Tips Agar Tidak Gampang Capek dalam Bisnis Blogging

Blogging memang pekerjaan yang sangat menyenangkan sekaligus kadang melelahkan. Apalagi jika kita bicara blogging untuk tujuan bisnis, maka ada banyak sekali hal yang harus kita perhatikan. Untuk selanjutnya agar lebih mudah difahami saya sebut saja kegiatan ini dengan bisnis blogging.

Mengapa bisnis blogging ?

Karena kita menggunakan blog sebagai media untuk mengkomunikasikan bisnis kita. Sudah tak diragukan, blog memang menjadi jembatan yang sangat ampuh untuk mengkomunikasikan bisnis kita. Blog sangat disukai search engine dibanding web-web dengan engine lain karena kontennya mudah diupdate.

Bagi Anda yang sekarang lagi menekuni bisnis internet, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan blog sebagai media marketing Anda karena kekuatan blog bisa menjangkau pasar seluruh dunia lewat konten-konten yang diberikannya. Namun bagi sebagian orang blogging merupakan kegiatan yang sulit dan gampang capek karena harus rajin mengupdate konten.

Tips kali ini akan membahas bagaimana agar tidak gambang capek dalam bisnis blogging khususnya untuk tujuan bisnis.

1. Menulislah dengan hati

Semuanya bila bersumber dari hati akan terasa menjadi lebih mudah. Kalaupun belum terbiasa, biasanya muncul rasa terpaksa dan itu wajar, anggap saja Anda belum terbiasa dan sedang membiasakan suasana.ย  Jika itu sudah bisa Anda lalui, maka tulisan-tulisan Anda akan mengalir dengan sendirinya.

2. Jadikan blogging bagian dari hidup Anda

Melanjutkan point sebelumnya, semuanya jika telah terbiasa maka akan menjadi lebih mudah. Untuk itulah jadikan blogging ini satu dari banyak kebiasaan Anda alias jadikan blogging sebagian dari hidup. Ibarat tiap hari Anda suka lari pagi dengan melihat benefit bisa sehat, maka demikian dengan blogging dengannya Anda bisa mendapat penghasilan. Ini akan membuat Anda merasa senang dan tertantang untuk melakukannya.

3. Menulislah untuk Berbagi

Jangan berharap terlalu banyak dari tulisan Anda ingin cepat-cepat menghasilkan dan mendapatkan uang begitu saja. Memang tujuan utama Anda adalah bisnis tapi jika tidak dilandasi dengan sikap berbagi, maka akan sukar bagi Anda untuk mendapatkannya, Anda akan menjadi terpaksa dan cepat lelah.

Berfokuslah pada value yang Anda berikan dan jangan berfokus pada apa yang Anda dapatkan, karena jika itu Anda lakukan, Anda akan merasa cepat capek dan bosan apalagi penghasilan yang Anda idam-idamkan tak kunjung datang. Ingat ! Uang hanyalah akibat dari sebab yang kita munculkan.

4. Jadikan Blogging sebagai Bisnis

Ini yang tidak disadari oleh pebisnis blogging, mereka tidak menganggap blogging adalah sebuah bisnis, dampaknya adalah mereka mengerjakan setengah-setengah dan tidak sepenuh hati, akibatnya bisa dilihat hasil yang Anda perloleh menjadi tidak optimal atau bahkan sama sekali tidak menghasilkan.

Bisnis blogging itu sama halnya kayak model-model bisnis lain, membutuhkan perawatan, ketekunan dan kerja keras dan yang tak kalah pentingnya adalah memerlukan strategi dan teknik untuk membesarkannya, untuk hal ini bisa Anda pelajari lebih lengkap di Rumus Blogging. Jika itu semua telah bisa Anda lakukan, Anda akan mendapati blog Anda menjadi sumber passive income yang terus-menerus memberikan penghasilan.

Kalau sudah begini siapa yang diuntungkan ?:d

16 Responses to “Tips Agar Tidak Gampang Capek dalam Bisnis Blogging”

  1. Makrus ali Says:

    waw tipsnya ngena banget, paling tidak saya dapat sindiran dari artikel mas Umar, karena memang sayapun blogging juga ngga serius banget, jadi… bukan hasilnya setengah2 tapi ngga ada hasilnya ๐Ÿ™‚
    mungkin lebih bagus lagi kalo kita sebut blog marketing
    Makasih infonya mas, juga tentang RahasiaBlogging ๐Ÿ™‚


  2. jutawan-net.com Says:

    4 tips yang luar biasa pak umar ๐Ÿ™‚


  3. Artikel Internet Says:

    Tips Agar Tidak Gampang Capek dalam Bisnis Blogging, Wahh…dapat ilmu lagi nih…,thanks tipsY Mas Umar..,salam spirit…! ๐Ÿ˜€


  4. tohary Says:

    Pak Umar thank you bgt atas info2nya yg dikirim ke saya sudah lama sekali sy selalu baca tapi sampai hari belum bisa focus karena kerjaan saya di lapangan tentunya membuat badan saya cepat lelah tahu khan kemacetan Jakarta selalu tidak diprediksi tapi bgi manapun saya ucapkan banyak terimakasih pastinya suatu saat saya akan seriuskan karena file2 bapak saya simpan dengan baik.


  5. kuswan Says:

    Makasih tipsnya, ngeblog harus dikerjakan dengan senang hati agar ga mudah capek.


  6. memulai bisnis internet Says:

    nice tips…apalagi tuk point 4.,tks


  7. mudah-gratis memulai bisnis internet Says:

    mantap tipsnya…apalgi tuk no.1 jika benar diamalkan dari ‘hati’,maka tulisannya punya ‘ruh’


  8. iklan baris gratis Says:

    Terima kasih atas tips-tipsnya. Menarik sekali untuk dipelajari dan dipraktekkan. Mudah-mudahan kita tidak cepat bosan dan capek dalam blogging, karena itu adalah salah satu mata pencaharian kita. Keep to blogging. Semoga pundi-pundi dolar semakin bertambah.


  9. Syahid wahyudi Says:

    Mantap niih gan infonya,berguna banget
    aku jg ada informasi buat para blogger nih…
    http://www.rahasiablogging.com/?id=sayd


  10. Andhika Says:

    Saran yang sangat membantu


  11. Wiyartisari Says:

    Terima kasih saran dan tips-tipsnya mas Umar, semua sarannya sangat bermanfaat dan saya mendapat pencerahan baru untuk aktifitas blogging


  12. Bang_Andre Says:

    Ingat ! Uang hanyalah akibat dari sebab yang kita munculkan.

    Sika kata-katanya ini, nice info pak..

    Salam Dahsyat..!!!


  13. segala panduan disini Says:

    benar dan sgt setuju dengan tipsnya.
    sedikit tips sdrhana utk yg cepat lelah dalam dunia blog.
    pegang kuat2 ini jgn sampai terlepas”bersusah dahulu bersenang kemudian’
    bila teman2 memgang prinsip ini tinggal menunggu waktu yg tdk begitu lama utk menunggu kesengan itu.
    ada byk jln jika tidak ingin melewati kesusahan dulu.
    semoga sukses untuk para blog yg cepat lelah


  14. Dany Joy Says:

    Subhanallah… saya dapat ilmu lagi nih datang ke sini. Keempat tipsnya benar-benar sangat masuk akal dan inspiratif, juga sekaligus memompa motivasi bagi saya yang sering kehilangan ide dalam membuat postingan.

    NICE TIPS, Mas..
    Salam kenal & sukses selalu untuk Anda… ๐Ÿ™‚


  15. celana hernia anak Says:

    trimakasih gan tipsnya


  16. obat hernia mujarab Says:

    ini info yang lagi saya cari


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>