Cara Sukses Bisnis Internet (Bagian 2)

Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai 7 kiat sukses bisnis online, namun pada artikel tersebut hanya disebutkan 3 saja, yaitu: mau belajar, action, dan fokus.

Nah, pada bagian kedua ini akan dijelaskan bagaimana cara sukses bisnis internet untuk selebihnya.  Tidak berbeda jauh dengan tips sukses bisnis sebelumnya yang banyak mengulas sisi non teknis, bagian ini pun juga demikian, karena memang demikianlah prinsip-prinsip utamanya.

Ok, lanjut…

# Miliki System yang Memadai

Salah satu kelebihan bisnis internet adalah sifatnya lebih techno friendly, yang artinya banyak melibatkan dan memanfaatkan teknologi internet itu sendiri. Di bisnis internet segala pekerjaan Anda bisa menjadi lebih fleksibel dan serba terotomatisasi.

Walaupun demikian, masih banyak para internet marketer baik pemain lama terlebih pemain baru yang masih menggunakan cara-cara manual dalam menjalankannya. Bukan berarti ini tidak boleh atau tidak bagus, tapi setidaknya Anda bisa mencicil atau membangun sebuah sistem yang dengannya Anda bisa mendapatkan penghasilan bisnis terus menerus darinya tanpa melibatkan Anda lagi.

Karena jika tidak demikian, itu tak ubahnya Anda bisnis konvensional yang masih banyak melibatkan kegiatan-kegiatan manual. Bagi sebagian orang tidak menjadi persoalan, tapi bagi mereka yang tidak terbiasa, mereka akan capek dan lama kelamaan akan “gulur tikar” juga.

Toh meskipun Anda tidak capek dengan banyaknya kegiatan manual ini, cara kerja Anda seolah-oleh diperbudak oleh bisnis Anda sendiri ! Hem…Anda pasti bisa bayangkan, betapa melelahkannya pekerjaan Anda.  Meskipun begitu, setiap orang memiliki pandangan yang beraneka ragam, dan  Anda bisa berbeda pandangan dengan saya dalam hal ini.

# Miliki Sebuah Sumber / Mentor Bisnis yang Terpercaya

Ada banyak sekali sumber daya di internet bertebaran di mana-mana, tidak semuanya bagus pun demikian tidak semuanya jelek. Silahkan Anda gunakan atau miliki sebuah sumber bisnis yang menurut Anda bisa dipercaya kebenarannya, tentunya Anda harus bersikap rasional dan obyektif.

Tidak hanya itu, Anda juga membutuhkan seorang guru bisnis yang bisa mengarahkan visa bisnis Anda jauh ke depan dan bisa menjadi penolong Anda dalam segala kesulitan. Kalau diartikan secara luas memang akan banyak sekali arti guru bisnis itu sendiri.

Bisa seperti membaca artikel di internet, membeli ebook, mendengarkan audio seorang yang sukses dalam bidangnya dan masih banyak lagi. Tapi jika yang dimaksud guru sebagaimana umumnya, maka yang harus Anda perhatikan adalah track record (sepak terjang) di dunia yang digelutinya.

Untuk point cara sukses bisnis yang kedua ini, baik yang memiliki sumber bisnis atau guru yang bisa dipercaya kredibilitasnya, Anda bisa belajar secara lebih lengkap dan detail di klub bisnis internet Mr Action. Selain memiliki recourse yang memadai, support team juga sangat menunjang.

# Gunakan Strategi Marketing yang Benar dan Telah Teruji

Menggunakan strategi marketing yang benar, tepat, dan telah teruji kebenarannya bisa mengantarkan Anda lebih cepat sampai ke tujuan, yaitu sukses bisnis internet.

Mungkin di awal-awal jika belum terbiasa Anda akan mengalami trial and error, apalagi jika tidak mempunyai pengalaman sebelumnya. Untuk itulah sesuai point sebelumnya, turuti saja saja apa kata mentor kepercayaan Anda mengenai strategi marketing yang direkomendasikannya.

Dengan begini Anda seperti lewat jalan pintas dalam menuju kesuksesan itu. Kalaupun harus trial and error itupun tidak separah jika Anda tidak menuruti mentor Anda. Jangan lupakan pula pengalaman trial and error yang Anda alami adalah guru yang sangat berharga.

# Siap dengan Segala Resiko Kegagalan yang Timbul

Tips sukses bisnis lain yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus berani atau siap menghadapi terhadap segala resiko kegagalan yang siap menghantui kapan saja.

Bisnis apa sih yang nggak ada resikonya ?

Semua bisnis memiliki resiko gagal sendiri-sendiri, tapi beruntung Anda di bisnis internet, segala resiko bisa ditekan dan diminimalisir sekecil mungkin. Untuk itu, pada tips terakhir ini jangan heran kelak ketika bisnis yang Anda harapakan tak sesuai dengan harapan, dalam artian gagal, Anda tidak patah arang alias tetap semangat.

Bukankah kegagalan adalah sukses yang tertunda ?

Nah, Anda bisa belajar banyak pada kegagalan tersebut.

Ok, sampai di sini dulu ulasannya, sebenarnya masih banyak tips-tips dan cara sukses bisnis lain yang belum tersampaikan. Tapi saya rasa itulah point-point penting cara sukses bisnis internet yang sering terabaikan.

Anda mau menambahkan atau sekedar punya unek-unek terhadap ulasan artikel di atas ? Silahkan mengisi komentar di bawah yang telah disediakan.

12 Responses to “Cara Sukses Bisnis Internet (Bagian 2)”

  1. nggak Says:

    Satu lagi tambahan pak, harus banyak berdoa 🙂


  2. Melia Propolis Says:

    Harus berani mencoba hal-hal yang baru, inovatif dan kreatif…dan tentunya harus berani mengambil tindakan untuk mengetahui sukses atau gagal.

    tks


  3. mr jay Says:

    mantabs nih yang jelas sih action dan salam action untuk semua


  4. jual beli paypal Says:

    salam kenal, balas yah


  5. belajar berwiraswasta Says:

    Sudah ikutan mr. Action, tapi hasilnya belum menggembirakan, masih perlu banyak belajar, masih banyak perlu modal.


  6. Pelet Ampuh Says:

    Dan kalau boleh saya tambahkan…
    Instuisi…!!!
    itu peranan yang tidak boleh diabaikan…!!!


  7. kuswan Says:

    Kata temen-temen di atas sama dengan yang sya rasakan…bisnis internet harus selalu action, pantang menyerah, sabar dll. Karena hasilnya ga semudah yang ada di iklan-iklan gitu.trims infonya .


  8. Wijanarko soetrasno Says:

    Saya baru mau belajar bisnis internet,dan mendaftar di amazon.com,mhn bimbingan dan arahan dari para senior agar saya bisa menjadi sukses dalam bisnis online,mhn kunjungi situs saya : di sini trims.


  9. Stop Dreaming Start Action | Stop Dreaming Start Action Says:

    […] Stop Dreaming Start Action Merupakan sebuah kalimat yang bisa meningkatkan motivasi yang harus dibangun pada diri seseorang agar bisa sukses bisnis internet. […]


  10. Harvi Says:

    Kemampuan membuat artikel yang baik


  11. Bisnis Online Internet Says:

    My brother suggested I may like this website. He was once totally right. This post truly made my day. You can not believe simply how much time I had spent for this info! Thank you!


  12. Jual Saldo PayPal Says:

    Bermanfaat dan menjadi inspirasi terimakasih tipsnya


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>