Stop Dreaming Start Action Bukan Sekedar Kontes Berhadiah

Stop dreaming start action yang belakangan ini ramai diikuti oleh banyak orang khususnya dari kalangan blogger dan penggemar SEO yang dikonteskan langsung oleh Bapak Joko Susilo bukanlah sekedar kontes untuk mendapatkan hadiah semata, melainkan lebih dari sekedar itu.

Banyak sudah pola pikir orang yang terkelabuhi dengan paradigma kontes “Stop Dreaming Start Action” dengan hanya mengejar-ngejar hadian yang dijanjikan yang memang sangat menggiurkan.

Tapi jika mau mencermati dari sudut yang lebih jauh dan lebih luas, maka kita akan mendapatkan pelajaran yang lebih berharga ketimbang itu semua. Berikut di antaranya:

# Pentingnya Sebuah Mindset (pola pikir) yang Benar dalam Semua Urusan

Pola pikir adalah aset yang sangat berharga dalam semua sendi kehidupan. Orang bisa sukses menjalalani apapun karena ia telah mampu mengelola pola pikirnya dengan baik, terutama dalam hal ini adalah internet marketing.

“Lalu bagaimana mengelola pola pikir dengan baik itu ?”

Banyak sekali cara mengelola pola pikir agar menjadi aset yang berharga bagi kita, namun kebanyakan seringkali kita melanggarnya meskipun sebenarnya ilmu ini sangat sedehana.

Dan ilmu pola pikir ini sudah dibuktikan dan dicontohkan oleh nenek-nenek moyang kita, seperti: rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya dan lain sebagainya.

Semua uangkapan-uangkapan di atas tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, namun kebanyakan kita banyak melanggar aturan tersebut, sehingga ketika aturan-aturan diatas banyak kita langgar….Banyak pula aset-aset kita yang menghilang begitu saja.

Aset itu banyak sekali macamnya, misal: kita menerapkan ilmu “rajin pangkal pandai”, maka dengan mengamalkan ilmunya kita bisa menjadi pandai. Sebailknya jika kita melanggarnya dengan bermalas-malasan tentu saja kita akan mendapat balasannya juga alias (maaf) “bodoh” .

Seiring dengan adanya kontes dan kampanye “Stop Dreaming Start Action” ini, diharapkan orang sudah tidak hanya bermimpi lagi dalam angan-angan yang diharapkannya, melainkan juga ditindaklanjuti dengan sebuah perbuatan yang nyata.

# Networking + Branding (Relasi+Citra)

Banyak orang mengatakan banyak teman banyak rezeki, ungkapan ini banyak benarnya. dengan mengikuti kotes stop dreaming start action, akan banyak orang yang mengenal kita, lebih-lebih situs kita di halaman terdepan khusunya di TOP 10 Google , pastinya mereka akan mengunjungi situs kita, bahkan sekaligus membranding diri bahwa kita memang yang terbaik di event ini.

Itu artinya apa ?

Orang mulai percaya dengan kredibilitas kita dan dipastikan terangkat, dengan begitu akan semakin mudah bagi kita khusunya di bisnis internet dalam menjual produk apapun karena mereka sudah mengetahui kita dari apa yang kita tampilkan di kontes ini. Apalagi ditunjang dengan artikel yang menarik dalam konters tersebut.

Boleh dikatakan bahwa hadiah yang akan kita terima jika menang dengan brand yang akan kita dapatkan bisa mengungguli besar hadiah tersebut.

# Learning by Doing (Belajar Sambil Berbuat)

Stop dreaming start action bisa saja menjadi kontes bagi kita semua untuk mengasah kemampuan kita, khusunya ilmu SEO yang selama ini kita pelajari.

Jika biasanya kita belajar SEO sendiri tanpa sepengetahuan lawan kita, maka adanya kontes “stop dreaming start action” ini membuat lawan kita tahu kalau kita sedang bersaing dengannya dengan begitu mereka tentunya juga melakukan persiapan yang tak kalah matangnya dengan kita.

Tapi ingat ! Tetap bersaing dengan cara sehat dan sportif, meskipun mereka rival, tapi sebenarnya mereka adalah kawan kita juga.

# Evaluasi

Dari sini kita juga bisa mengevaluasi sejauh mana kemampuan dan pembelajaran SEO yang selama ini kita pelajari berhasil. Jika biasanya kita menang di keyword tertentu, di kontes “Stop dreaming start action” belum tentu kita melakukannya yang sama atau boleh jadi orang lain yang akan memenangkannya.

Dari sini kita bisa melihat bahwa kemampuan SEO kita belum teruji benar dan itu membuat kita harus banyak belajar lagi sehingga semakin menambah jam terbang kemampuan SEO kita.

Baiklah mungkin cukup di atas saja uraian yang bisa saya berikan, jika mau menambahkan saya persilahkan.

4 Responses to “Stop Dreaming Start Action Bukan Sekedar Kontes Berhadiah”

  1. Ardy Pratama Says:

    smangat ya mas umar! Thx nih artikelnya yg oke, trutama soal mindset


  2. bisnis online | heru Says:

    tanks nich pak umar artikelnya, membuat saya tambah semangat nich đŸ™‚


  3. Stop Dreaming Start Action Di Paksa | Stop Dreaming Start Action Says:

    […] action harus diaplikasikan siapa saja yang ingin sukses dalam kehidupannya. Stop dreaming start action bisa dilaksanakan yakni diawali dengan pemberhentian angan panjang dan diaktualisasikan dalam […]


  4. Stop Dreaming Start Action Says:

    mas saya baru ikutan nie..
    kira2 masih mungkin ngga’ ya masuk 10 besar google??
    maklum kmaren sibuk ngurus tugas akhir…


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>