Cara Mendapatkan IDE Yang Bisa Anda Jual di Internet

Cara mendapatkan ide bisnis untuk di jual di internet tidaklah sesulit yang dibayangkan, tidak harus jelimet pusing kesana kemari. Coba amati sekeliling, disitu Anda akan menemukan berbagai peluang bisnis yang bisa kita garap kapan saja jika memang kita mempunyai insting bisnis yang kuat.

Peluang bisnis ada dimana-mana bisa dari rumah, tempat kerja , kantor, kampus, apa yang kita alami dan kita rasakan semuanya adalah ide, dari toko buku, dari membaca dan masih banyak lagi tergantung ide apa yang pas dengan kemampuan.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah semua ide itu laku untuk dijual di internet ? Bagaimana cara menjualnya ?

Di sinilah kita mulai menganalisa, bagaimana hanya bermodalkan IDE kita mampu berjualan di internet.

Mulailah mencari-cari, terutama dari diri sendiri.

“Kira-kira  ide apa ya yang bisa dijual di internet dengan kemampuan yang saya miliki ?”

Tentunya Anda sendiri yang paling tahu dengan kemampuan Anda.

Mau tahu kuncinya ?

Carilah pada diri Anda sesuatu yang paling Anda suka ketika  Anda mengerjakannya.

Apa itu ….?

“HOBI” ya.. Hobi

Dengan hobi kita bisa berjualan bagaikan bermain-main, kita tidak akan capek karena memang itu adalah kesukaan kita, toh meskipun penjualan kita minim tapi kita tetap senang karena kita tidak hanya berjualan tapi juga bermain dengan kesukaan kita.

Ada 3 prinsip yang harus kita gunakan untuk menjual IDE dari Hobi kita di internet:

1. Jadikan hobi tersebut sebagai sebuah bisnis.
2. Lakukan riset pasar apakah hobi tersebut ada peminatnya, usahakan ide hobi Anda benar-benar bisa memberikan solusi  bagi mereka yang membutuhkannya.
3. Buat produk mengenai hobi tersebut atau jika tidak bisa membuat produk cari program afiliasi yang sesuai dengan ide hobi tersebut.

Bagaiamana ? Sampai di sini Anda tentu sudah mempunyai ide-ide yang siap Anda pasarkan.

Ok ! jika masih bingung marilah kita simak cerpen berikut ini:

Budi adalah seorang yang gemar memasak soto, semua keluarganya menyukai masakan sotonya, tak terkecuali kekasih yang setia dan sangat ia cintai Rina, sampai-sampai setiap main kerumahnya, ia selalu minta dibuatkan soto khas darinya.

Selain memasak soto, kebetulan Budi memang suka menulis. Saat ini Budi masih duduk di bangku kuliah semester VI, ayahnya seorang guru SD di salah satu sekolah swasta Surabaya, sedang ibunya membantu ekonomi keluarga dengan menjadi tukang jahit di rumahnya.

Disaat kebutuhan keluarga mulai mendesak dan penghasilan kerja kedua orang tuanya sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga, akhirnya Budi memutuskan turut serta membantu keluarga mencari nafkah, namun ia bingung usaha apa yang kiranya bisa membantu perekonomian  keluarganya dengan modal yang pas-pasan.

Di saat seperti itu kekasih yang setia kepadanya Rina datang dan berkata : “bukankah mas Budi gemar memasak soto dan masakan mas enak lho..buktinya semua keluarga mas bahkan sayapun menyukainya !, mengapa mas tidak jualan soto saja ? ” Rina coba memberikan masukan.

Sesaat fikiran Budi mulai terbuka, “oh iya ya, saya kan jago masak soto mengapa saya tidak jual saja hobi saya yang selama ini disukai banyak orang !,  lagi pula sayakan pandai menulis”

Akhirnya Budi memutuskan untuk berjualan soto dengan resep masakannya yang terkenal lezat, tapi yang ia jual bukan berupa soto-soto pada umumnya seperti harus bawa ayam, nasi, jeruk nipis dan sejenisnya lho..melainkan ia menjual dalam bentuk produk informasi, dalam hal ini resep tentang membuat soto yang super lezat.

Ia mulai melakukan riset pasar, setelah diketahui ternyata banyak orang yang mencari resep soto, akhirnya ia mulai membuat produk dan setelah produk jadi, banyak orderan berdatangan dari berbagi macam nusantara, dari situ rekeningnya tak henti-hentinya dialiri uang.

Pada akhirnya segala kebutuhan keluarganya dapat terpenuhi, kedua orang tuanya sangat bangga terhadap kegigihannya, hingga tak terasa air mata keduanya meleleh meneteskan air mata tanda haru yang sangat mendalam.

Sudah ya ceritanya… jangan ikutan menangis, tapi yang terpenting adalah kita bisa mulai ambil pelajaran dari kisah tersebut sekaligus menjadikannya sebagai inspirasi bagi kita, bahwa sebuah ide sederhana yang selama ini tak terfikirkan..ternyata bisa menjadi sumber keuangan.

Silahkan anda mulai mencari ide hobi anda, jangan lupa ACTION !

Anda juga langsung bisa belajar menjual ide, hobi dan keahlian Anda langsung pada ahlinya silahkan ke:  Cara jual ide dan hobi

6 Responses to “Cara Mendapatkan IDE Yang Bisa Anda Jual di Internet”

  1. 3 Cara Menulis Artikel dan Kembangkan Ide Bisnis Internet Anda | Internet Marketing | Bisnis Internet Says:

    […] Ide bisnis telah ada, keinginan untuk menulis kuat, motivasi menulis sangat banyak […]


  2. omjun Says:

    ok… terimakasih untuk pencerahannya.. sukses bro,,


  3. dvd game online Says:

    langsung di coba ahh.. info yang menarik, bisa menjadi insfirasi..


  4. 3 Cara Menulis Artikel dan Kembangkan Ide Anda « Budaya Menulis Says:

    […] Ide bisnis telah ada, keinginan untuk menulis kuat, motivasi menulis sangat banyak, lalu kenapa kok terasa sulit ketika hendak menulis ? […]


  5. jual kaos,desain kaos, kaos murah,kaos bola Says:

    jual kaos,desain kaos, kaos murah,kaos bola…

    […]Cara Mendapatkan IDE Yang Bisa Anda Jual di Internet | Bisnis Online | Internet Marketing[…]…


  6. Ceren Says:

    Very interesting! Your use of dtlgeaees reminds me of the Strategy Pattern, but allows for much quicker and more concise implementation for simpler strategies because the developer doesn’t have to implement a whole interface which describes the small strategy and entire subclasses to implement the strategy. It’s definitely going into my repertoire of C# programming techniques.I hope you don’t mind that I nitpick a little, and do correct me if I’m wrong, but I found your statement that dtlgeaees in C# allow you to assign a type to a particular method signature left me a little confused for a bit because method signature typically refers to the method’s name, order of parameters, and type of parameters. However, it seems the dtlgeaees assign not only the order and type of parameters but also the return type of the function, and it does not assign it a name. For me who doesn’t have much experience using dtlgeaees, it would have been much clearer to say dtlgeaees in C# allow you to assign a method type to a particular order and type of parameters and return type , so I wouldn’t mistakenly believe dtlgeaees restrict the method name.


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>