dari rumah (web, perusahaan ataupun produk) tersebut. Kalau isi rumah saya ga sesuai sama slogannya (masih semrawut). Trims Pak infonya sangat bermanfaat TETAP SEMANGAT & SUKSESS Pak.


  3. Yemmy Says:

    Pak Umar, bagus memang slogan dan taglinenya. Dan semuanya memang harus ada slogan .Itu ciri khasnya.Blog saya juga “Kembangkan Talenta” karena isinya motivasi marketing. “Pasti bisa” kata yang bagus.Tagline saya ada di posting yang akan saya terbitkan hari ini 27 Oktober 2009. Baca dan komentari pak.
    Okey pak.Sukses Selalu


  4. smuo999 Says:

    bagus sekali pak umar slogan dan taglinenya membuat saya serasa betah di situs ini. salam sukses selalu pak.


  5. Agafoer Says:

    Kayanya slogan “Bisa” itu dah umum dipakai dimana mana(maaf lho…) jadi mendengar membaca Kata “B i s a…” kaya biasa aja, mungkin ada kata kata dibenak paling..paling.. ya tanpa mengurangi rasa hormat saya mungkin perlu direnung lagi kalo mau lho…? Maaf sekali lagi dan terima kasih.


  6. Edy S Says:

    Mas Umar, kuncimarketingnya g nya jatuh dimana, …. guyon aja, biar tidak… stres. Memang sekarang ini lagi ngetren tagline, sebagai penyemangat paling tidak kita sendiri. Di pemerintahan SBY pun juga pakai tagline dan juga negara-negara lain sebagai pemacu/motivasi untuk meraih target. Sukses selalu.


  7. Umar Hadi Says:

    @Agafoer: boleh beda kok Pak, Memang itu kata umum, tapi setiap orang biasanya memiliki pengalaman yang berbeda terhadap suatu kata (slogan) dan kata ini (bisa) jatuh pada pilihan.


  8. shalimow Says:

    makasi infonya ya bos


  9. Suami Makin Cinta Says:

    Cocok and Klop Pak Umar antara Slogan dan Taglinenya. Bisa juga begini…”Apapun Bisnisnya, yang penting Pas Kunci Marketingnya, jangan kegedean, jangan kekecilan” (bercanda deh pak..). Tapi bener…itu bagus sekali, Slogan dan Tagline blog anda. Sukses selalu untuk anda.


  10. Umar Hadi Says:

    @ Ubaidillah Ma’ruf: ada beberapa faktor Pak, bisa jadi keyword yg dibidik nggak ada pasarnya, untuk yg ini bisa baca panduannya di http://top10google.kuncimarketing.com, selain itu juga faktor kualitas produk, untu yg ini bisa baca di :

    Strategi Marketing

    Sedang untuk posting bisa baca di:

    Cara membuat artikel

    Thx


  11. Astaga.com Lifestyle on the Net | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    [...] saya pernah mengulas betapa penting memiliki sebuah slogan dan tagline sendiri untuk kepentingan bisnis internet Anda. Karena dengan memiliki slogan dan tagline sendiri [...]


  12. Jangan Terkecoh dengan Hal yang Rumit bin Jlimet dalam Internet Marketing ! | Bisnis Online | Internet Marketing Says:

    [...] dicontohkan, melainkan adalah pemasaran atau marketingnya. Makanya tidak heran saya membuat sebuah tagline, apapun bisnisnya yang penting kunci marketingnya. [...]


  13. Jhon wiyono Says:

    Mohon informasi tagline yg bagus,
    Sy mau dibuatkan tagline yg cocok utk web sy http://www.seratour.com yg mejual paket wisata murah di Bandung. Kalo ada yg mau bantu saya boleh hub 0818220650 secepatnya dan brp biayanya. Thx


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>