Cara Promosi Online Efektif dengan Search Engine

Sebelum membahas lebih jauh tentang strategi bisnis dalam hal ini adalah cara promosi online, saya akan kemukakan terlebih dahulu apa sebenarnya arti dan definisi sebenarnya dari kata “strategi” itu sendiri.

“Strategi adalah rencana jangka panjang dengan diikuti tindakan-tindakan yang ditujukan untuk mencapai tujuan tertentu, yang umumnya adalah “kemenangan”.

Strategi dibedakan dengan taktik yang memiliki ruang lingkup yang lebih sempit dan waktu yang lebih singkat, walaupun pada umumnya orang sering kali mencampuradukkan kedua kata tersebut.(Wikipedia )

Dari pengertian strategi di atas sudah jelas, bahwa strategi lebih umum ketimbang cara maupun taktik. Dalam hal ini strategi yang saya maksud adalah strategi bisnis internet. Yaitu suatu siasat untuk mencapai tujuan (kemenangan/hasil) dalam berbisnis di internet.

Karena ada banyak sekali macamĀ  startegi bisnis di internet, mulai dari strategi produk, strategi marketing, strategi meningkatkan konversi dsb. Sehingga perlu saya persempit ruang lingkupnya pada strategi pemasarannya saja, dalam hal ini adalah Cara promosi internet efektif dengan search engine ” sebagaimana topik artikel ini.

Dari sekian kegiatan bisnis internet, promosi merupakan salah satu kegiatan yang sangat vital yang harus dilakukan pebisnis internet, kegiatan ini menentukan tingkat keberhasilan dari produk dan jasa yang dipasarkannya terjual.

Di internet ada berbagai media yang bisa kita gunakan untuk melakukan promosi bahkan dengan gratis sekalipun, mulai dari pasang iklan baris, kirim email ke teman, memberikan ebook gratis dengan konsep viral marketing dan sebagainya.

Namun dari sekian strategi dan cara berpromosi di atas, ada satu cara promosi yang sangat efektif yang bisa “meledakkan” omset penjualan Anda, yaitu menggunakan metode search engine optimization (SEO), yakni mengupayakan website/blog berada pada halaman teratas dalam hasil pencarian dengan keyword tertentu.

Ada berbagai alasan yang kuat mengapa Anda harus menggunakan cara ini dalam melakukan promosi, diantaranya:

# Tertarget

Sudah tentu bahwa internet adalah gudang informasi, dimana orang pergi ke internet adalah mencari informasi yang ia butuhkan. Dalam mencari informasi tersebut 80% adalah menggunakan search engine seperti Google dan Yahoo sebagai mesin pencarinya karena dianggap mampu menampilkan hasil pencarian yang akurat sesuai keinginan.

Dari sini kita sebagai pemilik webblog bisa mengambil keuntungan dari informasi yang user butuhkan dengan menempatkan web kita pada hasil pencarian, di mana mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang demi medapatkan produk maupun jasa yang kita pasarkan karena mereka memang benar-benar sedang membutuhkannya.

Cara promosi seperti demikian juga sangat besar peranannya dalam meningkatkan konversi penjualan, hal ini berlainan jika kita melakukan promosi dengan mengirim email, di mana belum tentu orang yang kita kirimi email tersebut membutuhkan produk kita.

Bahkan sebagian orang sangat membenci email yang datang tanpa diminta dan pada akhirnya mereka melaporkan pelanggaran ini ke pihak penyedia layanan email kita yang berakibat keanggotaan email kita dihapus dari layanan tersebut.

# Gratis dan Otomatis

Mungkin ini yang dicari banyak orang, promosi dengan tanpa modal alias gratis dan bisa berjalan secara otomatis. Bagaimana tidak, setiap hari orang akan menjumpai web Anda dengan kata kunci yang tentunya sangat ramai sudah Anda optimasi sebelumnya meskipun Anda dalam keadaan tidur sekalipun.

Berbeda jika Anda masih menggunakan cara manual seperti pasang iklan baris, di mana pada awal-awal mungkin web Anda berada di urutan pertama tapi selang beberapa waktu web Anda menghilang begitu saja dan Anda masih mengulang pasang iklan gratis lagi untuk tampil di urutan atas.

Tentunya ini akan menjadi suatu rutinitas yang sangat menjemukan yang menyebabkan kecapekan dan pada akhirnya anda akan gulung tikar dini juga. Memang bisa sih tampil di urutan teratas, tapi anda harus keluar biaya untuk pasang iklan premium.

Salah satu kesulitan cara promosi dengan search engine ini adalah menjalankannya secara tepat dan di awal-awal membutuhkan kesabaran yang ekstra karena harus mengoptimasi semuanya, mulai dari riset kata kunci, target pasar, sampai membangun backlink.

Tapi jika itu semua anda lakukan dengan benar…saya yakin web Anda akan kebanjiran trafik (pengunjung) gratis dari keyword yang Anda bidik dan berbagai keyword yang yang tidak Anda duga sebelumnya.

# Awet dan Melipatgandakan Penghasilan

Mengapa saya bilang awet ?,

Dengan menguasai teknik dan cara promosi seperti ini…bisnis dan penghasilan Anda bisa berjalan awet, tidak terjadi hanya hari itu saja, melainkan akan terus berkelanjutan seiring web Anda terus kebanjiran pengunjung yang tertarget.

Jika tidak mau bisnis internet anda gulung tikar dini, maka Anda harus menggunakan strategi marketing yang yang satu ini, yaitu membangun penghasilan di internet dengan komisi berulang-ulang dan teknik SEO merupakan salah satu kunci untuk bisa mewujudkannya.

Panduan selengkapnya cara promosi online efektif engan search engine (SEO) bisa anda dapatkan di top 10 Google.


Rahasia Top 10 Besar Google

61 Responses to “Cara Promosi Online Efektif dengan Search Engine”

  1. Mulyo Says:

    Trim’s atas infonya gan.
    Ditunggu Kunjungan agan dan para pengunjung web ini ke
    http://crbn.info
    ( Situs download program full aktivasi dan wallpapers gratis serta ada info Lowongan Pekerjaan )


  2. ENDANG SUDRAJAT Says:

    muantab hasil 10,4 milyar !! cuma dari uang 50 ribu !!! lama 6 bulan !!! makasih bro…!!!


  3. onlinejob indoweebly Says:

    Setelah capek googling seharian akhirnya nemu juga artikel yang pas, berkualitas. Lumayan buat nambah ilmu. Thanks bangat karna udah maw share ilmunya. Ditunggu postingan berikutnya..


  4. Bekasi Web Design Says:

    terimakasih atas infonya mas… emang SEO pas banget untuk mempromosikan usaha/bisnis kita..yg penting kita bisa mempromosikannya. dengan baik dan mudah di mengerti


  5. i love morocco Says:

    We are a gaggle of volunteers and starting a new scheme in our community. Your website offered us with useful information to paintings on. You’ve performed an impressive process and our whole community will probably be thankful to you.


  6. yuli Says:

    terimakasih atas triknya gan


  7. http://www.deu.anarchopedia.org Says:

    That you are happier employing your bank card since the are decreased.

    Folks who are job-holders can not save money for rainy days as they are
    bound with one after another fiscal problems which do not let them go ahead
    in any field. This is not a very new thing as many find their income to be less for certain extra monetary purposes.


  8. allmortgagefraudnews.wordpress.com Says:

    I blog frequently and I seriously thank you for your information. The article
    has really peaked my interest. I’m going to bookmark your
    site and keep checking for new information about once per week.

    I subscribed to your Feed as well.


  9. paket wisata 3 hari 2 malam di bandung Says:

    excellent submit, very informative. I ponder why the opposite
    specialists of this sector do not realize this. You should proceed your
    writing. I am confident, you’ve a great readers’ base already!


  10. golf new mexico Says:

    I am genuinely happy to glance at this web site posts which contains plenty of useful data, thanks for providing
    these information.


  11. lamamtrikali.blogspot.com Says:

    Wow, that’s what I was looking for, what a information! present here at this
    blog, thanks admin of this website.


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>